Informasi Pasang Baru Indihome yang Tidak Jelas

Berikut ini saya akan memberikan kronologi terkait pemesanan paket Indihome yang disediakan oleh PT. Telkom.

  • Pada tanggal 21 Desember 2017, pukul 11.16 WITA, saya mengunjungi Plasa Telkom Pettarani Makassar untuk mendapatkan informasi mengenai pemasangan Indihome. Namun pada saat itu saya lupa membawa KTP yang menjadi syarat untuk pemasangan Indihome.
  • Pada tanggal 22 Desember 2017, pukul 13.36 WITA, saya kembali mengunjungi Plasa Telkom dan kemudian petugas registrasi meminta saya untuk melakukan pendaftaran Paket Natal dan Tahun Baru Triple Play 10 Mbps melalui aplikasi myIndiHome dengan No Order MYIR-10028795310001.
  • Setelah mendapatkan telpon dari pihak Indihome bahwa Indihome akan terpasang dalam waktu 3 sampai 5 hari, pada tanggal 23 Desember 2017, petugas lapangan mendatangi rumah saya dan melakukan pengecekan jaringan dan mengatakan bahwa slot ODP masih ada tersisa satu namun Indihome belum dapat terpasang di rumah saya karena belum tersedianya modem jenis Alcatel Lucent. Petugas tersebut tidak dapat memberikan informasi mengenai kapan modem jenis tersebut tersedia di kantor Telkom. Petugas lapangan memberikan saran untuk mengunjungi kembali Plasa Telkom untuk mencari tahu informasi lebih lanjut.
  • Pada hari yang sama, 23 Desember 2017, saya melakukan pelaporan via twitter ke akun @TelkomPromo namun masih belum mendapatkan kejelasan.
  • Pada tanggal 27 Desember 2017, saya melakukan pelaporan ke akun twitter @TelkomPromo namun masih belum mendapatkan kejelasan.
  • Pada tanggal 28 Desember 2017, saya mengunjungi kembali Plasa Telkom Pettarani untuk mencari informasi mengenai kendala dalam pemasangan IndiHome di rumah saya dan masih belum mendapatkan informasi yang jelas.
  • Pada tanggal 29 Desember 2017, saya kembali mengunjungi Plasa Telkom Pettarani dan mendapatkan penjelasan kembali bahwa lokasi rumah saya yang beralamat di Toddopuli 21 No.38/172 hanya bisa dilakukan pemasangan jika modem Alcatel Lucent sudah tersedia. Pada saat itu, modem yang tersedia hanya modem dengan merk ZTE yang tidak akan kompatibel jika dipasang di lokasi rumah saya.
  • Petugas Costumer Service tersebut menyarankan saya untuk menghubungi pihak Telkom di 031-147 untuk meminta agar modem Alcatel Lucent dapat disediakan di area Makassar terkhusus untuk daerah seperti rumah saya.
  • Petugas tersebut menjanjikan akan menjadikan rumah saya sebagai prioritas pemasangan Indihome jika modem Alcatel Lucent telah tersedia.
  • Setelah melakukan pelaporan ke 031147, saya mendapatkan nomor tiket IM 24743996 dan diminta kembali menunggu untuk mendapatkan informasi dan tindak lanjut atas laporan saya.
  • Pada tanggal 5 Januari 2018, saya melakukan pelaporan kembali ke akun twitter @TelkomPromo dan kemudian dialihkan ke akun Twitter @TelkomCare, masih belum mendapatkan kejelasan dan hanya diminta menunggu.
  • Pada tanggal 14 Januari 2018, saya melakukan laporan ke akun twitter @TelkomCare namun hanya diminta menunggu kembali.
  • Pada tanggal 25 Januari 2018, saya kembali melakukan pelaporan ke akun twitter @TelkomCare dan petugas menyatakan bahwa kendala pemasangan di rumah saya adalah karena letak ODP yang jauh dan saya diminta untuk menunggu perluasan area pemasangan Indihome.
  • Pernyataan sebelumnya mengatakan bahwa kendala pemasangan Indihome di rumah saya adalah karena tidak tersedianya modem Alcatel Lucent.
