Pelayanan tiket.com Mengecewakan dan Refund Lama

Kami sekeluarga memesan tiket pesawat ke Padang melalui tiket.com, namun kami mengajukan pembatalan dikarenakan perubahan jam penerbangan oleh maskapai penerbangan yang awalnya pagi di-reschedule menjadi sore. Pengajuan pembatalan kami lakukan pada tanggal 4 Maret 2018 dan kami dijanjikan refund dengan jangka waktu 1 bulan. Setelah berulang kali ke customer service tiket.com akhirnya dikirimkan email perihal konfirmasi refund pada tanggal 23 April 2018 (lebih dari 1 bulan)

Setelah saya menerima email tersebut, saya langsung menelpon customer service tiket.com lagi karena tertulis nama Bank “ABN Amro Bank” padahal saya menggunakan kartu Bank Mandiri. Dijelaskan untuk nama bank di-ignore saja, dipastikan hanya jenis kartu, nama, dan account number. Saya langsung berpikir kenapa tidak tertulis “Bank Mandiri” padahal saudara saya yang menggunakan bank swasta tertulis nama bank dengan benar.

Pada tanggal 24 April 2018 dikirimkan email lagi kepada kami yang menyatakan refund TELAH SELESAI, namun saya cek hinggal tanggal 25 April 2018 belum ada dana refund masuk ke kartu saya. Saya telepon kembali ke CS tiket.com namun tidak dapat memberikan penjelasan yang berarti. Hingga surat ini saya tulis, dana refund belum masuk juga ke kartu saya.

Amien Prasetya
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai tiket.com:
[Penilaian Rata-rata: 2.1]
Tanggapan tiket.com atas Surat Bapak Amien Prasetya

Sehubungan dengan surat pembaca di Mediakonsumen.com tanggal 26 April 2018 lalu yang ditulis oleh Bapak Amien Prasetya berjudul “Pelayanan tiket.com...
Baca Selengkapnya

6 komentar untuk “Pelayanan tiket.com Mengecewakan dan Refund Lama

  • 26 April 2018 - (21:55 WIB)
    Yth.
    Bapak Amien

    Saya juga sama masalahnya dengan Bapak, menunggu refund dari tiket.com

    Saya masih menunggu itikad baik tiket.com sampai awal bulan mei 2018 atas refund tiket saya. Jika tidak, saya akan mengajukan gugatan ke Pengadilan Negeri.

    Terima kasih.

    Salam

  • 9 Mei 2018 - (11:32 WIB)
    Sehubungan dengan surat pembaca di Mediakonsumen.com tanggal 26 April 2018 lalu yang ditulis oleh Bapak Amien Prasetya berjudul “Pelayanan tiket.com Mengecewakan dan Refund Lama”, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami.

    tiket.com langsung memproses keluhan tersebut dan menghubungi Bapak Amien untuk menjelaskan permasalahan yang terjadi. Setelah dihubungi Bapak Amien telah menerima penjelasan dari tiket.com dan tim customer care tiket.com telah memproses refund tiket dari pemesanan Bapak Amien dan menyarankan Bapak Amien untuk dapat mengecek tagihan kartu kredit pada bulan selanjutnya. Untuk itu premasalahan ini dinyatakan selesai.

    Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Bapak Amien telah menggunakan layanan kami.
    Pertanyaan dan saran, dapat disampaikan melalui layanan pelanggan 24 jam tiket.com di 0804 1500 878 atau email cs@tiket.com.

    Yosi Marhayati
    Public Relations tiket.com

  • 6 September 2018 - (12:50 WIB)
    sama seperti case saya, refund 6 tiket jkt – bangka belitung dan salah satunya tiket masih dinyatakan tiket aktif sehingga saya mengajukan lagi untuk tiket yang aktif tersebut mendekati tanggal keberangkatan. lalu keesoknya mendapat notifikasi dari tiket.com melalui email bahwa tiket tersebut telah di refund (jumlahnya tidak sesuai dgn info refund 75%) cs mengatakan karena saya pengajuan h-1 saya complain kembali dan memberikan bukti screenshoot bahawa tiket yang “aktif” sudah pernah diajukan refund seblm tgl mendekati keberangkatan. saya benar benar kecewa karena pelayanan kurang cepat dalam penyelesaiannya, penjelasan cs pun lama dibalasnya. saya mengajukan tgl 20 agustus untuk 4 tiket. kemudian 23 agustus untuk 2 tiket. dan salah satu tiket masih dinyatakan aktif. sampai sekarang saya belum terima dana refund untuk 4 tiket (tgl 20/8) dan 1 tiket (23/8) dan 1 tiket yg direfund tidak sesuai nominal yang harusnya di refund.
  • 10 September 2018 - (13:56 WIB)
    Sama kasusnya saya juga .. sudah mentransfer tp e tiket tidak ada. Sudah telp CS katanya skrng dalam tahap refund suruh tunggu 14hari. Sampai skrng hari ke 10 belum ada pengembalian. Entah apa yg membuat lama. Klo nanti sampai hari H tidak ada pengembalian kita rame2 aja gugat tiket.com
  • 5 September 2019 - (10:22 WIB)
    Saya juga mengalami hal yang sama, pd tgl 16 agustus 2019 batal flight express jurusan Bpn – Melak, awalnya maskapai mengirim sms pd tgl 15 agustus malam bahwa penerbangan kami di undur yg tdinya jam 12: 00 di undur ke jam 16:00, namun sesampainya kami di bandara sekitar jam 14:00 untuk melakukan check-in, kami langsunf kaget karna pihak maskapai xpress air menginformasikan kalau kami batal flight hr itu krn gangguan operational(pesawat rusak) jd kami memilih opsi untuk refund, sy memesan tiket melalui tiket.com jd pd saat itu sy langsung mngbngi tiket.com untk dibuatkan no pelaporan, sampai hari ini belum di proses jg pdhl sudah lewat dr 14 hr kalender, setiap saya menghbngi pihak tiket.com alasannya email ke maskapai xpress air belum di bls, sy mnghbngi pihak maskapai katanya sdh di proses😣 kok bisa berbeli-belit seperti ini, dr mulai delay sampai batal flight kami ikuti aturannya itupun ini bkn kesalahan dr konsumen krn mmng gangguan operational, km td menerima opsi reschejule wktu itu krn besoknya sy hrs masuk kerja tp sampai skrng hak kami belum dikembalikan, sangat mengecewakan…

 Apa Komentar Anda mengenai tiket.com?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Pelayanan tiket.com Mengecewakan dan Refund Lama

Amien Prasetya 1 menit
6