DanaBijak Tidak Sopan dan Tidak Memberikan Penjelasan atas Penambahan Bunga Keterlambatan

Yth. Tim DanaBijak,

Saya sudah email 2 kali ke support@danabijak.com namun sama sekali tidak dijelaskan mengenai “penambahan” bunga keterlambatan yang sama sekali TIDAK TERCANTUM dalam surat perjanjian. Saya sudah telepon ke CS DanaBijak di 304 96 181 juga dan menanyakan hal yang sama namun pihak tim CS DanaBijak mengatakan bahwa ini sesuai yang tertera di sistem.

Saya menanyakan kejelasan perhitungan bunga kenapa tidak sama dengan perjanjian dengan sistem. Baik telepon ke call center maupun penagihan, TIDAK ADA yang bisa menjawab dengan JELAS yang MENGACU kepada isi dari perjanjian. Telepon terakhir dibilang saya tidak mau bekerjasama, sebenarnya yang TIDAK MAU KERJASAMA itu siapa?

Saya sebagai customer melihat perjanjian, tidak bisa melihat sistem kalian, jadi HAK saya sebagai customer untuk TAHU dan DIINFORMASIKAN di awal mengenai perhitungan BUNGA yang kalian berikan ke saya.

Dalam PERJANJIAN butir 5 tertulis jelas di situ untuk keterlambatan 180rb+10rb PER HARI, tidak ada penambahan embel-embel lain disana. Saya akan menyelesaikan tagihan ASALKAN sesuai dengan apa yang tertera di perjanjian.

Sudah 2 hari ini juga saya mendapatkan informasi melalui teman kantor saya kalau tim collection menghubungi (kebetulan saya sedang meeting dan sholat) dan pihak collection dengan SENGAJA menyebutkan NOMINAL hutang saya yang berbunga itu.

Apakah sopan menginformasikan ORANG LAIN selain yang bersangkutan mengenai NOMINAL HUTANG tersebut? Apa maksudnya, mau buat malu saya? Maaf, saya rasa hal itu TIDAK PERLU dilakukan, kecuali memang ingin Anda melanggar tata tertib penagihan menurut BI.

Saya sudah berusaha baik-baik dari bulan lalu menanyakan asal muasal tambahan bunga 0.8% per hari di luar dari 180rb+10rb per hari.

Terlampir saya screenshot perjanjian pasal 5 dimana tertulis dengan JELAS SEKALI untuk bunga yang ditagihkan.

Terima kasih.

Lanny Delima
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai DanaBijak:
[Penilaian Rata-rata: 2.4]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

14 komentar untuk “DanaBijak Tidak Sopan dan Tidak Memberikan Penjelasan atas Penambahan Bunga Keterlambatan

  • 24 Mei 2018 - (13:22 WIB)
    Bisa ada hitungan 0.8% lg tp tdk bs ksh penjelasan ke nasabah?
    Aturan yg dibuat mereka sendiri dg by keterlambatan 180rb + bunga keterlambatan 10rb/hari msh kurang buat peras nasabah?

    Hebat sekali sistem yg diterapkan, tolong OJK memperhatikan pinjaman2 online yg bertebaran agar nasabah tidak mudah jatuh jebakan rentenir yg dibalut dg kata bijak

  • 10 Juli 2018 - (16:37 WIB)
    Saya juga lagi tobat dari riba, imbasnya harus bayar hutang satu per satu dari gaji (ga mau gali lobang tutup lobang) barusan dimaki2 ke kantor sm staf penagihan dana bijak perempuan. Teriak2 di telpon, ampun deh! Ngancam2 mau dtg ke kantor segala ketemu atasan supaya bisa potong gaji utk bayar pinjaman. Pdhl sudah dijelaskan pasti akan saya bayar, minimal saya cicil nanti gajian. Tpi dia minta 500rb besok dan mgg dpnnya 500rb (dpt darimana gajian cuma 1x per bulan) sy bilg ga dapet duitnya klo segitu, akhirnya melunak harus tf bsk 300rb tpi duitnya yg belum ketemu….
  • 10 Juli 2018 - (17:03 WIB)
    Yuk mba saling mendoakan untuk kebaikan…semoga kita segera terlepas dari jerat hutang dan riba..mati qt bertaubat…semoga Allah kasih rezeki lebih banyakbaik lagi untuk pelunasan..
  • 4 Agustus 2018 - (22:24 WIB)
    Pagi ini pun saya dapat mengalami hal serupa, admin dikantor saya diteriaki, dimarah2i,diancam serta difitnah menutup2i. Saya sudah coba pengajuan dicicil via email tapi ditolak. Saya ingin melunasi akan tetapi angka pinjam n saya membengkak, pokok pinjamam.saya 1,5 namun sampai saay ini sudah 3,7. Lebih dari 50% bunganya. Mencekik sekali, tapi disebut RENTENIR tidak mau.
  • 6 November 2018 - (12:35 WIB)
    intinya kalau mau pinjam harus pintar yaitu lihat bunganya dulu … yg wajar itu bunga tidak melebihi 2% per bulan .. kalau sudah belasan bahkan puluhan persen / bln lebih baik jangan mau …
  • 6 November 2018 - (15:59 WIB)
    udah nama kita di buat malu, terus di suruh bayar, pake logika aja, cara penagihan macem preman, mending sekalian ga usah di bayar klo caranya seperti itu, kita manusia bukan binatang kali ya, tuh orang yg kerja di Pinjaman Online gw rasa kaga sekolah di rekrut kali sama yang punya usaha.

