Permohonan Cicilan Tagihan Kartu Kredit Standard Chartered

Saya Novawaty, pemegang kartu kredit Standard Chartered 5149 34** **** 6298 (nomor lengkap ada pada redaksi). Tagihan terakhir saya bulan Juni 2018 sebesar Rp16,278,379. Saya orang tua tunggal dan saat ini sedang mengalami kesulitan finansial tapi saya tetap bertanggung jawab dalam membayar tagihan saya.

Saya memohon bantuan pihak Standard Chartered Bank untuk membantu saya, memberikan keringanan dan program cicilan sehingga saya dapat melunasi tagihan saya. Saya tidak mampu untuk membayar minimum payment setiap bulan, karena itu tidak mengurangi tagihan saya. Sedangkan saya masih ada cicilan KTA, asuransi, biaya sekolah anak, dan beberapa cicilan dan tagihan kartu kredit dari bank lain yang saya selesaikan juga.

Karena awalnya saya tidak mengetahui bagaimana menghubungi pihak Standard Chartered untuk permohonan ini, akhirnya saya memakai jasa Amalan, dan pada akhirnya tagihan saya tidak terbayarkan dua bulan. Dan saya ditelepon setiap hari dari pihak collectors, padahal saya telah memberikan nomor telepon pihak Amalan 021-27899553 dan menyampaikan bahwa pihak Amalan yang membantu saya dalam negosiasi dengan pihak bank dan saya akan membayar sesuai kesepakatan yang disetujui.

Akan tetapi saya melihat prosedurnya lambat dan saya berinisiatif dan menunjukkan itikad baik saya dengan menghubungi pihak Standard Chartered dan memohon solusi dalam hal tagihan saya.

Mohon tanggapan dari pihak Standard Chartered dan semoga bisa diselesaikan secara baik-baik, karena debt collector benar-benar telah meresahkan keluarga saya di rumah dan menelepon saya setiap hari. Terima kasih.

Novawaty Soehandi
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Standard Chartered Bank atas Surat Ibu Novawaty

Menanggapi surat yang disampaikan oleh Ibu Novawaty melalui mediakonsumen.com pada 27 Juni 2018 dengan subyek “Permohonan Cicilan Tagihan Kartu Kredit...
Baca Selengkapnya

4 komentar untuk “Permohonan Cicilan Tagihan Kartu Kredit Standard Chartered

  • 9 Agustus 2018 - (03:40 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami hal yg sama dengan mba nova. Sama sama single parent karena saya baru saja melahirkan dan suami saya meninggal . Saya juga merasa scb kurang bijak.saya sudah ikuti proses reschedule kta saya sesuai syarat yang diharuskan tapi ternyata proses reschedule ditolak. seakan saya dipermainkan.padahal punya itikad baik untuk mau melunasi dengan keringanan .saya tidak ada niat untuk kabur malah saya menelepon ke pihak terkait di scb untuk minta keringanan.

  • 19 Agustus 2019 - (13:22 WIB)
    Permalink

    Saya juga sedang mengalami hal yang sama dengan kartu kredit standard chartered bank,malahan petugas debt colletor sdh DTG kerumah dan mau mengambil barang barang yang ada d rumah,dc juga melakukan pemerasan dengan meminta uang kepada orang rumah saya dengan alasan untuk membayar bunga kartu kredit yang saya miliki

 Apa Komentar Anda?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Permohonan Cicilan Tagihan Kartu Kredit Standard Chartered

oleh novawaty dibaca dalam: 1 menit
4