Dunia Konsumen

Perangkat Elektronik Cerdas untuk Keperluan Bayi

Produk smart electronic nyatanya tidak hanya ditemukan untuk keperluan komunikasi seperti misalnya smartphone dan komputer; namun produk ini ternyata dapat pula dimanfaatkan untuk keperluan orang tua dan juga bayi. Tentu penemuan ini dapat dikatakan sangat membantu dan berhasil untuk membuat tugas orang tua dalam menjaga dan membesarkan bayi menjadi jauh lebih mudah. Peralatan apa sajakah yang dilengkapi dengan teknologi canggih tersebut? Berikut ini informasinya.

1. Snoo Smart Cradle, Buaian Cerdas

Snoo Smart Cradle (sumber: Digital Trends)

Banyak orang tua pasti merasa sedikit kerepotan dalam hal menidurkan anak. Prosesi ini dapat menjadi momen yang sedikit melelahkan karena kebanyakan dari ayah dan ibu pasti sudah lelah dengan aktivitas sehari-hari. Namun menidurkan sang buah hati kini akan semakin mudah dengan Snoo Smart Cradle. Ayunan ini memiliki desain yang sangat artistik dengan panel kayu di sekelilingnya dan di bagian bawah ayunan. Anak anda akan merasa sangat nyaman berada di ayunan ini. Produk smart electronic ini juga dilengkapi dengan teknologi yang canggih dengan beberapa pilihan kecepatan ayunan dan suara yang mirip saat sang buah hati berada di dalam perut. Hal ini akan membuat bayi dapat tidur lebih nyenyak dan mengurangi kasus kematian mendadak pada bayi karena bayi anda akan tidur dengan aman.

2. The Mimo, Pemantau Tidur Cerdas si Buah Hati Anda

The Mimo (sumber: Amazon.com)

Alat ini memiliki fungsi yang hampir sama dengan smart electronic di atas. Alat ini merupakan sebuah alat kecil dengan desain yang lucu. The Mimo akan memantau pernafasan bayi dengan menggunakan dua sensor dan juga memantau pergerakan bayi. Alat ini juga akan mencari data untuk anda guna mengetahui lebih banyak mengenai respiratory atau pernafasan, suhu badan dan juga posisi tubuh. Hal ini akan sangat membantu jika mungkin anda menemukan beberapa perubahan pada bayi anda.

Anda dapat menghubungkan perangkat smart electronic ini dengan smartphone anda kapanpun. Bahkan terdapat pula fitur untuk mengatur waktu tidur dan lain sebagainya, bukan hanya untuk sang buah hati, namun juga untuk orang tua.

3. Kinsa, Termometer Telinga Cerdas

Kinsa (sumber: Amazon.com)

Salah satu alat yang paling penting dan harus dimiliki oleh setiap orang tua adalah thermometer. Mengapa? Hal ini karena bayi dapat demam sewaktu waktu dan penting bagi orang tua untuk mendapatkan informasi mengenai suhunya dalam beberapa waktu. Untungnya, perangkat smart electronic sekarang ini juga dapat ditemukan di thermometer.

Thermometer ini bernama Kinsa dan akan bekerja dengan cepat. Jika mungkin banyak bayi yang menangis saat diukur suhu badannya, maka tidak lagi dengan alat ini. Alat smart electronic ini hanya membutuhkan waktu 1 detik saja dan orang tua sudah akan mendapatkan informasi suhu tubuh anak yang akurat. Hal ini tentu berbeda dengan thermometer biasa yang membutuhkan waktu sekitar 30 detik untuk mendapatkan hasil.

Orang tua hanya perlu menempatkan alat smart electronic ini di telinga bayi dan menekan tombol yang ada. Bayi akan tetap tenang dan orang tua dapat segera mendapatkan hasil mengenai suhu tubuh sang buah hati dengan tepat. Bahkan, orang tua dapat pula memasukkan data suhu tubuh anak ke dalam smartphone mereka untuk selalu memantau perkembangan suhu tubuh anak.

Penemuan berbagai macam smart electronic di atas untuk kebutuhan bayi, merupakan sebuah penemuan yang luar biasa dan melegakan untuk kebanyakan orang tua di dunia, sehingga mereka selalu dapat memantau anak mereka dan memastikan bahwa anak mereka dalam keadaan yang aman.

Salam konsumen.

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan
Penulis
Rudi Hartono