Penagihan Aplikasi Pinjaman Online Angel Cash Membuat Malu

Saya meminjam uang di aplikasi online bernama Angel Cash sebesar Rp800 ribu. Karena ada keperluan mendadak saya tidak bisa bayar dan mereka mulai menagih saya. Saya bilang saya akan bayar dan tidak akan kabur. Lima hari kemudian tiba-tiba ada grup WA berjudul HUTANG MILA dan isinya semua kontak saya. Orang yang menagih tersebut bilang kalau saya kabur dan tidak mau membayar padahal sebelumnya saya sudah konfirmasi untuk minta waktu keringanan.

Hal itu saya membuat saya malu karena sampai atasan saya memanggil saya. Saya WA ke orang yang membuat di grup itu secara japri, saya bilang saya akan bayar dan saya minta untuk dihapus grupnya tapi tidak ada respon. Dua jam kemudian saya langsung bayar dan saya ingin meminta tanggung jawab kepada yang buat grup tersebut tapi tidak ada respon.

Lalu orang tersebut left grup dan TIDAK MENGHAPUS GRUP itu. Nomor saya diblokir oleh dia. Saya telepon memakai telepon lain tidak bisa. Saya tidak terima dengan perlakuan orang tersebut. Saya mau meminta pertanggungjawaban dia karena sudah mencemarkan nama baik saya. Nomor debt collector tersebut 0838156367** nama di WA nya Ma***.

Saya sudah berusaha telepon ke pihak CS Angel Cash tapi tidak pernah bisa. Saya ingin melaporkan orang tersebut ke polisi karena sudah mencemarkan nama baik saya. Barangkali ada yang bisa membantu saya untuk menemukan orang tersebut.

Mila Oktaviani
0857712186**
Jakarta Pusat


Update: Terkait surat pembaca di atas, penulis kembali mengirimkan surat pembaca yang berisi penyelesaian masalah dengan pihak Angel Cash sebagai berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

105 komentar untuk “Penagihan Aplikasi Pinjaman Online Angel Cash Membuat Malu

  • 24 April 2018 - (10:42 WIB)
    Permalink

    Sebaiknya lapor saja ke OJK,, saya sudah konsultasi dg αdvσkαt juga. Daftar pinjaman online yg terdaftar atau tidak di OJK nanti akan diberitahu. Penagihan dengan cara seperti itu bisa masuk ke tindak pidana, karena sudah mencemarkan nama baik seseorang. Tapi, dr pihak pinjaman online kalau kita tanggapi seperti itu, jawabannya pasti “sudah ada dalam perjanjian”.
    Saya sarankan mbaknya konsultasi atau minta bantuan hukum dan lapor ke OJK. Tidak hanya angel cash, rupiah plus, kredit pintar, doctor rupiah,..mereka tidak ada dalam daftar OJK. Penagihannya memang kasar dan tidak sopan bahkan sampai mengancam serta mencemarkan nama baik seseorang.
    Semoga kita dijauhkan dari fitnah & semoga yg menjadi penagih cepat mendapat hidayah agar tidak mendapat azab secara cash dari Alloh swt.aamiin.

    • 24 April 2018 - (14:24 WIB)
      Permalink

      Mba kira – kira lembaga bantuan hukum nya itu seperti pengacara atau gimana ya ? saya memang mau melaporkan tp saya kekurangan info soal mengenai data apa aja yang harus saya bawa. atau haruskah saya menyewa pengacara untuk menangani kasus ini ?

