Gagal Setor Tunai CIMB Niaga, Lebih dari 1 Bulan Belum ada Solusi

Dear Bank CIMB Niaga,

Pada tanggal 2 Juni 2018, saya setor tunai Rp1.500.000 di ATM Niaga ITC Kuningan. Saat itu setelah proses sebentar, keluar keterangan kira-kira seperti ini “mesin error, silahkan ambil uang anda”. Tapi uang yang sudah disetor tidak keluar. Saat di cek saldo pun tidak bertambah. Saya langsung kontak ke 14041, dan setelah verifikasi data, lalu dibuatkan laporan dan diinfokan proses pengembalian dana maksimal 14 hari kerja.

Pada tanggal 4 Juli 2018, saya cek saldo ternyata belum masuk juga. Lalu saya telepon CS 14041 lagi, dan setelah verifikasi data ternyata malah dikatakan bahwa vendor tidak ketemu selisihnya dan akan diinvestigasi lagi dan akan dihubungi dalam 2 hari (aneh sekali karena ATM di ITC Kuningan itu ada CCTV dan tentu ada jurnal tapi koq bisa seperti itu?).

Pada tanggal 5 Juli saya kontak lagi CS Niaga via Facebook page untuk lapor masalah ini. Lalu diminta data-data, struk setor, nominal dan pecahan berapa saat setor, dan mutasi rekening. Lalu setelah itu ternyata hanya dibuatkan laporan baru lagi no pelaporannya 11590/C/47002A/KP/07/18 dan disuruh menunggu 14 hari kerja lagi. Jadi proses nya hanya diulang-ulang saja tanpa ada kejelasan.

Saya tanya prosesnya gimana, koq bisa susah sekali hanya menemukan selisih uang yang gagal setor, tapi jawaban hanya disuruh nunggu lagi 14 hari kerja. Sampai saat ini masih belum ada kejelasan dan tidak ada yang menghubungi saya (padahal dijanjikan akan dihubungi dalam 2 hari pada tanggal 4 Juli 2018). Bagaimana ini?

Venno
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan CIMB Niaga atas Surat Bapak Venno

Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Venno yang berjudul: “Gagal Setor Tunai CIMB Niaga, Lebih dari 1 Bulan Belum Ada...
Baca Selengkapnya

4 komentar untuk “Gagal Setor Tunai CIMB Niaga, Lebih dari 1 Bulan Belum ada Solusi

  • 19 Juli 2018 - (20:21 WIB)
    Permalink

    Sya gagal setor tunai hari ini sama persis seperti yg bapak alami. Mesin eror tp dana tdk keluar dan tdk masuk rekening. Padhl dana tersebut utk keperluan mendesak. Sngat disayangkan pihak cimb tdk fast respon harus menunggu 14 hari. Sya sdh nasabah cimb niaga merasa kecewa dgn kejadian ini

  • 20 Juli 2018 - (03:56 WIB)
    Permalink

    Ironis sekali. Bank besar seperti cimb niaga kurang tanggap dgm keluhan nasabah. Nasabah dirugikan dgn kesalahan system gagal setor,telpon berkali2 dgm cust servis,menunggu proses. Mau mengadu kemana kami nasabah. Sya nasabah cimb niaga yg mengalami gagal setor tunai padahal dana tersebut utk keperluan mendesak.

 Apa Komentar Anda mengenai Setoran Tunai Bank CIMB Niaga?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Gagal Setor Tunai CIMB Niaga, Lebih dari 1 Bulan Belum ada Solusi

oleh venno dibaca dalam: 1 menit
4