Kiriman Paket via J&T, 22 Hari Tidak Juga Sampai

Selamat pagi, saya Marisa Tri Saraswati di Surabaya. Pada tanggal 30 Mei 2018 saya melakukan pembelian MicroSD di salah satu e-commerce favorit saya. Saya sudah berulang kali melakukan pembelian online namun baru kali ini menggunakan ekspedisi J&T. Pada tanggal 31 Mei 2018 barang tersebut telah dikirimkan oleh penjual dengan no resi JS1608098410, dan menurut estimasi dari pihak J&T seharusnya 3-4 hari barang telah sampai di rumah.

Saya selalu memantau pergerakan paket saya melalui situs J&T dan sampai pada tanggal 3 Juni 2018 paket telah sampai di SUB_GATEWAY. Namun sampai pada tanggal 6 Juni 2018 paket saya tidak juga bergerak, saya berpikir mungkin karena mendekati hari raya Idul Fitri maka terjadi overload, dan saya berusaha mengerti, karena sebelumnya saya pernah mengalami hal ini dengan ekspedisi lain.

 

Sampai pada tanggal 7 Juni 2018 saya mengajukan komplain lewat facebook namun hanya ditanggapi dengan disuruh komplain lewat telepon atau email, saya kirim email ternyata mailbox J&T penuh sehingga email saya tidak terkirim.

Pada tanggal 13 Juni 2018 saya menelepon call center J&T, pihak J&T membuatkan saya surat pengaduan, mereka juga meminta nomor telepon saya yang bisa dihubungi dan berkata akan segera ditangani dan akan diberikan info lebih lanjut. Namun sampai pada tanggal 19 Juni 2018 saya tidak juga menerima informasi apapun dari pihak J&T, akhirnya saya menghubungi call center lagi. Kali ini mereka menyuruh saya komplain lewat WA dengan mengirimkan nomor resi dan foto paket. Sudah saya lakukan namun tanggapannya sama saja, akan segera ditangani dan diberikan info lebih lanjut. Namun tidak juga ada info yang jelas padahal sudah berulang kali saya WA dan saya hubungi call center.

Sampai pada saat surat ini ditulis, saya belum juga mendapat kejelasan dari pihak J&T paket saya juga tertulis masih di SUB_GATEWAY. Saya sampai berpikir bahwa saya salah memilih ekspedisi, karena ini pertama kalinya saya menggunakan J&T dan mereka telah memberi kesan buruk pada saya.

Demikian, untuk menjadi perhatian pihak J&T dan terutama para petugas customer service J&T.

Marisa Tri Saraswati
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan J&T Express atas Surat Pembaca Ibu Marisa Tri Saraswati

Sehubungan dengan surat pembaca Ibu Marisa dengan judul “Kiriman Paket via J&T, 22 Hari Tidak Juga Sampai” , kami ingin...
Baca Selengkapnya

Komentar