Pasang Baru Indihome, Kendala Slot Habis tapi Marketing Bilang Masih Ada

Pada tanggal 1 Mei 2018 saya daftar berlangganan baru untuk Indihome lewat marketingnya langsung, untuk daerah Wedomartani, Ngemplak Sleman, dengan nomor permintaan 10040048640001. Marketingnya bilang bisa dan masih ada slot, kalo penuh nanti dicarikan pelanggan lama yang sudah berhenti.

Kira-kira dua hari kemudian saya mendapat pesan Whatsapp dari teknisi Indihome yang mau memasang Indihome. Besoknya teknisi datang dan langsung melakukan survey. Setelah kurang lebih setengah jam, teknisi kembali lagi dan mengatakan ODP sudah penuh dan jika ingin mencari pelanggan yang sudah berhenti beliau mengatakan akan repot dan mereka juga tidak berani asal mencabut pelanggan lama (sangat berbeda dengan yang disampaikan oleh marketing). Kemudian teknisi pamit untuk pulang.

Hingga sekarang (2 Juli 2018) belum ada kejelasan ataupun kabar tentang penambahan ODP baru di daerah perumahan saya. Padahal beberapa tetangga sempat tertarik untuk memasang, tapi setelah melihat pengalaman saya pasang Indihome ini mereka tidak jadi mendaftar.

Sangat berharap untuk Telkom/Indihome dapat menyediakan layanannya ke seluruh pelanggan yang membutuhkan. Jika 1 tiang ada 1 ODP untuk maksimal 8 pelanggan, itu ada sekitar 4-6 tower di dalam radius kurang dari 200 m rumah saya. Dan mohon untuk marketingnya jika memang tidak ada slot lagi tolong disampaikan di awal, itu lebih baik dari pada mengatakan hal yang berbeda di lapangannya.

Terima kasih.

Frederick Leonardo
Yogyakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • UPDATE:
    5 JULI 2018 Teknisi menelfon katanya baru dapet validasi bahwa ada slot yg akan dicabut sebanyak 2 slot, jadi punya saya bisa di pasang hari itu juga. Kemudian sekitar jam 1 teknisi datang dan melakukan pemasangan baru, hingga kira2 jam 4an m, namun pada saat itu katanya server telkon lagi down sehingga aktivasi blm bisa di lakukan dan teknisi bilang dilanjutkan besok jam 9. (Teknisi yg kali ini sangat bisa di percaya)

    6 JULI 2018 (Hari saya update berita ini)
    Sesuai janji jam 9an Teknisi datang dan melakukan aktivasi internet, useetv dan sebagainya. Tidak lama menunggu internet 20mbps dan useetv nya sudah bisa dinikmati oleh saya.

    Overall sebernya layanannya bagus dan cepat, namun mungkin kurang adanya koordinasi antar divisi di telkom (indihom khususnya) dalam sistem dan lapangan sehingga terjadinya miss comunication. Well, semoga layanan internet maupun useetvnya juga baik2 saja kedepan, dan ga ada masalah2 seperti pelanggan indihome yg kebanyakan selama ini saya baca mengalami kendala ? Terima Kasih buat Media Konsumen untuk membantu masalah ini dan Terima Kasih juga buat oknum-oknum Telkom indonesia yg sudah membantu. ??

  • Update: barusan sekitar jam 18.30 saya di telfon oleh bagian pembangunan Indihome katanya, beliau tersebut meminta lokasi dan mengatakan untuk mensurvey dulu ODP di daerah rumah saya benar penuh atau tidak, dan jika penuh akan dilakukan semacam penambahan ODP, namun cepat atau lambatnya masih tergantung oleh ketersediaan alat di kantor, kurang kebih seperti itu penjelasan dari beliau. Terima Kasih.