CS GoRupiah yang Sangat Tidak Sopan

Saya waktu itu mempunyai tunggakan di GoRupiah, saya baca pada ketentuan GoRupiah bunga keterlambatan adalah sebesar 0,15%/hari dari jumlah pinjaman pokok yang kita ajukan. Namun bila saya hitung bunga keterlambatan hampir 2%/hari. Saya kecewa dan ketika saya mempertanyakan hal itu pada CS nya, tidak ada yang menggubris sama sekali, (catatan: saya terlambat bayar karena saya baru dipecat, dan itu sudah saya sampaikan di penagihan pertama keterlambatan saya).

Lalu setelah 15 hari terlambat bayar saya ditelepon dengan nada yang tidak enak, saya langsung dibilang “kalau tidak punya uang, tidak usah belagu sok punya uang”. Menurut saya itu adalah kata-kata yang tidak etis untuk menagih konsumen.

Saya bilang “Saya bayar biaya pokoknya, tolong berhentikan bunganya, saya akan bayar bunga yang tidak sesuai ketentuan itu.” Tiba-tiba teleponnya ditutup langsung. Saya akhirnya bisa bayar setelah 25 hari keterlambatan dengan total bunga keterlambatan hampir 85% dari total pinjaman. Keesokan harinya saya masih ditelpon CS GoRupiah dan dibilang belum bayar dan saya dimaki-maki.

Akhirnya saya maki-maki balik dengan jawab, “Sudah? Biasa ya kalau pinjaman online belum terdaftar di OJK ribet, dicek makanya sistem lu-nya”.

Akhirnya dia malah berkata, “Tolol lu, makanya kalau nggak mau ditagih kasar nggak usah telat bego”, ini sudah sangat-sangat melanggar etika kepada konsumen.

Saya mohon kepada pihak GoRupiah untuk perhatikan CS anda, walaupun saya salah telat bayar, namun bisa kan CS Anda ramah? Dan tolong buat para pengguna diingatkan untuk cermati kembali sebelum meminjam. Terima kasih 🙏

Saya unggah bukti bunga keterlambatan yang tidak sesuai dengan pinjaman sayang karena seharusnya bunga saya:
0,15% x Rp2.000.000 = Rp3.000/hari, 3.000 x 25 hari = Rp75.000. Saya harus bayar Rp2.000.000 + Rp360.000 (bunga pinjaman 30 hari) + Rp75.000(bunga keterlambatan) = Rp2.430.000

Sedangkan saya harus membayar total Rp3.540.000. Berarti bunga keterlambatan saya: Rp3.540.000 – Rp2.360.000 = Rp1.180.000.

Sekali lagi tolong GoRupiah penjelasan bunga keterlambatannya diperjelas, terima kasih.

Christyan Rizky Yudhantara
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai GoRupiah:
[Penilaian Rata-rata: 2]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

3 komentar untuk “CS GoRupiah yang Sangat Tidak Sopan

  • 11 Mei 2018 - (10:42 WIB)
    Ya memang rata rata pada CS, desk collector dan debt collector para pelaku usaha financial technologi banyak yang bersikap tidak sopan (kasar). jadi sekarang kita hanya bisa membuat pengaduan dan pelaporan kepada pihak berwajib atas perlakuan mereka.
  • 14 Mei 2018 - (14:53 WIB)
    Mereka itu bakal datang kerumah ga si..saya gagal bayar semua pembayaran macem teror setiap hari ….bunga yang makin membengkak
  • 7 Desember 2018 - (22:18 WIB)
    Saya juga mengalaminya dan sepertinya memang pihak gorupiah itu tidak baik…
    Dan memang meraka slalu menerima ancaman dan bahasa yg tidak enak terlebih lagi mereka menghubungi kontak saya BUKAN kontak darurat yg dicantumkan…
    Sangat merugikan dan sangat mebuat malu nama saya pribadi

 Apa Komentar Anda mengenai GoRupiah?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

CS GoRupiah yang Sangat Tidak Sopan

Christyan Yudhantara 1 menit
3