      • 29 April 2018 - (10:32 WIB)
        Permalink

        Mba saya juga kemarin di bikin seperti dpo.. itu pencemaran nama baik mba.. aku malah nama yang ngeshare itu tedy. Gimana caranya mau laporkan aku baru aja plg ke aceh

        • 5 Juli 2018 - (10:43 WIB)
          Permalink

          printscreen bukti grup itu, laporkan ke OJK layanan konsumen, buka aja webnya ada form laporannya kok.
          Yang udah saya baca artikelnya RUPIAH PLUS direkturnya tgl 2 Juli 2018 dapet sanksi dari OJK karen keluhan pengaduan dari masyarakat ttg pinjol Rupiah plus, dan ternyata pihak OJK respon dan pihak RupiahPlus minta maaf kpd masyarakat yang dirugikan.
          Jadi saran saya jgn ragu2 untuk lapor ke OJK, agar tau juga OJK mana aplikasi pinjol yang terdaftar dan tidak.

      • 1 Agustus 2018 - (23:46 WIB)
        Permalink

        kak aku juga dapet perlakuan yg sama bahkan dia sampai dteng dengan membawa kolektor lapangan yg didandani seperti polisi, bagi nomer wa kakak deh, aku juga mau melaporkan pihak2 kolektor yg selalu menyebar privasi saya itu keisi kontak hp saya kak, nanti kita laporkan sama2

    • 8 Mei 2018 - (09:44 WIB)
      Permalink

      Mba, mau nanya dong. Klo kita sanggupnya nyicil bayrnya. Bisa minta bantuan ke ojk juga ga? Saya lg cari LBH yg bisa kasih bantuan gratis. Karna klo pengacara, saya ga sanggup bayar. Cm ini mencemarkan nama baik saya nya ini yg duh ampun deh. Gtau komen apa lagi ini. Tolong dong yg baca ini, yg bisa kasih saran. Tlg bales komen saya

      • 1 Agustus 2018 - (23:48 WIB)
        Permalink

        LBH didaerah menteng ada kak, dijalan diponegoro, kita cukup bawa SKTM aja nanti pihak LBH akan membantu kita kak, aku juga mau kesana mau bikin laporan tapi belum sempat2 kak

    • 8 Juni 2018 - (16:19 WIB)
      Permalink

      Sudah nunggak brp lama mba ?? Trus sampai skrg masih di teror gak ?? Aku di jogja mba ? Bisa ikut sharing ? 08985122715

  • 24 April 2018 - (14:37 WIB)
    Permalink

    Kalau mba ad teman atau kenalan advokat..nanya2 aja dulu/konsultasi, ceritakan aj semua mb..kalau tdk salah bs ke YBH (yayasan bantuan hukum), bayarnya semampu kita koq mb (kalau tdk salah ya).
    Kalau lapor ke ojk, setidaknya kita dtg aja dlu ksna utk sekedar nanya2 prosedurnya gmn, biar kita ga salah langkah mb..mdh2n bisa membantu ya mb…oia kalau dapat ѕmѕ/wa/telp αncαmαn bisa discreenshot/direkan sebagai bukti mba..

    • 24 April 2018 - (14:59 WIB)
      Permalink

      Saya udah pernah tanya ke lembaga2 lawyer mba tp rata2 semua tidak bisa menangani pinjaman online

    • 4 Mei 2018 - (17:30 WIB)
      Permalink

      mb saya juga minta solusinya dong, jalan keluar untuk pinjaman online nya, karena ada beberapa pinjaman online yg saya gunakan, dan saya sebenarnya ingin melunasi tapi memang sedang ada kebutuhan mendesak. trims

  • 24 April 2018 - (15:08 WIB)
    Permalink

    Mmm gmn ya mb…kalau dr saya, sy dibantu nanti dilayangkan ѕσmαѕí. Kalau sampai mereka mengancam, kita balik lawan mєrєkα,, karena mereka sudah mencemarkan nama baik. Tapi…advokat membantu saya, harus ada dasarnya juga mba..kita ada di posisi lemah soalnya.
    Intinya utang piutang tidak bisa dibawa ke jalur hukum. Sedangkan mereka tidak ada dibawah naungan ojk,, bahkan nomor2 telp mereka tidak bisa dihub balik. Mereka bilangnya itu nomor dr ѕíѕtєm, kalaupun wa, pasti mereka lgsg blokir nomor kita.
    Yang pasti kita konsultasi aja dulu mba, kita biat laporan ke ojk atau pujk.
    Nanti saya kirim balasan dr ojk mba..