  • Pada tanggal 6 Februari 2018, saya meminta saudara saya untuk mengunjungi Plasa Telkom Pettarani untuk mempertanyakan kapan kendala dalam pemasangan Indihome di rumah saya bisa diatasi. Namun status pemasangan Indihome saya masih waiting list dan menunggu tersedianya modem Alcatel Lucent.
  • Pada tanggal 22 Juni 2018, saudara saya kembali mengunjungi Plasa Telkom Pettarani dan mendapatkan kabar bahwa Modem Alcatel Lucent pernah tersedia di Makassar namun telah habis kembali.
  • Pemasangan Indihome di rumah saya pernah menjadi prioritas pemasangan namun ketika modem Alcatel Lucent yang menjadi syarat telah ada, saya tidak mendapatkan informasi mengenai hal tersebut.
  • Pada tanggal 13 Juli 2018, saya mengunjungi Plasa Telkom Pettarani untuk kembali mempertanyakan mengenai kendala pemasangan Indihome di rumah saya.
  • Petugas CS Telkom mengatakan bahwa pemesanan Indihome saya dinyatakan EXPIRED dan tidak dapat dilakukan pemasangan dengan paket yang sama.
  • Petugas CS kembali menawarkan promo paket terbaru yaitu paket 10 Mbps, bonus 100 menit panggilan lokal-SLJJ, UseeTV Entry + Inditaiment Lite + iflix + Movin Phone. Walaupun paket lebih mahal dari paket sebelumnya, saya tetap melakukan pendaftaran dan CS memberikan prioritas pemasangan terlebih dahulu kepada saya. No Order MYIR-10028795310003
  • Pada tanggal 14 Juli 2018 petugas lapangan kembali mengunjungi rumah saya dan menyatakan bahwa lokasi rumah saya belum dapat dilakukan pemasangan dikarenakan ODP terdekat tidak dapat digunakan.
  • Pada tanggal 16 Juli 2018, saya kembali mengunjungi Plasa Telkom Pettarani dan pihak CS berjanji akan membicarakan masalah ini ke pihak manajemen.
  • Pada tanggal 17 Juli 2018 pukul 12.15. Saya mendapatkan panggilan telepon dari 021500250 yang merupakan petugas Indihome dan menyatakan bahwa Indihome di rumah saya sudah dapat dipasang, petugas ini berjanji akan menghubungi kembali saya pada tanggal 19 Juli 2018 untuk memastikan pemasangan Indihome saya. Panggilan telepon ini kemudian didukung dengan panggilan telepon kedua dari 04113690202 yang meminta kesediaan saya untuk pemasangan Indihome.
  • Pada tanggal 18 Juli 2018. Saya mendapatkan panggilan telepon dari petugas lapangan yang mengunjungi rumah saya. Petugas kembali menyatakan bahwa Indihome di rumah saya belum bisa terpasang
    dikarenakan ODP belum Go Live (belum dapat digunakan). ODP-PNK-FAZ/115 berjarak sekitar 20 meter dari rumah saya.
  • Petugas lapangan meminta saya untuk melaporkan kembali kondisi ini ke pihak Telkom.
  • Pada tanggal 19 Juli 2018, saya mengunjungi Plasa Telkom Pettarani dan kemudian bersurat ke Indihome melalui email agar saya dapat bertemu dengan pihak manajemen yang bertanggung jawab atas penyediaan layanan Indihome namun belum ditanggapi.

Akibat kendala ini, saya dirugikan secara materiil dan moril. Mohon pihak Indihome menanggapi secara serius.

Hormat saya,

Nur Ulul Amran
Makassar, Sulawesi Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “Informasi Pasang Baru Indihome yang Tidak Jelas

  • 19 Maret 2019 - (08:56 WIB)
    Permalink

    saya akhir akhir ini sering di telepon dari no ini.. 021-500250 (greater jakarta)
    saya kira dari asuransi yg suka nawarin kartu kredit makanya ga diangkat
    ternyata dari telkomsel indihome toh…

  • 22 April 2019 - (17:49 WIB)
    Permalink

    Sama saya juga ditelponin sama nomer +6221500250. Ga pernah saya angkat karna saya merasa ga punya urusan apapa dengan no tsb.

 Apa Komentar Anda mengenai Pasang baru Indihome?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Informasi Pasang Baru Indihome yang Tidak Jelas

oleh Nur Ulul Amran dibaca dalam: 3 menit
2