    masih bagus kita mau cicil dari pada ga dibayar sama sekali, kartu kredit aja masih ada program cicilan yg masih bisa masuk akal, lah ini pinjemnya ga seberapa nagihnya kaya paling bener dan nama baik kita mereka rusak.

    sekarang klo kita tuntut mereka untuk balikin nama baik kita mau ga????? belum laki teman2 kita yg sampai di keluarkan dari pekerjaan, yang keluarganya jadi berantakan apa mereka mau tanggung jawab karna ulah dari tuh teroran DC2 yg kaga punya otak.

    teman2 ingat jng jadi lemah karna tekanan dari para DC kalau kita niat untuk bayar pasti selalu ada jalan percaya itu…!!!

  • 18 Desember 2018 - (12:21 WIB)
    saya juga trjerat pinjol sudah merespon dg baik akan mngmbalikan pnjaman beserta dendanya tetapi baru satu hari telat sudah d kirim k semua kontak dg menagih dg mncantumnkan nama dn jmlh tagihan sampai semua rekan & kluarga sy mnghubungi sy soal itu sy jd malu & akan mmbayar tp tolong kmblikan nama baik saya dg cara bertemu pmberi pinjaman dg saya akan saya balikan uangnya langsung kpd pminjam & pminjam harus balikan nma baik sy…
    jika ada wa grup tolong masukin saya 0895337881773
  • 18 Februari 2019 - (10:19 WIB)
    Betul banget mba Dana bijak parah penagihannya,mereka langsung tlp ke kantor dan di saat saya tidak masuk kantor mereka tlp dan setiap yang angkat tlp di maki2 dan di marahi katanya mreka menyembunyikan saya, sampai ke Hrd mererka berani untuk marah2 dan dengan lucunya setelah saya masuk dan saya terima tlp dari pak felix dana bijak dan sy klarifikasi dia hanya ketawa dan bilang terganggu kan?kenapa? bisa begitu ya penagihan dana bijak dan sudah 3x komplain ke cs hanya maaf untuk ketidaknyamanannya… sudah bikin malu orang yang tadinya beritikad baik untuk membayar jadi di buat malu dan kesal..bayar di cicilpun mereka tidak terima,bayar di lunasi bunganya luar biasa… anehnya sama skali tdk ada solusi dari pihak terkait…
  • 19 Februari 2019 - (15:18 WIB)
    Saya juga mengalami masalah yang sama dengan danabijak.
    Dengan penagih yang sama atas nama felix dan martin. Sama-sama tidak punya etika.
    Sudah jelas-jelas tidak ada perjanjian tertulisnya. Masih nangih dan ngancam2.

    Kalau begini ada yang tau ngga lapornya kemana selain OJK?

    • 28 Februari 2019 - (11:04 WIB)
      betul dua orang itu udah bener2 parah penagihannya dan beberapa kali lapor ke cs dana bijak tidak ada tanggapannya…sampe tlp ke kantor dan orang kantor yang tidak tahu apa2pun di marahin dan di bentak2 sama yang namanya felix
      sampe sekarang masih ga ada penjelasan dan harus lapor kemana lagi untuk keluhan,..
  • 26 Februari 2019 - (12:09 WIB)
    Maaf mbak saya jadi korban dana rupiah.. Gimana untuk cara menghubungi kantor layanan dana rupiah agar kita tahu tagihan kita yang berbunga?
    Saya resah dengan hal ini kerja jadi tidak fokus.. Saya ikut gabung barang kali ada grup contac.. 089660167***

Tinggalkan Balasan

DanaBijak Tidak Sopan dan Tidak Memberikan Penjelasan atas Penambahan …

Lanny Delima 1 menit
14