    • 1 Mei 2018 - (09:13 WIB)
      Permalink

      Saya juga mba kmrin baru saja nama baik saya di bikin cemar oleh pinjaman online angel cash ….sumpah tindakan mereka tidak etis banget dan yg sya bingung dpt no tlpn yg ada di hp kita dr mna sampe mereka membuat grouop wa penagih hutang ,sungguh tindakan yg tak punya etika dengan berat hati saya pun akhirnya membayar hutang dengan bungan yang mencekik leher….karena mereka mengancam akan membuat group 100% dr kotak hp saya akn msuk semua….
      Saya ingin sekali melaporkn tindakan mereka ke pihak hukum tpi karena keterbatasan pengetahuan dan biaya saya tidak bsa….mohon solusinya mba …

      • 5 Mei 2018 - (00:11 WIB)
        Permalink

        Mba apa benar dibuatkan grup oleh Angel cash? Krn sampai saat ini saya blm bisa bayar , saya ada bbrp pinjaman online tsb Mba dan sudah mencemarkan nama baik saya mereka meneror kontak2 di hp saya Mba . Sampai mereka ngatain maling .

    • 3 Mei 2018 - (17:18 WIB)
      Permalink

      Mbaa saya juga menghadapi hal serupa sampai teman2 saya di hubungi saya juga sangat takut dengan ancaman pidana tsb . Sampao2 mereka menyebarkan chat sy dengan kata2 kasar ke teman saya yg mereka hubungi .

    • 6 Juni 2018 - (16:50 WIB)
      Permalink

      Iya itu gimanah ya cara ngatasinya ?… Sumpah terganggu Dan udah kelawatan batas cara nagihnya. Dia Tina2 kirom semua vontak yg ada di hp aku Dan bilang bakal sebar fotoku kesemua no kontaku.. Aku udah berusaha ada etikat buat bayar, emang sih salah aku terlalu percaya sama temen.. Jadi aku pinjem di angel Cash untuk Bantu temen, tiba2 tmn ngilang gak ada kabar aku yg dikejar2 yg di permalukan sampe itu orang tlpn ke orang terdekat kan malu gilaaa.. Ya masa aku mesti ganti/byr yg bukan aku pinjam. Cm mau gimanah itu tetep dataku aku sih udah ada etika baik buat ganti cuma bahasa dep kasar bngt, Dan lebih parahnya pinjaman 1,6 balikin 1,8 jadi 2,5 perhari ini itukan Gila. Solusinya gimanah ya pengin aku datengin itu kantornya..

      • 12 September 2018 - (10:34 WIB)
        Permalink

        mohon maaf atas ketidaknyamanannya ibu Titin Jiyanti, anda bisa menghubungi whatsapp chat kami di 0816-1756-7122 tentunya dengan bukti keluhannya untuk kami bantu tindak lanjuti.
        terima kasih

  • 24 April 2018 - (15:22 WIB)
    Permalink

    Terima kasih telah menghubungi Kontak OJK 157.

    Terkait dengan hal tersebut, berikut beberapa hal yang dapat kami sampaikan :

    1. Sesuai dengan kewenangan dan tugasnya, OJK mengawasi Lembaga Jasa Keuangan (LJK) di sektor pasar modal, lembaga keuangan non bank (seperti: asuransi, dana pensiun, perusahaan pembiayaan, dll) dan sektor perbankan. Adapun kegiatan usaha Fintech peminjaman dana yang diawasi oleh OJK saat ini adalah yang berbentuk Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi (Fintech peer to peer lending)

