5 Smart Fashion Penunjang Aktivitas Wanita Modern

Oleh Indra Jamal

Di zaman sekarang ini, banyak sekali barang-barang yang dilengkapi teknologi kecerdasan buatan atau lebih dikenal dengan istilah Artificial Intelligence (AI) yang terus dikembangkan. Misalnya saja seperti smartphone, smart TV dan lain sebagainya, yang mana barang-barang tersebut selalu dihubungkan dengan teknologi disertai segala kemudahannya.

Lalu, bagaimanakah dengan smart fashion? Dapatkah fashion dan teknologi pintar dikombinasikan? Nyatanya, barang-barang tersebut sudah tersedia di pasaran. Berikut adalah contoh 5 smart fashion yang sudah bisa Anda miliki.

1. Everpurse X Kate Spade, Tas yang Dapat Mengisi Baterai Handphone Anda

Mungkin banyak orang yang sudah menantikan teknologi seperti ini dan jika anda salah satunya, maka anda patut berbahagia. Kate Spade meluncurkan sebuah tas yang dipadukan dengan teknologi. Everpurse bekerjasama dengan Kate Spade New York telah membuat sebuah desain tas yang dapat mengisi baterai iPhone dimanapun, tanpa menggunakan tali atau kabel. Jika anda ingin memperoleh lebih banyak informasi mengenai fitur ataupun detailnya, maka anda dapat menemukan dengan mudah di situs resminya di www.everpurse.com. Tas ini dijual di rentang harga US$399 s.d. US$579 (sekitar Rp5,5 juta s.d. Rp8 juta).

via everpurse.com

2. Power Tassel Keychain, Gantungan Kunci Fashionable yang Juga Dapat Mengisi Daya Baterai Handphone

Smart fashion yang kedua datang dari Rebecca Minkoff, seorang desainer yang dikenal dengan gaya chic nya. contohnya adalah sebuah gantungan kunci sederhana namun fashionable yang dibuatnya. Gantungan kunci ini mampu menambah daya baterai handphone anda hingga mencapai 40%. Selain sangat menggemaskan, gantungan kunci ini juga mudah dibawa kemanapun sehingga anda tak perlu khawatir jika sewaktu waktu kehabisan daya baterai untuk handphone kesayangan anda. Untuk sementara gantungan kunci ini hanya bisa mengisi baterai iPhone. Harga Power Tassel Keychain US$50 (sekitar Rp692 ribu).

via rebeccaminkoff.com

3. SOI, Lampu dan Sensor Tas yang Menyala Otomatis

Tak bisa dipungkiri bahwa kebanyakan orang tak memperhatikan aspek kerapian untuk apa yang mereka bawa di dalam tas. Hal ini membuat mereka terkadang sulit untuk menemukan barang bawaannya, terlebih lagi kondisi di dalam tas. Jika anda memiliki masalah yang sama, maka sebuah solusi dan terobosan smart fashion telah tersedia bagi anda. ya, ini adalah sebuah lampu sebagai penerang untuk melengkapi tas cantik Anda. Lampu ini akan menyala secara otomatis apabila anda memasukkan tangan anda ke dalamnya, karena lampu tersebut telah dilengkapi dengan sebuah teknologi terbaru melalui alat sensor otomatis. Menarik dan bermanfaat bukan? Pastinya anda tidak lagi mengalami kesulitan untuk menemukan barang bawaan di dalam tas. Di Amazon.com SOI bisa Anda peroleh dengan harga US$29.99 (sekitar Rp415 ribu).

via cadeauxperts.nl

4. OMBra dari OMsignal, Bra yang Dapat Memonitor Detak Jantung Anda

Selain smart fashion untuk aksesoris seperti tas dan gantungan kunci, ada pula terobosan baru yang mengkombinasikan antara teknologi dengan pakaian dalam. Ini merupakan sebuah bra yang dikombinasikan dengan teknologi untuk mendeteksi detak jantung pemakainya. Bra ini dinamakan OMBra yang dibuat oleh wanita dan untuk wanita. Semua informasi mengenai detak jantung anda akan dikirim ke sebuah aplikasi yang akan memberikan pelatihan bagi anda untuk menjadi pelari yang lebih baik. Website perusahaan smart fashion bra ini mengatakan bahwa bra mereka dibuat dengan patent-pending technology untuk membuat pemakaianya merasanya nyaman saat digunakan untuk aktivitas olahraga. OMBra dijual saat ini dengan harga US$169 (sekitar Rp2,3 juta).

via techlicious.com

5. Nadi X, Celana Yoga yang Bergetar saat Posisi Yoga Anda Salah

Celana Yoga smart fashion ini bernama Nadi X, sebuah teknologi sensor gerak yang akan mengoreksi posisi anda saat melakukan aktivitas yoga. Celana ini akan bergetar ketika posisi Yoga anda tidak benar. Tentu hal ini akan sangat menarik dan bermanfaat terutama bagi anda khususnya para pemula yang sangat menyukai kegiatan olahraga Yoga. Celana Yoga dengan teknologi tinggi ini diproduksi oleh Wearable X. Nadi X saat ini dijual dengan harga US$179 (sekitar Rp2,5 juta).

via wearablex.com

Bagaimana, Anda sudah siap memilikinya?

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

 Apa Komentar Anda?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

5 Smart Fashion Penunjang Aktivitas Wanita Modern

oleh indra jamal dibaca dalam: 3 menit
0