Setor Tunai Tidak Masuk Tabungan IB Xtra CIMB Niaga

Saya pemilik rekening tabungan IB Xtra an Widiasari Winaga pada tanggal 14 juni 2018 pk. 11.25 melakukan transaksi setor tunai di ATM Mall SMS Gading Serpong (ID atm: 7779) sebesar Rp1.100.000; (setor tunai nominal pecahan Rp100 ribu). Namun mesin ATM tiba-tiba error dengan tulisan ‘Sorry, temporary out of service‘ di mana uang saya sudah masuk mesin ATM tapi tidak masuk tabungan sama sekali. Saya langsung telepon 14041 dan dilayani call center Mba Metta dengan membuat no pelaporan 34757/c/47002a/kp/06/08 dan akan diproses 7 hari kerja.

Tujuh hari kemudian tanggal 21 Juni saya telepon kembali call center hanya diminta untuk menunggu kembali. Tanggal 2 Juli saya telepon kembali call center dan diminta untuk kembali menunggu.

Pada tanggal 5 Juli 2018 saya email 14041 tapi tetap tidak ada jawaban hanya ada tiket no#e20180705-000180.
Tanggal 6 Juli 2018 saya datang ke Bank CIMB Niaga BSD dan ditangani oleh customer service dan pihak bank hanya beralasan bahwa uang belum bisa dikembalikan karena masih ditahan oleh pihak vendor. Padahal saya hanya tahu bahwa ATM tersebut berlogo CIMB Niaga, kenapa tiba-tiba ada alasan uang ditahan vendor? Tentu membingungkan nasabah, apakah berarti nasabah tidak boleh menabung di ATM berlogo CIMB Niaga dan hanya boleh di bank saja? Karena uang tidak bisa dikembalikan dengan alasan ditahan vendor yang tentu saja saya tidak tahu nama vendor dan dari mana vendor tersebut.

Saya mau agar CIMB Niaga lebih profesional untuk menanggapi masalah setor tunai ini karena saya sudah telepon sampai 3 kali ke call center, email 14041 dan sudah datang ke bank langsung bertemu dengan customer service-nya tapi tetap tanpa penyelesaian sama sekali dari pihak CIMB Niaga. Saya minta agar segera mengembalikan uang saya sebesar Rp1.100.000 yang merupakan hak saya. Saya tunggu tanggapannya. Terima kasih.

Widiasari Winaga
Pamulang, Tangerang Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan CIMB Niaga atas Surat Ibu Widiasari Winaga

Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Ibu Widiasari Winaga yang berjudul: “Setor Tunai Tidak Masuk Tabungan IB Xtra CIMB Niaga” (Mediakonsumen.com,...
Baca Selengkapnya

3 komentar untuk “Setor Tunai Tidak Masuk Tabungan IB Xtra CIMB Niaga

 Apa Komentar Anda mengenai Bank CIMB Niaga Syariah?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Setor Tunai Tidak Masuk Tabungan IB Xtra CIMB Niaga

oleh Widiasari Winaga dibaca dalam: 1 menit
3