Internet Diputus Sepihak oleh XL dan CS Tidak Bisa Dihubungi

Pada Senin, 1 Mei 2018 lalu, internet saya tidak bisa digunakan karena XL meminta saya melakukan registrasi ulang nomor walaupun jauh pada bulan-bulan sebelumnya saya sudah melakukannya. Sayapun melakukan registrasi ulang lewat SMS dan sudah mendapat balasan pukul 8 pagi bahwa nomor sudah berhasil didaftarkan.

Namun setelah registrasi ulang (berarti ini registrasi kedua) berhasil, internet saya masih tetap tidak jalan. Email, Whatsapp, dan platform media sosial lain terputus. Akses web browser malah dilarikan ke halaman registrasi (padahal sudah berhasil registrasi lewat SMS).

Sayapun coba lagi registrasi lewat web browser (berarti ini percobaan registrasi ketiga). Namun setelah saya mengisi data dan menekan tombol Submit, website-nya malah down.

Sayapun menghubungi XL Customer Service di nomor 817, menunggu 15 menit sampai akhirnya diangkat, namun CS nya mengatakan memang sedang ada masalah jaringan dan akan diperbaiki secepatnya. Saya tunggu sampai keesokan harinya, Selasa 2 Mei 2018, nomor XL saya masih tetap tidak bisa digunakan internetnya. Saya kontak CS lewat Twitter tidak ada respons. Saya telpon CS 817 malah sekarang line teleponnya mati.

XL ini maunya apa? Memaksa pelanggan registrasi ulang tapi malah mematikan layanan internet sepihak. Kalian menipu atau apa? CS nya pun tidak ada yang bisa menjelaskan dan memberikan solusi terhadap masalah customer.

Mohon penjelasannya,

Ali Aulia Rahman
0819332564**
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini: