Lamanya Mendapatkan Dana Kembali (Refund) di Tiket.com

Selamat Sore,

Pada tanggal 12/06/2018 saya membeli tiket di tiket.com dengan tujuan Jakarta-Denpasar dan Denpasar Bali, dengan Order ID 47782114. Dengan Maskapai Citilink Kode Booking UBYFKJ dan Lion Air dengan kode booking BCZAQ0. Karena saya berhalangan terbang maka saya mengajukan refund keesokan harinya.

Namun, saya sangat kecewa ketika saya sudah mengajukan refund. Dana saya dikembalikan ke kartu kredit dengan proses 90 hari kerja, tidak termasuk hari Sabtu dan Minggu. Di mana jika saya hitung dana saya akan dikembalikan di bulan ke 4. Saya sangat kecewa, 4 bulan bukan waktu yang sedikit. Mungkin itu uang yang kecil bagi tiket.com tapi bagi saya itu besar dan dapat digunakan untuk kehidupan sehari hari.

Bayangkan saja saya langsung melakukan pembayaran tiket ketika diminta, namun ketika saya memproses refund uang saya kembali harus memakan waktu 4 bulan.Tiket.com mengatakan maksimal “90 hari kerja”. Tapi sampai sekarang saya belum menerima refund dana saya. Mengapa harus mengambil hari maksimalnya, harusnya diambil minimalnya jika memang tidak mau merugikan konsumen. Akibat masalah ini saya harus menutupi pembayaran kartu kredit saya karena pihak tiket.com belum juga mengembalikan dana saya.

Iklannya gencar, katanya proses refund mudah? Ternyata pada ujungnya merugikan konsumen juga. Selalu saja alasannya pihak maskapai belum me-refund uang saya. Wahai pihak tiket.com, Saya mentransfer uang saya ke Anda!

Juliana
Pluit, Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan tiket.com atas Surat Ibu Juliana

Sehubungan dengan surat pembaca di Mediakonsumen.com tanggal 17 Juli 2018 yang ditulis oleh Ibu Juliana berjudul “Lamanya Mendapatkan Dana Kembali...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai tiket.com?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Lamanya Mendapatkan Dana Kembali (Refund) di Tiket.com

oleh Juliana dibaca dalam: 1 menit
0