Tagihan Kartu Kredit Bank Mega setelah 7 Tahun Berlalu

Yth Ibu Damanik,

Belakangan ini istri saya ditelepon oleh debt collector Bank Mega cabang Kota Tua dengan alasan masih ada tagihan yang belum terbayar 7 tahun yang lalu. Sedangkan 7 tahun yang lalu kami sempat sulit ambil (kredit) rumah karena terganjal di BI checking, lalu istri saya dikenalkan dengan orang Bank Mega yang bernama Pak Dicky untuk menyelesaikan pembayaran tagihan. Saat itu kami diminta Rp7 juta dan setelah itu proses rumah kami selesai.

Yang saya ingin tanyakan, mengapa sekarang tiba-tiba ada tagihan kembali? Terus kenapa setelah 7 tahun baru ditagih? Debt collector dalam sehari bisa lebih dari 30 kali menelepon. Dan agak sedikit mengancam, apakah seperti itu? Mohon penjelasannya bu. Kami konsumen ada itikad baik, mohon solusinya.

Terima kasih.

Joko Pramudi
0821225218**
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Bank Mega atas Surat Bapak/Ibu Joko Pramudi

Kepada Yth Redaksi mediakonsumen.com, Sehubungan dengan surat Bapak/Ibu Joko Pramudi di mediakonsumen.com (22/6), “Tagihan Kartu Kredit Bank Mega setelah 7 Tahun...
Baca Selengkapnya

3 komentar untuk “Tagihan Kartu Kredit Bank Mega setelah 7 Tahun Berlalu

  • 22 Juni 2018 - (11:48 WIB)
    Permalink

    Percuma jika anda melunasi Kartu Kredit, dari pengalaman saya, cerita saudara2 saya,dan bahkan temen2 kantor saya sama saja. saya sudah bayar untuk melunasi, tapi beberapa tahun kemudian pasti ada tagihan lagi bilang nya belum lunas. bahkan saya sampai sekarang masih pegang surat pelunasan nya.. tapi masih ada aja debcoll yang telpon bahkan datang ke rumah. sudah bertahun2 ada lagi.. saudara dan semua teman2 saya pun sama seperti itu..
    Dan temen saya juga ada yg tidak melunasi kartu kredit sampai bertahun2. tapi adem ayem aja..
    Jdi Inti nya itu hanya untu menghapus di BI saja.. tapi sebenar nya data kita sudah di j**l ke PIHAK KE TIGA.. Ini sudah bukan hal aneh lagi, sudah hampir bnyak yg tau masalah kartu kredit ini.
    Rugi atau engga nya Bank, denger2 sih ada asuransi nya dari KK master card & visa, karena pasti bank ga mau rugi dong.
    Coba search aja di mbah google, banyak ko masalah kartu kredit ini, dan sudah bertahun2 lalu lama nya selalu ada yg sperti itu.

  • 25 Juni 2020 - (21:59 WIB)
    Permalink

    Baru saja saya mengalami hal yg serupa dg pak Joko. Bedanya, dulu saya memang pemakai CC Bank Mega dan sudah saya lunasi (tdk saya tutup)

    Akhir Mei 2020 sy di telp oleh Bank Mega dan mengatakan bahwa saya ada tunggakan sebesar 8 jtan yg blm selesai. Tunggakan itu sudah berjalan 7 th. Kaget dong saya…Krn sdh 7 th kok baru di kabari skrg. Dan memaksa utk melunasi dlm wkt singkat. Singkat kata, pihak Bank Mega chat via wa saya terus nagih bahkan sampai mengancam akan menganggu keluarga saya jika sy tdk melunasinya.

    Mohon pencerahan utk kasus saya ini

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit Bank Mega?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Tagihan Kartu Kredit Bank Mega setelah 7 Tahun Berlalu

oleh joko83 dibaca dalam: <1 menit
3