Surat Pembaca

Bagaimana Cara Mengamankan Data Kontak dari Aplikasi Pinjaman Online?

Mohon maaf, bila ada pembaca yang mengerti tentang aplikasi, software atau sejenisnya, mohon dengan sangat supaya meluangkan waktu merespon. Dan sebelumnya saya ucapkan terimakasih.

Saya salah satu pengguna aplikasi pinjaman dana online, tapi benar-benar luar biasa, aplikasi semacam ini jika kita terlambat membayar sehari dua hari saja kontak saya langsung ditelepon. Sebagian orang menyangka bahwa saya mencantumkan nomor dia sebagai kontak darurat saat meminjam. Yang paling parah ada yang menuduh bahwa saya menggunakan data dia saat meminjam… ?

Mohon pencerahan pembaca sekalian, bagaimana mengamankan data kontak kita? Karena saya sudah terlanjur pinjam. Saya bukan tidak mau bayar, hanya minta waktu saja. Dan data saya selama ini hanya ada di kontak SIM dan juga perangkat (hp) tidak sinkron ke Google.

Terima kasih.

Nhurul Rahmawati
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Komentar

  • saya juga terjerat 10 pinjol...dan kontak yang saya punya saya sudah mulai diteror dan di SMS in...bagaimana cara menanggulanginya ya

  • Mohon saya juga ada 18 pinjol udh sebar data ke kontak saya..mohon dimasukan grup 0813286090**

  • Masukin saya kegrul jg donk...saya jg terlilit pinjol 0895062202**

  • Saya terlilit pinjol....mohon bantuannya dong bagaimana agar terbebas dr pinjol. Gabung grup dong 08968380202**

  • Sya juga terlilit pinjol. Kondisi saya skrg sudh tdk lgi krja krna bangkrutnya perusahaan tmpt sya krja. Jdi bingung mau cari uang kmn lgi utk bayar pinjol? Yang ada bunga makin bengkak.. Dan makin sulit utk bayar. Mohon info nya.. Sya hrus bagaimana?? Dan ada solusi kah?? Terima kasih..

  • teman-teman yang kesulitan gara-gara pinjol, saya ada grup khusus seputar masalah ini, dan sama-sama mencari solusinya. yang mau bergabung add wa saya di 0812144352**..

    ketentuan masuk grup wa :
    1. sebutkan nama pribadi dan asal kota
    2. kirim screenshoot total aplikasi yang ada di hp
    3. screenshoot salah satu contoh teror DC via whatsapp.

    Hal ini saya butuhkan untuk meminimalisir adanya DC yang join di grup, karena ini grup khusus mencari jalan keluar dari jerat pinjaman online.

    Terimakasih, semoga kita segera terbebas dari permasalahan ini

    GBU all

  • Kalau sya nmer sdh sy hpus smua, tp mereka msh mmpunyai smua dftr kontak2 saya kak, pdhal itu kontak2 cstmer dtmpt krjaan sya yg tdk tau apa2 malah mereka nelpon dn sms blang sya penipu, bagaiman biar mreka tdk bsa menyebr dta sya dn mnghbngi tmn2 sya kak tolong bantuannya
    Sya smpai tkut untuk bkrja ini nmer wa saya 0858266870**

  • Saya juga udh terjebak sama pinjol jahanamm .
    saya ganti no.hp , sudah hapus akun Wa, semua teman di teror .
    bahkan yang lebih memalukan lagi, mereka sampai membuat grup di Wa yg anggotanya adalah teman2 di kontak Wa kita . Judul grup nya "Sumbangan Utang (nama kita)" Kan bangsaattt . dan isinya foto2 kitaa, ktp kita, sama kata² menuduh kita buronan lah, melakukan penipuan lah . Sungguh malu semalu-malunya .
    Tapi harus kuat mental , mereka sebar data kita , berarti UTANG KITA LUNAS ! toh bunga yg selama ini kita bayarkan sudah cukup buat bayar hutang pokok kita , bahkan malah lebiiih .

  • Sebenarnya yg ditakutin dari pinjaman online ini kalo saya pikir2 lg. Data pribadi yg kita daftarkan apakah akan disalah gunakan? Masalahnya om saya kena dipakai data pribadinya tanpa sepengetahuan dia sama orang lain sampai numpuk cicilan puluhan juta yg harus dibayar (tp bukan karena pinjaman online sih dapet datanya om) . Nah yg saya takutkan data saya dipakai dipinjamkan online ini untuk mereka. Karna saya juga terjebak pinjaman online pada beberapa aplikasi (saya lupa udah berapa aplikasi yg ACC saya pinjaman online). ???

    • Masukin zaya ke group WA jga dong, dgn kasus yg sama juga nih :"( 0896985237**