Pihak Bank BTN Main Segel Rumah Tanpa Ada Surat Peringatan Sebelumnya

Selamat sore.

Saya ingin menyampaikan perihal langkah Bank BTN yang asal segel rumah tanpa ada peringatan sebelumnya, padahal rumah masih ditempati.

Saya Dewi Arma, dengan nomor kontrak 00020102012****,  mengalami tunggakan pada bulan April dan baru bisa membayar pada tanggal 07 Mei 2018. Untuk bulan Mei yang sedang berjalan masih saya usahakan. Yang saya sesalkan dan membuat saya sangat kecewa, dari bulan April hingga bulan Mei, bahkan sampai detik ini, saya tidak pernah menerima telepon dari pihak BTN (juga kedatangan dari pihak BTN) mengenai tunggakan saya, serta surat peringatan 1 lembar pun saya tidak terima. Yang saat ini tertunggak 1 bulan, tapi dengan SEMENA-MENA pihak BTN menyegel rumah saya yang masih ditempati.

Yang ingin saya tanyakan kepada pihak BTN Sidoarjo Jawa Timur, kepada saudara fahmi dan andri yang dengan semena-mena menyegel rumah saya tanpa ada pemberitahuan sebelumnya (baik lewat telepon, surat peringatan atau kunjungan padahal nomor saya aktif sampai detik ini dan alamat saya juga jelas sesuai KTP), apakah prosedur yang anda lakukan sudah sesuai dengan ketentuan? Karena setahu saya hal itu baru bisa dilakukan setelah ada tunggakan 3 bulan dan itu juga sebelumnya saya seharusnya  menerima surat peringatan terlebih dulu sebanyak 2 kali. Dari bulan April hingga bulan Mei sampai detik ini saya tidak pernah menerima telepon dari pihak BTN, juga tidak ada surat peringatan ataupun kunjungan. Yang Anda katakan, Anda berkunjung, padahal tidak ada sama sekali.

Saya juga ingin menanyakan apakah semua tindakan dari saudara Fahmi dan Andri yang terhormat ini bisa dikatakan pencemaran nama baik? Karena saya merasa di sini juga ada fitnah, mereka mengatakan sudah berkunjung padahal tidak. Sekali datang langsung menyegel rumah saya.

Mohon untuk pihak BTN konfirmasinya mengenai hal ini, karena sekali lagi saya bilang dari bulan April hingga Mei saya tidak pernah menerima telepon dari pihak BTN, juga tidak ada surat peringatan sebelumnya dan juga tidak ada kunjungan, padahal nomor saya aktif, alamat saya juga jelas dan tunggakan saya terhitung 1 bulan, karena yang bulan April saya sudah bayar pada tanggal 07 Mei 2018.

Dewi Arma
Surabaya – Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini: