Cara Menagih Tangbull ke Pihak Ketiga

Selamat sore, mohon dibantu untuk diberi solusi. Sebelumnya saya memiliki akun Tangbull yang digunakan rekan saya. Karena rekan saya tidak memiliki e-KTP, beliau meminta tolong kepada saya untuk diregistrasi untuk pinjaman di Tangbull. Kebetulan rekan saya memang ada keterlambatan. Menurut saya tidak apa-apa karena dia janji akan bayar beserta dendanya.

Tapi hari ini ada kerabat saya bilang ke saya bahwa ditagih dari pihak Tangbull. Pertanyaan saya, Tangbull dapat data keluarga saya darimana ya? Karena teman saya yang menggunakan akun saya registrasi tidak mencantumkan nama ataupun nomor telepon dari kerabat saya. Apakah Tangbull menyadap semua akun di email saya? Karena memang registrasi rekan saya ini menggunakan email dan dan e-KTP saya.

Cukup pelajaran buat saya untuk meminjamkan data saya kepada orang lain. Karena ternyata penyelesaiannya seperti itu dan membuat saya malu. Terima kasih Tangbull sudah mempermalukan saya.

Ratna
Bogor

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan TangBull Tech Indonesia atas Surat Ibu Chan (Ratna)

Selamat sore Nasabah tercinta, a/n Chan (Ratna), Mungkin ada kesalahpahaman atas pemikiran Anda kepada kami, karena pihak kami tak pernah...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Jika dalam keterlambatan data disebarkan oleh pihak pinjol NAMUN APAKAH ADA ITIKAD BAIKNYA KEMBALI UTK MEMYEBARKAN DATA BAHWA YG BERSANGKUTAN TRLAH MELUNASI PINJAMAN TERSEBUT DENGAN MENYEBAR KE SEMUA KONTAK YG TELAH DI SEBARKAN SAAT KETERLAMBATAN DULU.
    SAYA RASA HINGGA SAAT INI BELUM ADA PINJOL YG MELAKUKAN TERSEBUT UTK MENYEBARKAN KEMBALIKAN NAMA BAIK PEMINJAM DENGAN MENYEBARKAN KEMBALI KE SEMUA KONTAK ATAS TERIMA KASIHNYA DAN PARTISIPASINYA TELAH MELUNASI PINJAMAN TSB.
    HAL INILAH YG HARUSNYA PATUT UTK DI LAPORKAN BILA TIDAK DI LAKUKAN PIHAK PINJOL.
    DAN YG HARUS DI LAKUKAN PIHAK PINJOL HARUSLAH MENYEBARKAN KEMBALI NAMA BAIK SAAT PEMINJAM TELAH SELESAI MELUNASINYA

  • WOI UDAH JELAS2 SEMUA CONTACT HP KONSUMEN DI COPY, WA DI RETAS, KOK MASIH BILANG SOP PERUSAHAAN, YANG DI TELP TU SEMUA CONTACT HP DI TEROR BUKAN EMERGENCY CONTACT AJA, NAGIH NGANCAM KELUARGA,NGATAIN SEGALA MACAM, GAK TAU APA KALO UDAH NGLANGGAR UU ITE? STUPID SHIT!!

  • Komentar saya terhadap Tangbull adalah saat proses penagihan yang dilakukan oleh pihak ketiga dirasa kurang TEPAT... Sebab, selain menagih dengan nada ancaman, peminjampun paham betul dengan isi perjanjian yang diberikan, dimana apabila ada keterlambatan pembayaran maka denda akan terus berjalan hingga sang peminjam MELUNASI.... Jadi, apabila ada keterlambatan TOLONG KEPADA PIHAK TANGBULL untuk tidak MENGANCAM HINGGA MENYEBARKAN DATA DAN JUGA MENYEBARKAN FOTO, KARENA ITU SUDAH MELANGGAR KODE ETIK .... jadi, apabila menginginkan feedback yang BAGUS dari para kustomer, TOLONG PERBAIKI JUGA CARA PENAGIHAN YANG BAIK DAN BENAR!!!!

  • Emang cara penagihan tangbull biadab sekali dia tidak akan segan segan menyebarkan foto kita dengan cara membroadcast ke seluruh kontak whatsapp kita.. Yg gw tau tangbull ilegal tidak terdaftar dan dalam pengawasan OJK

  • Kolektor nya biadab ini... Kalo sudah ada nyebar in foto tinggal tuntut balik udah kena pasal 310 ayat 1 KUHP