Modus Baru Penagihan Pinjaman Online, Menjebak!!

Hari ini saya merasa dibohongi oleh kolektor pinjaman online Danaku. Dua hari terakhir ini mereka menjanjikan saya membayar sejumlah tertentu maka akan dianggap lunas. Hutang saya total Rp4.6 juta dengan keterlambatan lebih dari 30 hari. Hari ini per tanggal 6 Juli 2018 hutang saya sudah berkembang menjadi Rp6.6 juta.

Dua hari ini saya diarahkan untuk membayar Rp4 juta maka akan dianggap lunas dan bisa mengajukan lagi pinjaman dalam 1 jam cair. Penawaran ini mereka bilang hanya berlaku hari ini saja, bila tdk dilakukan saya akan dikenakan penalti membayar 2 kali lipat dari pinjaman pokok.

Meskipun saya bilang cari pinjaman Rp4 juta itu sulit, mereka terus mendesak “bilang saja ke teman ibu pinjamnya 1 jam, langsung dikembalikan hari ini juga.”

Singkat cerita setelah saya pontang-panting pinjam sana-sini. Ada teman mau kasih pinjam karena saya janji untuk langsung ganti hari ini juga setelah pengajuan baru disetujui. Setelah saya penuhi pembayaran, 30 menit lebih awal dari yang saya sanggupi. Tapi kolektor Danaku tidak juga memperbarui status lunas di aplikasinya.

Jam demi jam saya tunggu tidak ada juga tanda lunas di aplikasi sampai detik saya menulis surat ini. Apalagi pengajuan baru yang mereka bilang paling lama 1 jam akan dicairkan tidak kunjung saya terima sampai detik ini. Bukti percakapan WA saya lampirkan.

Mohon saran dan tindakan pihak terkait khususnya Danaku. Karena saat saya telepon ke CS-nya mereka berkilah itu memang cara/trik kolektor agar debitur membayar. Semudah itu alasan mereka? Mohon saran, tindakan hukum apa yang bisa saya tempuh karena sudah merasa ditipu.

Elisa Anggraeni
081911863***
Sukabumi 43357

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Penagihan Danaku:
[Total:19    Rata-Rata: 2.4/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

5 komentar untuk “Modus Baru Penagihan Pinjaman Online, Menjebak!!

 Apa Komentar Anda mengenai Penagihan Danaku?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Modus Baru Penagihan Pinjaman Online, Menjebak!!

oleh elisa1205 dibaca dalam: 1 min
5