    2. Dimohonkan Bapak/Ibu untuk teliti dengan perizinan dari sebuah perusahaan, karena baik perusahaan maupun produknya wajib memiliki izin dari regulator-nya. Tidak semua perusahaan Fintech yang melakukan kegiatan usaha peminjaman dana telah terdaftar di OJK, oleh karena itu bersama ini kami sampaikan link yang menampilkan daftar perusahaan Fintech Peer To Peer Lending yang telah terdaftar di OJK sebagai tambahan informasi : https://www.ojk.go.id/id/berita-dan-kegiatan/publikasi/Pages/Penyelenggara-Fintech-Terdaftar-di-OJK-per-Maret-2018.aspx

    3. Dapat kami sampaikan juga mengenai penagihan melalui telepon yang dilakukan oleh bagian penagihan (debt collector), menurut hemat kami, nama yang tercantum sebagai pihak yang dapat dihubungi ketika melakukan pengajuan fasilitas kredit adalah pihak yang berfungsi sebagai kontak darurat yang dapat dihubungi termasuk dalam hal penagihan apabila bank kesulitan menghubungi Konsumen. Namun demikian tentunya pihak ketiga tersebut bukan sebagai pihak yang menjamin kredit dari Debitur.

    4. Pada umumnya Pelaku Usaha Jasa Keuangan dalam hal ini perusahaan Fintech Peer To Peer Lending yang telah terdaftar di OJK (PUJK) akan memberikan data akurat, penjelasan dan prosedur kepada pihak yang melakukan penagihan (collector agency) mengenai hal-hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan oleh petugas penagih (debt collector). Apabila terdapat indikasi/dugaan kelalaian pelaksanaan prosedur dalam penagihan oleh PUJK, hal tersebut dapat menjadi informasi bahan pengaturan dan pengawasan bagi OJK. Selain itu jika sekiranya perilaku debt collector sudah mengganggu asas ketertiban umum dan cenderung mengancam keselamatan, maka dapat dilaporkan ke pihak yang berwajib.

    5. Selanjutnya, Bapak/Ibu diharapkan dapat mengupayakan penyelesaian dengan mengajukan keberatan secara tertulis kepada PUJK untuk meminta agar tidak dihubungi kembali oleh pihak debt collector, sekaligus negosiasi/memusyawarahkan atas penyelesaian kewajiban debitur.

    Demikian disampaikan, agar dapat diterima dengan baik.

    Salam,

    Direktorat Pelayanan Konsumen

    Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen

    Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

    Mba tinggal dimana mba?

  • 24 April 2018 - (15:28 WIB)
    Permalink

    Wah jaub ya mb ..sy di jogja mb…
    Rencana bsok sy mau ke ojk dulu,, sblmnya sy sudah konsultasi sm advokat. Besok kalau sudah ad hasilnya gmn2nya, saya info ke mbaknya ya..

  • 25 April 2018 - (08:30 WIB)
    Permalink

    Mba saya juga punya utang di angel cash 1.2 dan karna online shop saya sepi jd saya telat bayar dan skrg tagihan nya jd 2.215.000 saya sebenernya mau bayar pokoknya aja nomor ortu , mertua , suami dan sodara suami saya di tlp dan di maki2 .. mereka gatau apa2 malah di maki maki gimana ya mba biar kontak nomor kita ga kelacak mereka ??

    • 25 April 2018 - (09:21 WIB)
      Permalink

      setau saya dari pertama kita daftar kan udah ada izin akses kekontak kita boleh apa engga. nah dari situ dia narik semua data kita mba. Tp setau saya debtcollector ga boleh nagih utang ke org lain. itu yang saya mau laporkan mba.

