Debt Collector UOB Bilang Akan Menagih ke Pihak Referensi

Saya pemegang kartu kredit dengan nomor 5193 1120 1039 xxxx memang benar saya belum membayar tagihan kartu UOB saya. Saya bukan tidak mau membayar karena memang kondisi saya untuk sekarang ini belum memungkinkan untuk membayar tagihan UOB saya bahkan semua tagihan saya belum dibayar.

Saya sebelumnya sudah memberikan informasi kepada pihak UOB kenapa saya belum bisa membayarnya. Tetapi debt collector UOB  yang mengaku bernama Marlon sms dan telepon ke saya untuk menagih ke bukan pemilik kartu atau datang ke rumah orang tua saya.

Yang saya mau tanyakan apakah benar pihak UOB membenarkan cara penagihan seperti ini?? Yang hanya mengancam bahkan meneror terus-terusan. Bukankah sudah ada peraturan dari BI untuk etika penagihan yang benar seperti apa??

Saya berharap pihak UOB dapat memberikan solusi dan keringanan untuk saya. Dan tolong untuk karyawan Anda diberikan panduan dan training dalam melakukan penagihan yang benar.

Terima kasih.

Melinda
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Bank UOB Indonesia atas Surat Ibu Melinda Rusli

Dengan hormat, Menanggapi surat pembaca yang disampaikan oleh Ibu Melinda Rusli yang dimuat dalam rubrik Surat Pembaca Mediakonsumen.com pada tanggal...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • gak usah takut mbak. Kl kita gak byr CC itu mereka dicover sm asuransi yg berlogo VISA dan MASTER. Mereka hanya pihak ketiga. Mbak byr tunggakan ke mereka pun uangnya akan msk kntong si DC. Dan saya punya solusi untuk itu agar mereka tdk teror kita. jika minta mbak bs email saya di limdelia87@gmail.com

  • Sy jg ada permslhannya ini mba, sy mlh disuruh pinjam ketetangga dan didampingi sm dy.. sama dgn marco jg kollektornya.. pdhl sy bln kmrn ada byr min payment 1bulan.. dan utk bln ini hanya ada uang 500ribu, sy sdh beritikad baik.. sy tau sy slh tp mlh sprti ini..

  • Salam kenal Mba Melinda
    Mohon info apakah setelah ada tanggapan dr pihak bank UOB Mba Melinda masih diteror DebtColl UOB??

  • Baru bulan lalu saya kena efek emergency contact dan malunya bukan lagi. Disini saya hanya sebagai emergency contact tapi disini saya yg ditagih”. Bahkan pihak DC berani mengotak atik data saya. Salah satu contact saya di hp ditelepon pihak DC dan menyebarkan hoax jikalau saya yang berhutang menggunakan CC rekan saya yg berhutang. Padahal disini saya tidak menggunakan. Malu nya bukan main. Itu sudah termasuk pencemaran nama baik! Siapa yang berhutang siapa yang ditagih dan contact siapa yang dipermainkan! #CCUOB