Tips Tata Cara Memesan Taksi Online yang Benar

Untuk semua konsumen para pengguna taksi online, khususnya Grab, berikut adalah tips dan trik cara memesan taksi online yang benar. Untuk memaksimalkan pengalaman Anda dalam menggunakan jasa taksi online, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan dicermati sebelum Anda melakukan order pemesanan taksi online.

1. Pastikan titik penjemputan yang Anda masukkan jelas dan benar.
Pastikan juga titik jemput bisa dilalui mobil dengan aman. Jangan paksakan untuk jemput di dalam jalan sempit atau bahkan masuk gang satu mobil. Mohon pengertiannya bahwa taxol yang Anda pesan belum tentu penduduk sekitar yang paham situasi lingkungan penjemputan. Sering kali kami dipaksa untuk jemput di jalanan sempit bahkan dimaki-maki warga, baik itu saat menjemput atau mengantarkan penumpang. Mohon pertimbangkan resiko yang kami hadapi dengan tarif yang sampai saat ini relatif dibilang cukup murah.

2. Pastikan Anda memesan sesuai kapasitas kendaraan.
Jika lebih dari 4 orang (anak-anak mohon dihitung kecuali balita) silahkan pilih fitur 6 passenger. Dengan menggunakan fitur 6 passenger sistem pun akan otomatis melakukan penyesuaian perhitungan harga yang nilainya juga tidak signifikan. Daripada Anda pada akhirnya berselisih paham mengenai tarif tambahan untuk penumpang ekstra yang tidak ada patokannya.

3. Grab car adalah fasilitas pengantaran penumpang dan bukan mobil delivery.
Mohon pengertiannya para customer untuk tidak memanfaatkan murahnya tarif taxol untuk memanfaatkan kondisi ini (mengirim barang). Silahkan pilih fasilitas kendaraan online pengiriman barang yang lain yang ada di Indonesia.

4. Mohon perhatian dan kerjasamanya untuk tidak minta dijemput di pinggir jalan sesuka Anda.
Untuk menghindari pelanggaran lalu lintas dan bentrokan dengan transportasi konvensional lainnya. Contohnya, naiklah di halte atau tempat umum yang menyediakan tempat untuk kami bisa parkir pickup dengan aman, tidak asal di pinggir jalan bahkan di perempatan jalan sehingga menimbulkan kemacetan dan mengganggu pengguna jalan lain. Pilihlah pickup point yang aman untuk Anda, kami dan pengguna jalan lainnya.

5. Bersabarlah menunggu pengemudi Anda.
Lalu lintas menuju titik penjemputan terkadang macet atau bahkan harus jalan memutar sehingga keluar dari prediksi lamanya penjemputan di aplikasi penumpang. Kami sering sekali menjadi korban ketidaksabaran penumpang, sudah bermacet ria hampir sampai tujuan, penumpang tanpa konfirmasi cancel order. Setiap kali cancel order sangat berpengaruh kepada penilaian performa yang juga sangat berpengaruh kepada pencairan bonus harian kami yang sangat kami harapkan supaya bisa tetap menyambung nafkah kami.

6. Mari kita saling menghargai.
Kami butuh penumpang dan penumpang butuh kami. Penumpang ingin nyaman, kami pun ingin melayani dengan maksimal. Jagalah kebersihan dan sopan santun di dalam kendaraan supaya tidak mengganggu konsentrasi kami saat mengemudi. Kendaraan kami pelihara sebaik mungkin, hargailah milik orang lain.

7. Saling menghargai dan saling pengertian adalah kunci keberlangsungan pelayanan taksi online
Menurut saya, jangan sampai akhirnya taksi online menjadi seperti taksi konvensional yang banyak dijumpai kondisi tidak terawat, tidak layak jalan dan tidak mematuhi aturan lalh lintas.

Demikian masukan dari saya sebagai salah satu driver taksi online. Terima kasih.

Rudi Kurniawijaya
Bandung

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Satu komentar untuk “Tips Tata Cara Memesan Taksi Online yang Benar

  • 10 Juni 2020 - (02:39 WIB)
    Permalink

    Rudi Kurnia wijaya
    Apa yang anda sampaikan adalah hal yang sangat baik, Mudah mudahan dibaca oleh para pengguna Angkutan Online. agar para pengguna online dapat layanan yang baik jika pengguna angkutan online atau konsumennya memahami kondisi dan situasi ketika mendapatkan pesanan atau order dari para konsumen.
    hormat untuk Rudi

 Apa Komentar Anda?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Tips Tata Cara Memesan Taksi Online yang Benar

oleh rudipakar dibaca dalam: 2 menit
1