Telepon Penagihan Bank Mega Sangat Mengganggu kepada Bukan Nasabah

Salam,

Ada hal yang sangat tidak masuk di akal saya perihal Bank Mega ini. Kronologinya beberapa tahun yang lalu mungkin mantan rekan kerja saya memiliki cc Bank Mega yang kemungkinan macet pembayaran.Dan dari pihak bank ada menelepon saya. Sudah saya infokan tidak ada hubungan saudara cuman sebatas mantan rekan kerja. Berhubung nama belakang saya sama dengan nama mantan rekan kerja pihak bank menekankan saya bahwasanya dia adalah saudara saya. Tapi setelah saya beradu argumen maka Bank Mega tidak menelepon saya lagi.

Tapi beberapa hari ini dari tanggal 03/07-18 mulailah ada telpon ke rumah lagi dan tidak memberitahukan identitas hanya menyebutkan dari Bank Mega. Kebetulan istri saya yang menerima yang tidak tahu apa-apa. Setahu istri saya, saya tidak ada hubungan dengan Bank Mega (memang saya tidak ada hubungan dengan Bank Mega) menanyakan perihal rekan kerja dan menyuruh saya yang melunasi hutang nya dengan nada bicara yang arogan dan tidak sopan secara terus menerus.

Dan pada tanggal 04/07-18 saya menghubungi call center perihal tersebut yang menerima Ibu Yoslin dengan no.laporan 4962108 dan saya menyatakan bahwa saya bukan saudara mantan rekan kerja saya yang saya juga tidak tahu keberadaannya dan yang bisa saya infokan hanya no hp lamanya. Soal terhubung atau tidak,itu bukan urusan saya.

Dan pada tanggal 05/07-18 ada lagi yang menelpon dari Bank Mega yang tidak mau menyebutkan identitas ke rumah saya lagi dengan kalimat membawa-bawa SARA. Padahal istri saya sudah dengan baik menanyakan cara mengklarifikasi kesalahpahaman dari pihak bank dan sudah dengan baik menginfokan.

Hal tersebut sangat tidak nyaman sampai-sampai keluarga saya sangat terganggu. Dan saya tahu cara-cara pihak Bank Mega sudah melanggar aturan BI soal penagihan KK.

Maka dengan ini saya mohon pihak Bank Mega dapat memberikan saya klarifikasi atas hal tersebut melalui email saya atau no. hp saya. Dan apakah pihak Bank Mega bisa menagih kepada yang bukan pemegang kartu apalagi bukan nasabahnya?

Budiman Johan
Medan, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Bank Mega atas Surat Bapak Budiman Johan

Kepada Yth Redaksi mediakonsumen.com, Sehubungan dengan surat Bapak Budiman Johan di mediakonsumen.com (6/7), “Telepon Penagihan Bank Mega Sangat Mengganggu kepada Bukan...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Penagihan Kartu Kredit Bank Mega?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Telepon Penagihan Bank Mega Sangat Mengganggu kepada Bukan Nasabah

oleh boedi dibaca dalam: 1 menit
0