    • 12 September 2018 - (10:37 WIB)
      Permalink

      mohon maaf atas ketidaknyamanannya, sebelum nya apa sudah dipastikan anda membayar tagihan tepat waktu dan tidak melanggar kontrak perjanjian serta selalu tersedia saat tim penagihan menghubungi? kami menghargai setiap itikad baik anda, anda bisa menghubungi whatsapp chat kami di 0816-1756-7122 terima kasih

  • 25 April 2018 - (09:54 WIB)
    Permalink

    Iyah mertua saya dimaki maki kata nya saya suruh bayar hutang , mertua saya gatau apa2 di maki maki sama mereka minjem uang 1juta kaya minjem ratusan juta

    • 27 April 2018 - (05:09 WIB)
      Permalink

      Awal emg 1jt tp nnt klo kt telat bayar bs di bungain sm dy, bs 100jt jg.. Sebelnya disitu kan. Klo pinjem 1jt tlt byar 5 bln jd 1.5jt sih gpp.. Telat semggu aja uda bs jd 1,5. Saya prnh pinjem cm 600rb,,2mggu kmudian uda hmpr 1,5jt.. Ini yg sgt meresahkan.

      • 12 September 2018 - (10:42 WIB)
        Permalink

        mohon maaf atas ketidaknyamanannya Bapak/ibu Fathia AL Fatih Fatih untuk perihal bunga kami sudah memberitahukan anda pada aplikasi saat anda melakukan peminjaman sama artinya dengan menyetujui ketentuan yang ada. terima kasih

  • 25 April 2018 - (21:08 WIB)
    Permalink

    iya saya juga sama di telpon ke org tua dan mertua.. tdnya saya mau bayar.. dan sudah bilang minta waktu ke collector yg menagih lewat wa.. tp karena mereka menelepon orang” yg tidak ada sangkut pautnya saya jd malas bayar..
    pihak mereka mengancam mau menyebarkan hutang saya ke kontak” yg ada di hp saya..

    • 12 September 2018 - (10:44 WIB)
      Permalink

      mohon maaf atas ketidaknyamanannya, sebelum nya apa sudah dipastikan anda membayar tagihan tepat waktu dan tidak melanggar kontrak perjanjian serta selalu tersedia saat tim penagihan menghubungi? anda bisa menghubungi whatsapp chat kami di 0816-1756-7122 tentunya dengan bukti keluhannya.
      terima kasih

  • 26 April 2018 - (10:04 WIB)
    Permalink

    Iya Parah banget emang. hal yang kyak gitu harus kita laporkan. pas di tlp di rekam ga pembicaraannya ? itu bisa sebagai bukti untuk kita laporkan mereka.

  • 26 April 2018 - (21:14 WIB)
    Permalink

    ngga.. saya ganti nomer aja.. males ngeladeninnya.. rencananya saya mau bayar yg di pakai aja 1jt.. tp memang belum ada uangnya..
    debtcoll ngancam mau share hutang saya ke semua kontak.. mana semua temen kantor + bos ada semua di data mereka.. mau bikin malu.. kaya yg ngutang gede aja.. bank aja ga sampe gitu..

  • 26 April 2018 - (23:49 WIB)
    Permalink

    Sekedar share;..
    Hutang itu tidak bisa dipidanakan, tetapi hanya bisa dianggap bangkrut/failed oleh pihak pengadilan jika kita tak mampu bayar.. maka nya masuk perdata, persoalan depcolector itu hanya jasa yg dipakai tanpa ada perlindungan hukum…
    Jadi gk usah takut hadapi masalah itu..

    • 8 Mei 2018 - (09:39 WIB)
      Permalink

      Iya ya katanya gitu ya. Saya juga alamin hal yang sama. Ada bbrp pinjaman online yg blm sanggup saya bayar. Saya sampe mohon2 untuk bisa dicicil. Udh diterorin kontak2 saya. Jadi gmn ya solusinya? Apa harus lapor polisi aja? Karna saya niat bayar, lagi cari dana talang dl. Ada group wa? Masukin donk saya

  • 27 April 2018 - (05:02 WIB)
    Permalink

    Bunganya bener” memberatkan. Ada yg blg katanya sdh dpt sertifikat apalh gt dr pemerintah. Tp klo mmg dpt hrsnya dr ojk jg ada dan bunganya g segede gni. Klo ada yg mau laporin saya setuju. Krna bnr” meresahkan. Ms bunga di hitung harian dan sehari ada klo 70rb.

