Pencairan AJB Bumiputera 1912 Mengecewakan dan Berbelit-belit

Kepada Yth,
Pimpinan Asuransi Bumiputera Pusat
di Tempat

Dengan hormat,

Saya nasabah kantor cabang Bumiputera Lumajang, Jawa Timur dengan nomor polis 2005153112 atas nama WENI SUWARSIH ingin menanyakan perihal klaim asuransi jenis penebusan. Saya sengaja mengirimkan email ke kantor pusat dikarenakan ketidakjelasan dari kantor cabang Lumajang perihal waktu pencairan dana. Untuk diketahui, bahwa saya sudah mengajukan penebusan klaim asuransi sejak tanggal 10 Juli 2017. Karena tidak ada jawaban yang jelas, pada bulan November 2017 saya langsung menghubungi kantor wilayah Malang. Tetapi, oleh kantor wilayah Malang belum ada koordinasi dari kantor cabang Lumajang.

Kemudian, bulan Desember 2017 saya menghubungi kantor cabang Lumajang, dan bulan Januari 2018 baru ada koordinasi di wilayah Malang. Kemudian, pada tanggal 1 Februari 2018 baru di-acc oleh kantor wilayah Malang. Lalu, kami menghubungi lagi kantor cabang Lumajang meminta kejelasan perihal klaim asuransi tsb, kemudian baru kami diberikan blanko untuk diisi dengan menyertakan alasan pengajuan klaim asuransi (penebusan) yang katanya akan diajukan sebagai syarat pencairan untuk dikirim ke kantor pusat Jakarta.

Setelah saya tunggu beberapa bulan, kembali saya menanyakan ke kantor cabang Lumajang dan kantor wilayah Malang, dan saya mendapat jawaban jika surat tersebut sudah masuk ke kantor pusat Jakarta dan saya disuruh untuk menunggu pencairan dana. Dan sampai saya menulis surat ini, saya menunggu belum ada kabar tentang pencairan dana tsb.

Perlu bapak/ibu ketahui, alasan saya mengajukan klaim penebusan ini dikarenakan dana tsb sangat saya butuhkan untuk pembayaran biaya pendidikan (kuliah) kedua anak saya. Saya mohon sekiranya kebijaksanaan dari bapak/ibu selaku pimpinan untuk bisa merekomendasikan pencairan dana tsb dikarenakan sangat saya butuhkan di bulan Juni 2018 ini. Atas perhatian dan kebijaksanaannya, saya ucapkan banyak terima kasih.

Weni Suwarsih
Lumajang – Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Permasalahan yang sama.....Saya Pemegang polis No. 2004134500 habis kontrak dan mengajukan klaim tgl 5 april 2018 sampai hari ini belum cair juga. Mohon kepada Pihak AJB Bumiputera segera memproses pencairan polis saya ini karena untuk biaya kuliah anak.