Order iPhone X di JD.ID Tak Kunjung Tiba

Salam,

Tanggal 11 Mei 2018 saya order 1 unit iPhone X Silver 64GB. Biasanya 3-4 hari sudah mendapat report kalau pesanan sudah dikirim dari gudang mereka. Tapi sampai tanggal 17 Mei 2018 juga tidak ada konfirmasi dari JD.ID.

Tanggal 17 Mei 2018 sore, saya berinisiatif menelepon customer service mereka karena jawaban CS yang via livechat jawabannya tidak jelas dan tidak solutif. Tanggal 18 Mei 2018 mendapat laporan via aplikasi, bahkan sudah ada nomor AIR WAY BILL bahwasanya pesanan saya sudah dikirim ke JX Express.

Singkat cerita saya menunggu tapi sampai saat ini barang belum juga sampai. Berbagai alasan JD.ID berikan kepada saya, bahkan mereka berani BOHONG kepada saya sebagai konsumen.

Alasan-alasan yang disampaikan JD.ID:

– Akan dicek stok di gudang,
– Baru pindah gudang makanya telat kirim.
– Barang sudah di ekspedisi JX Express.
Seller-nya dari luar negeri, ada keterlambatan.
– Kesalahan di JX Express, JD.ID sudah kirim ke mereka

Tanggal 5 Juni 2018 saya menelepon ke JD.ID dan pada saat yang bersamaan saya telepon cek ke JX Express. Ternyata nomor Air Way Bill tersebut hanya dibuat sepihak, dan barang dari JD.ID tidak pernah dikirim kepada JX Express. Ketika JX Express minta nomer telepon seller ke JD.ID, pihak JD.ID tidak bersedia memberi dengan alasan tidak tahu nomor telepon si seller.

Ada apa dengan JD.ID????

Christian
08116781**
Klaten, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

Satu komentar untuk “Order iPhone X di JD.ID Tak Kunjung Tiba

  • 11 Juni 2018 - (10:15 WIB)
    Permalink

    Selamat pagi Bpk. Christian,

    Kami dari team JD.ID, dengan ini memohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak alami. Untuk mempermudah proses pengecekan, bolehkah kami diinfokan nomor order serta nomor telepon/handphone yang dapat kami hubungi?

    Terima kasih dan salam,
    JD.ID

 Apa Komentar Anda mengenai JD.ID?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Order iPhone X di JD.ID Tak Kunjung Tiba

oleh christian dibaca dalam: 1 menit
1