  • 27 April 2018 - (06:03 WIB)
    Permalink

    Terus disini sudah ada yg di datangi kerumah belum sama debcoll nya ???
    Saya telat 21hari cuma orang2 terdekat saya aja yg di tlp saya takut ada yg dtg kerumah

  • 27 April 2018 - (07:25 WIB)
    Permalink

    Klo saya bukan angel Cash tapi vloan. Udah tak bayar tpi tetep aja temen temen saya di sms padahal dah tak atur kontak ya sampe malem jam 23.35 masih banyak yang sms

  • 27 April 2018 - (08:19 WIB)
    Permalink

    Sya berharap kepada otoritas jasa keuangan (OJK) untuk segera menindak lanjuti pijaman berbasis online(semuany tanpa kecuali) segera di tutup di Indonesia ini, karna itu dampak nya kepada masyarakat luas,

  • 27 April 2018 - (10:12 WIB)
    Permalink

    Saya juga ada pengalaman sm vloan. dia menghubungi mertua saya padahal saya blm telat bayar, karna waktu itu posisi hp saya mati dan itu masih pagi sekitar jam7an. dia wa ke mertua saya menagih. dia blg saya udah telat seminggu. parah banget itu aplikasi.

    • 27 April 2018 - (14:09 WIB)
      Permalink

      mbak bisa minta kontaknya? saya juga ada permasalahan yang sama, karena tidak keangkat dan belum menerima gaji tertunggak 5 hari tetapi sudah mengancam akan datang ke kantor

  • 30 April 2018 - (12:00 WIB)
    Permalink

    saya juga sama mba…itu terjadi sama suami saya mba…tapi bukan di angel cash melainkan di tangbull…namanya fernando,dia nagih g ad tlp atw wa ke suami tau2 semua no di kontak suami saya di sms in mba…termasuk ortu saya,,saudara saya bahkan tmn2 kantornya..saya ud buat laporan ke tangbull dan saya ud wa orngnya untuk konfirmasi…memang suami saya telat bayar mba krn sakit..tp sudah konfirmasi ke orang tangbull yg namanya dini…akhir bln ini dibayar…bikin malu aja mba tangbull…dpt pjmn 500 itupun terima cm 450rb…tp sms kemana2 dah gitu suami saya g ditlp dl sama mereka sebelum sms ke semua kontak mba..

    • 30 April 2018 - (14:16 WIB)
      Permalink

      Tangbul juga begitu ya pak ? saya jg ada pinjaman disana. ga ada notif apa2 tau membengkak tagihannya. bunganya udah hampir sama kyak yg saya pinjam.

    • 5 Juli 2018 - (11:07 WIB)
      Permalink

      Saya pinjam di tangbul. Suruh bayar uang 500 ribu ke rek pribadi dept colector sebelum lebaran padahal sy baru dapat kerjaan. Ktnya untuk mengurangi cicilan sy. Pas sy cek diaplikasi tagihan sy makin bertambah dan tidak berkurang. Dept colector nya bilang akan diproses abis lebaran smp saat ini gak ada bukti pembayaran yg saya terima. Sy masih pegang struk pembayaran saya ke rek dept colector nya. Bunganya udah gede bgt bikin nyekek leher. Mohon ditindak lanjutin dari pihak ojk.

