Surat Pembaca

Penagihan Pinjaman Online DanaRupiah Melanggar Privasi

Saya ada pengalaman dengan salah satu pinjaman online DanaRupiah, yang mana mereka mengirim SMS ke teman-teman saya untuk menagih pembayaran. Dan itu sangat memalukan. Pada saat awal kita apply melalui aplikasi tersebut memang diminta untuk mensinkronkan handphone. Tetapi kita tidak mengetahui kalau ternyata itu adalah dipakai untuk menagih tagihan kita. Tidak ada perjanjian sah dalam hutang piutang tersebut karena kita tidak pernah menandatangani perjanjian tersebut.

Buat rekan-rekan yang ingin ikut bergabung untuk melaporkan sejumlah fintech-fintech yang meresahkan, silakan komentar karena kita sedang mengumpulkan bukti-bukti untuk segera melaporkan kepada pihak yang berwajib.

Terima kasih.

Vhina
0812985000**
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan DanaRupiah atas Surat Ibu Vhina

Menanggapi keluhan Ibu Vhina di Redaksi Media Konsumen tanggal 23 Mei 2018 dengan judul “Penagihan Pinjaman Online DanaRupiah Melanggar Privasi”...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Penagihan nya tidak ada manusiawi nya sama sekali. Padahal udah di tegur oleh OJK tp masih aaja penagihan mereka sprti itu dan melacak no tlp orang itu ada pasal nya. Padahal bbrpa minggu yg lalu udh pernah demo tapi masih aja ini aplikasi online masih aja ada. Tolong dong OJK di hapuskan aplikasi pinjol . Kasian rakyat mu udah resah atas ketidaknyaman Debcollector nya yg menagih nya ke teman dan keluarga sampai2 marah2 dan mengancam. Gara2 debcollector Dana Rupiah Ibu saya jadi kambuh lagi penyakit nya. Bagi kalian tidak usah membayar utang jika DC nya udh melacak no tlp kalian. Blg sm DC itu Melacak No Tlp orang tanpa izin = Hutang Lunas. Ayoo kita samasama melaporkan ke pihak yang berwajib. Ga usah takut salah! Yg salah itu DC karna penagihan nya tdk baik dan udah melacak No Tlp. Pinjam di Bank aja ga begitu2 amat.

  • iya saya juga sama..
    padahal cuma telat satu hari...
    mau laporin saya ke tempat.kerja saya biar saya di pecat..
    saya merasa risih...
    ayo kita laporin rame rame

  • teman2 Saya ditelpon,senin Saya akan buat laporan ke Cybercrime..siapa yang mau bergabung untuk buat pelaporan

  • Bener sekali. Udah telponin semua nomer kontak juga. Ada niat juga buat nglunasin semua apk pinjol. Tpi kan masih blum ada uangnya. Toh denda juga kita bayar.

    • benar mba.. toh kita bayar dendanya juga kok. jd buat apa mereka sampe seperti itu. mereka itu bisa menghapus denda sebenarnya. jd denda itu kalo menurut saya itu untuk komisi mereka.

    • Ini juga nomor saya mbak
      082385712175
      Masukkan saya ke grup juga ya..
      Saya juga punya maaalah yang sama

  • Sy juga punya maslah yg sama sebelumnya gk pernah telat baru kali ini telat karna sy sakit tiap hari ditelponnin. Udah ngmgnya gk sopan..
    083861448501
    Mohon solusinya

  • Mari kita laporkan semua aplikasi pinjaman online, karena tidak ada sopan santun sama sekali dan data pun di sebar luaskan oleh mereka, pagi ini saya di telp dan ditanya oleh teman saya apakah saya ada pengajuan kartu kredit, padahal saya tidak ada pengajuan kartu kredit apapun, berarti ini sudah melanggar uud 45 utk pencemaran nama baik...
    Mari kita sama" melaporkan masalah ini

    Ini no wa saya 0813-80128447

    • Setuju bu mari kita rame2 laporkan masalah ini kalo ojk masih blm bs bertindak qta laporkan saja lngnsg ke pemerinta..

      • Kalo sudah dipermalukan kalo sudah disebar data buat apa dibayar..toh sudah dipermalukan juga terus qta harus bayar..kalo yg sudah dipermalukan sebar data lebih baik tdk usah dibayarkan skalian..itu konsekuensi yg dc terima salah sndr dia sebar data qta sudah ada etikad baik slalu terima telp dr mereka ada etikad baik mencari duit buat bayr..tp kalo masih tetep dipermalu tidak usah dibayar..lebih baik kalo sudah ada duitnya buat bayar kasih ke anak yatim..

  • saya hutang di aplikasi DR udah telat 2 bulan pinjam 600 + denda 600 ,gila bunganya ,niat mau bayar liat bunganya jadi males
    masukin grup dong kalo ada biar dapet solusi 085895165057

  • mohon masukin wa saya group agar sya dapat solusi dan bebas dri penagihan pinjamana online 085717366987