Menanti Kartu Kredit BNI

Tanggal 06 Juni 2018 pukul 17:19, saya mendapatkan sms dari BNI jika kartu kredit saya gagal dikirim dan saya diminta hubungi 1500046. Maka saat itu juga saya menelepon 1500046. Saya mengeluhkan kenapa saat pengiriman kartu kredit tidak menghubungi saya atau kantor?

Tanggal 9 Juli 2018, saya menelepon kembali 1500046, dijelaskan bahwa kartu kredit telah dikirim ulang tanggal 9 Juli 2018 dan saya diminta menunggu 7 hari kerja. Hari ini, tanggal 12 Juli 2018, saya menelepon kembali 1500046. Dijelaskan bahwa kartu kredit sudah dikirim ulang tanggal 10 Juli 2018 dan saya diminta menunggu 10 hari kerja.

Ujung-ujungnya diminta menunggu aja tanpa solusi.

BNI atau kurir harusnya sejak awal koordinasikan kepada saya jika akan mengirim kartu kredit, apalagi jika ada kendala pengiriman. Biar saya tidak menunggu-nunggu terus. Semoga pengiriman kartu kredit saya diprioritaskan dan cepat saya terima. Terima kasih.

Anton Kristiono
Bogor

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Bank BNI atas Surat dari Bapak Anton Kristiono

Menanggapi keluhan Bapak Anton Kristiono di www.mediakonsumen.com pada tanggal 12 Juli 2018 berjudul “Menanti Kartu Kredit BNI”, BNI telah menghubungi...
Baca Selengkapnya

4 komentar untuk “Menanti Kartu Kredit BNI

  • 12 Juli 2018 - (18:04 WIB)
    Permalink

    permata juga sama nih gan, gagal kirim suruh nunggu…udah samapi bosen tlp ke cs…kurir tidak pernah tlp sebelum pengiriman, info teakhir harus tunggu sampai hari senin tgl 16 Juli 2018, sy juga gak tau bakal sukses terkirim atau malah gagal kirim. padahal kalo ada paket selalu sampai ke alamat saya…mungkin kurir nya sudah lelah gan…

  • 17 Juli 2018 - (15:25 WIB)
    Permalink

    Terima kasih, saya telah menerima kartu kredit BNI pada hari Senin 16 Juli 2018.
    Terima kasih atas kesediaan dari CS BNI 1500046 dan kurir untuk melakukan konfirmasi sebelum pengiriman kartu kreditnya.
    Semoga pelayanan BNI, khususnya dalam pengiriman kartu kredit lebih bagus lagi dan terkoordinasi dengan penerima.

  • 17 Juli 2018 - (15:41 WIB)
    Permalink

    Pondra Jaya sepertinya hampir semua proses pengiriman kartu kredit punya masalah klasik yang sama, yakni lamanya proses pengiriman.

    Tanggal 11 Juni 2018, saya dapat sms dari AEON jika permohonan kartu kredit saya disetujui. Baru saya terima tanggal 8 Juli 2018.

    Tanggal 6 Juli 2018, saya dapat sms dari BNI jika pengiriman kartu kredit saya gagal dikirim. Saya baru nerima tanggal 16 Juli 2018.

    Proses pengiriman 2 kartu kredit saya ini, AEON dan BNI, punya kendala yang sama.

    Dua-duanya sempat dikonfirmasikan gagal kirim sekali, padahal tidak ada kurir yang koordinasikan pengirimannya ke saya. Sekiranya ada kendala pengiriman kurirnya langsung koordinasi dengan saya pasti tidak gagal kirim.

    Setelah berulang kali harus hubungi Customer Service dan kirim Surat Pembaca ke Media Konsumen akhirnya ada koordinasi dari pihak bank dan kurir dan pengiriman kartu kreditnya pun diprioritaskan.

    Jadi tampaknya kita sebagai konsumen harus berani untuk menyampaikan keluhan terhadal layanan perbankan, khususnya pengiriman kartu kredit, melalui media konsumen maupun media informasi lainnya.

    Sebab jika tidak ada tanggapan yang positif dari bank terkait, maka hal itu akan berpengaruh pada timbulnya kesan negatif terhadap pelayanan bank tersebut. Tentunya pihak bank tak ingin muncul kesan negatif tersebut muncul karena akan berpengaruh terhadap perkembangan usahanya. Jadinya pasti keluhan kita via Media Konsumen akan langsung ditanggapi.

    Intinya, konsumen harus cerdas dan berani menyampaikan keluhannya terhadap layanan perbankan.

    • 17 Juli 2018 - (15:54 WIB)
      Permalink

      Setuju gan, tanggal 16 Juli 2018 kemarin adalah hari terakhir dimana kartu datang ternyata belum datang juga. setelah tlp ke cs diminta tunggu sampai jam 17.00 pada hari yang sama…

      dan tetap tidak datang pada hari itu, kemudian sy tlp ke cs, mereka hanya memberikan nomor pelaporan dan mohon tunggu 4-6 hari lagi.

      keesokan hari nya karena sy penasaran saya tlp ke cs dengan memberikan no laporan tsb, dan mendapat jawaban yang sama mohon tunggu 4-6 hari.

      tidak lama berselang, permata care menghubungi kantor saya ingin menindaklanjuti terkait nomor laporan saya tersebut ( tumben CS yang tlp saya, biasanya sy terus yang tlp CS ), info dari CS tersebut adalah akan melakukan pemantauan pengiriman kartu tsb ke alamat kantor sy mohon di tunggu 2 hari kerja kedepan…

      yah mudah2an sih sesuai janji…hahaha

 Apa Komentar Anda mengenai Pengiriman Kartu Kredit Bank BNI?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Menanti Kartu Kredit BNI

oleh Anton Kristiono dibaca dalam: <1 menit
4