Proses Penutupan Kartu Kredit DBS Dipersulit

Nama saya Deni Setiyanto. Berikut adalah kronologi penutupan kartu kredit DBS yang saya alamai:

  1. Saya melakukan penutupan pada bulan Februari 2018 dengan membayar penuh tagihan sesuai per telepon dengan CS (nomor 201802283733), namun selang satu bulan ada tagihan admin (belum ketutup).
  2. Saya telepon kembali tanggal 19 maret 2018 dengan CS a.n. Sdr. Roy (nomor 20180319-3491) katanya admin tersebut akan dihapus dan syaratnya kartu cash line (kartu cash line tidak ada tagihan) juga harus ditutup agar kartu kreditnya bisa ditutup (alasannya bulan lalu hanya penutupan sementara).
  3. Tanggal 14 April 18 masih nongol tagihan, membengkak adminnya menjadi Rp31.822. Saya telepon CS dengan Sdr. Angga (nomor 415736502917104), saya harus lunasi baru bisa tutup permanen. Setelah saya lunasi diminta hubungi lagi CS setelah 3 hari.
  4. Tanggal 18 April 2018 saya telpon kembali ke CS dengan Sdr. Unoi di call center DBS katanya sudah ditutup permanen dan tagihan sudah nol.
  5. Tanggal 16 Mei 2018 nongol kembali tagihan annual fee (iuran  tahunan) Rp300.000. Saya telepon kembali pada tanggal tersebut dengan CS a.n. Adriana, akan dibuatkan laporan nomor 003852.

Kapan selesainya?

Saya merasa dibohongi oleh Bank DBS, di mana saya sudah menutup dan tagihan sudah nol, namun datang tagihan admin dan annual fee alasannya macam-macam. Seperti bulan lalu, penutupan sementara, cash line-nya belum ditutup dll. Berkali-kali telepon ke CS tapi jawabannya tidak sesuai kenyataan!

Mau nutup kartu kredit aja susahnya minta ampun seperti masuk ke jebakan rentenir. Lapor ke mana lagi ya?

Deni Setiyanto
Jakarta Selatan


Catatan redaksi (update 16/8/2018): Penulis menyatakan masalahnya sudah selesai seperti disampaikan berikut:

Keluhan suara pembaca tentang proses penutupan tentang kartu kredit bank DBS dipersulit, dengan ini proses tersebut telah selesai dan saat ini penutupan sudah dilaksanakan. Terimakasih atas respon bank DBS.

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

5 komentar untuk “Proses Penutupan Kartu Kredit DBS Dipersulit

 Apa Komentar Anda mengenai Bank DBS?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Proses Penutupan Kartu Kredit DBS Dipersulit

oleh Denny Setiyanto dibaca dalam: 1 menit
5