  • 3 Mei 2018 - (07:39 WIB)
    Permalink

    Saya juga gitu.uda dibayar ke angel cash tapi masih ditagih juga.bilang nya kita belum bayar. Saya diteror trus sama penagih nya.saya ingin melaporkan kepihak yg berwajib atas tuntutan peneroran.smua kontak di hp kita dihubungi dan di caci maki. Padahal saya sudah bayar dan masih di nagih trus. Saya tidak mungkin bayar ke2 x nya. Karna saya uda bayar

  • 4 Mei 2018 - (10:05 WIB)
    Permalink

    LAPORKAN KE PIHAK BERWAJIB,, PENCURIAN DATA PHONEBOOK, PENCEMARAN NAMA BAIK, JGN DIDIAMKAN, JGN TAKUT, SEMAKIJ BANYAK YG LAPOR AKAN SEMAKIN CEPAT DITINDAK

  • 4 Mei 2018 - (12:23 WIB)
    Permalink

    Semua aplikasi pinjaman online emg begitu .. ada cara gk ya buat biar gk d telponin kontak di hape satu2…. meskipun aplikasi nya udh d uninstall apa masih bisa di akses

    • 21 Mei 2018 - (16:14 WIB)
      Permalink

      nah ini, apakah jika di unistall dan kemudian install di perangkat hp baru yg nomor kontaknya tidak ada, apa masih bisa? atau memang mereka sadap & copy kontak kita dari awal install di hp lama

  • 4 Mei 2018 - (22:15 WIB)
    Permalink

    Semua aplikasi yg berbasis fintech P2P landing cara penagihannya sama tidak ada bedanya,saat ini OJK sedang menggodok untuk peraturan pemain fintech,karena sampai saat ini belum ada hukum yg mengatur pinjaman uang online,dan semua hutang piutang tidak dpt di pidanakan karena itu termasuk ke dlm UU perdata dan kalo peminjam gagal bayar maka di anggap wanprestasi (ingkar janji), cuma dlm konteks hukum perdata bisa berubah menjadi pidana apabila terdapat pemalsuan data seperti ,alamat rmh palsu atopun data yg tidak benar (pasal 378 KUHP).berkas yg di terima utntuk pengajuan ke pengadilan adalah perjanjian diatas hitam putih dan di tanda tanganin kedua belah pihak serta bermaterai.

  • 8 Mei 2018 - (10:35 WIB)
    Permalink

    Klw menurut saya kumpulkan semua bukti2 nya, seperti screenshot sms2 debt collector yang mengancam atau memaki apa lgi ke semua kontak, minta screenshot dari kerabat kita atau orang yang ada di kontak kita jika dia mendapat sms dari DC untuk sebagai bukti apa lgi menelepon dengan nada mengancam. atau rekam pembicaraan nya. karena jelas ini adalah pencemaran nama baik di sertai tindak pengancaman. ini sudah jelas HUKUM PIDANA dan kalian bisa melaporkan nya ke pihak KEPOLISIAN untuk segera di proses. Semakin banyak laporan yg masuk, maka akan smakin cepat di proses nya dan ijin mereka akan di cabut.
    sharing di group wa
    https://chat.whatsapp.com/BMVw6HCy0XZFkZPq3kimdg

    • 8 Mei 2018 - (11:18 WIB)
      Permalink

      Kalau ada wa group boleh dong saya bergabung saya juga punya masalah yg sama dengan pinjaman online bener2 meresahkan semua no telp di sms in bahwa kita punya hutang… Mending gak aku bayar sekalian dah bikin nama jelek mana nagihnya kayak binatang gak sopan bgt.
      Mau dong gabung wa group nya ini no saya 082335339192

  • 14 Mei 2018 - (07:38 WIB)
    Permalink

    Mari sama2 kita laporkan k polisi terdekat,, lbh bagus lagi polda bagian reskrimsus… Semakin bnyak yg lapor akan semakin cepat ditanggapi

 Apa Komentar Anda mengenai Penagihan Angel Cash?

Ada 105 komentar sampai saat ini..

Penagihan Aplikasi Pinjaman Online Angel Cash Membuat Malu

oleh Mila Oktaviani dibaca dalam: 1 menit
105