Customer Care Bukalapak Tidak Kooperatif dalam Menanggapi Keluhan

Dear Bu Evi PR Manager Bukalapak,

Akun BukaDompet “n0na” di Bukalapak telah dibekukan secara sepihak oleh customer care dengan alasan keamanan. Saya sudah minta dibukakan kembali agar bisa dipergunakan sebagaimana mestinya, namun tidak ditanggapi malah diberikan syarat yang memberatkan saya.

Kronologi kejadian:

1. Ada telepon dari pihak customer care Bukalapak meminta KTP, NPWP, bukti gelang IIMS untuk undian IIMS 2018 agar dikirimkan melalui email ke kompetisi@bukalapak.com. Kamis 3 Mei 2018, ada yang login ke akun saya, dan itu bukan saya. Lalu saya melaporkan ke BukaBantuan. Dan telah dilakukan penggantian password.

2. Tanggal 7 Mei 2018, akun BukaDompet saya dibekukan dan diminta syarat yang memberatkan saya. Seperti foto/scan buku rekening, foto pribadi beserta tulisan tangan “Bukalapak, Selasa 8 Mei 2018 dan nomor tiket”. Saya keberatan karena itu adalah informasi bersifat pribadi dan dapat disalahgunakan. Akun Bukalapak saya bisa dibajak, apalagi mengenai keuangan sangat riskan. Dan saya hanya punya saldo akun Bukalapak credits hadiah undian IIMS 2018 yang saya ikuti dan itu tidak bisa dicairkan dan ada jangka waktu hanya 7 hari bisa digunakan. Saya wanita hamil yang berjerih lelah mengelilingi IIMS untuk mengumpulkan poin mengikuti undian IIMS. Masa sekarang saya tidak bisa menikmati hadiah undian IIMS yang adalah hak saya?

Saya sudah membalas email berulang kali bahkan mengirimkan screenshot KTP, NPWP beserta gelang IIMS 2018 yang saya kirimkan ke kompetisi@bukalapak.com. Saya juga sudah telepon 4x ke customer care dan bilangnya saya akan dihubungi hari ini. Namun bukan telepon yang dijanjikan yang saya terima, melainkan email yang sama berulang kali yang saya terima.

Saya sudah lelah. Tolong bantuannya.

Gouw Wie Han
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Bukalapak atas Surat Pembaca Ibu Gouw Wie Han

Dengan Hormat, Terima kasih atas hubungan yang terjalin dengan baik antara Bukalapak dan MediaKonsumen.com selama ini. Sehubungan dengan dimuatnya Surat...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Iya ibu gouw, sy jg mengalaminya CS bukalapak tidak kooperatif dan tidak memberikan solusi. Jawaban nya selalu standart saja, dan kirim email juga sama saja. Jawaban nya standart" saja, malah seperti Robot tempelate.
    Keluhan sy saja seperti DEJAVU, bulan lalu mengalami, sekarang jg sama mengalami yg sama persis sprti bulan lalu.

  • Barang dipesan sdh bayar ga dikirimkan ditungguin sampai kering ternyata di refund ngasuh ke CS muter2 saja dan Ga memberi solusi,, ngadu ke twitter, Instagram dan email serta chat sama saja ga memberi solusi saya yg dirugikan ,, knp barang habis stok dimunculkan di aplikasi,, kalo barang habis kenapa pembayaran saya diterima,, kalo barang habis knp GA konfirmasi via chat ke saya,, tau2 di refund di dompet BL atas konfirmasi siapa.. kenapa pembeli yg sudah susah bayar kena biaya fee juga ga dihargai ya,, mumet dan pusing dibuatnya