Transaksi Pembayaran Akulaku di Bukalapak Gagal, DP Belum Dikembalikan

Saya mau sedikit bercerita tentang pengalaman saya. Saya melakukan pemesanan di Bukalapak dengan pembayaran cicilan dari Akulaku pada tanggal 26 April 2018. Setelah saya melakukan pembayaran DP Rp481.000 gak ada 5 menit langsung dapat notifikasi “Gagal” dari Bukalapak. Tapi di aplikasi Akulaku status masih menunggu pengiriman. Padahal statusnya sudah gagal dari Bukalapak-nya.

Sampai sekarang DP saya juga belum kembali. Saya sudah telepon CS Akulaku dan jawabannya cuma mau bantu follow up. Cuma sampai sekarang masih belum kembali uang saya.

Tolong Akulaku agar segera mengembalikan uangnya.

Erni Utami
Tangerang Selatan – Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Akulaku:
[Penilaian Rata-rata: 2.1]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

11 komentar untuk “Transaksi Pembayaran Akulaku di Bukalapak Gagal, DP Belum Dikembalikan

  • 6 Juni 2018 - (01:41 WIB)
    Kejadian ini sama persis seperti yang saya alami, dan ternyata masalah ini sudah dialami Akulaku sejak dulu. Banyak dari pelanggan yg mengeluhkan ini. Dan saya menyebutnya sebagai “Penipuan massal”. Sampai sekarang uang DP akulaku saya belum dikembalikan, sudah hampir 2 minggu tidak ada kejelasan. Pihak akulaku terkesan menghindar, padahal konsumen ketika mau bayar selalu berusaha bayar tepat waktu tapi kok ini akulaku malah seperti ingin menghindar ya.
    • 6 Juni 2018 - (04:18 WIB)
      Waduh….kejadian sama nih, 4 transaksi di BL di tolak akulaku saat DP baru di bayar,,,sy 4 transaksi gantung, sadis
  • 6 Juni 2018 - (04:25 WIB)
    Transaksi di Buka Lapak, saat setelah bayar DP dgn metode pembayaran Akulaku, tiba tiba di waktu sama transaksi di tolak Akulaku, DP masuk dan transaksi di batalkan, DP masuk nilainya lumayan juga, 886rb, 467rb, 686rb dan 194rb, komplen via tlp jawabannya dibantu proses lanjutan, komplen ke email dijawab mesin penjawab, komplen ke IG sptnya jd sampah saja, transaksi buat bahan baku pekerjaan jd terbengkalai dimana di kejar tenggat waktu pekerjaan…kusut akulaku
    • 6 Juni 2018 - (09:53 WIB)
      Sangat prihatin dg yg menimpa bapak. Masalah ini sebetulnya sudah banyak dialami oleh pelanggan akulaku sendiri, tapi akulaku sepertinya tidak ada itikad untuk memperbaikinya. Entahlah saya pun heran, dan entah pula apakah selama ini ada yg pernah melaporkan ke pihak berwajib atau belum karena jika tidak ada itikad mengembalikan dana itu sudah masuk ke perkara penipuan. Intinya akulaku tidak mau belajar dari pengalaman dan saat ini sudah banyak kompetitor yang sama yang lebih memudahkan.
  • 9 Juni 2018 - (16:08 WIB)
    wah saya senasib , 2 juta saya tanpa kejelasan , kita yang mau kredit tapi malah nampaknya kita yang memberi pinjaman lunak ke mereka ….
  • 15 September 2018 - (06:34 WIB)
    Kejadiannya sama dengan saya , splusinya gmna ya cara refubd nya, kalo emng ga bsa di refund ya carikan barang yg sesuai atau barang lain yg jenis barangnya sama kayak yg awal dipesan . ini malah digantung proses pengiriman pun ga ada history nya, di bukalapak dibatalkan tetapi dp sudah saya bayarkan dengan via akulaku namun tidak ada kejelasan lg
  • 28 November 2018 - (22:22 WIB)
    ini bkn kejadian satu atau dua orng trnyata sdh banyak korban,tolong untuk pemerintah trkait agar menindak pengusaha yg selalu merugikan banyak org,,karena msalah ini sdh cukup lama terjadi,dan ini sdh msk kategori penipuan,
  • 4 Desember 2018 - (19:22 WIB)
    udah sya coba… gagal, dan dicurigai. pengajuan saya ditolak. ya udah.. untung belom bayar DP seperti agan2 yg diatas…
  • 6 Desember 2018 - (01:33 WIB)
    Akulaku f*k Dp udh masuk 477.000 Ditolakk Dan gak ada refund ditelfon suruh nunggu 5 hari gak ada kabar
  • 4 April 2019 - (16:03 WIB)
    Kalau saya di tolak sama BL tapi di aplikasi aku laku penagihan untuk pembayaran muncul. Aneh jadinya. Makanya saya coba browsing dan ditemukan diskusi ini. Terima kasih informasi pengalamannya.
  • 19 April 2019 - (01:52 WIB)
    Hal yg sama juga saya alami,
    Belajar dari pengalaman lo belanja di Bukalapak dan pembayaran di AKULAKU bila ada notifikasi maaf transaksi beridikasi mencurigakan,, tapi kita buka di aplikasi akulaku menu pesanan ada buat pembayaran DP abaikan saja
    2,lo misalnya udah terlanjur bayar DP liat di menu BILLS disitu tercantum jumlah limit credit bawahnya ada nominal SALDO tinggal klik nominal SALDO,,tarik dana trus masukan no atm kita,,pasti dana tersebut langsung ditransfer ke rekening kita,,
    Dan jangan lupa di aplikasi Bukalapak nya yg tadi kita beli Belanjaan kita tapi di tolak AKULAKU klik batalkan transaksi,,
    Saya z udah lebih 50x belanja dibukalapak bayar akulaku pasti gagal,, admin akulaku setiap ditanya 1 jawaban sedang diproses,, dan hati”jika ada yg nelpon kita no aktif di WA ngaku CS AKULAKU,, ataw WhatsApp kita jangan diladeni,,mereka pasti oknum,, akulaku ga punya CS WA

 Apa Komentar Anda mengenai Akulaku?

Ada 11 komentar sampai saat ini..

Transaksi Pembayaran Akulaku di Bukalapak Gagal, DP Belum Dikembalikan…

Utami <1 menit
11