Surat Pembaca

Status Transfer melalui Mobile Online Bank Mandiri Gagal tapi Saldo Terdebet

Dear Bank Mandiri

Mohon kiranya untuk menanggapi surat saya ini. Saya adalah nasabah Bank Mandiri a.n. Hendrik Ardiyanto dengan no rek 006000468xxxx. Pada tanggal 7 Juli 2018 saya melakukan transaksi transfer melalui mobile online dan status transaksi tersebut ternyata gagal. Kemudian saya cek saldo ternyata saldo rekening saya sudah terdebit begitupun saya juga mendapat sms bahwa saldo juga sudah terdebit.

Kemudian saya menghubungi call center 14000 pada tanggal 7 Juli tersebut diberikan solusi dan informasi bahwa masalah saya akan diproses di hari kerja sampai situ saya mengerti.

Selanjutnya di hari Senin 9 Juli saya coba menanyakan masalah ini melalui email dan dijawab:

“Dapat kami sampaikan bahwa laporan Bapak Hendrik Ardiyanto masih dalam proses tindaklanjut. Kami mohon kesediaan Bapak untuk menunggu hasil tindak lanjut tersebut. Apabila sudah ada hasil dari tindaklanjut tersebut akan diinformasikan pada kesempatan pertama.” untuk hal ini saya masih memaklumi.

Kemudian per dua hari saya kirim email untuk menanyakan masalah saya ini.

Dan pada tanggal 13 Juli saya mengirimkan email kembali untuk menanyakan uang saya kapan bisa kembali ke rekening saya, ternyata mendapat jawaban seperti ini  dari “mandiricare@bankmandiri.co.id, tanggal 13 Juli (11 hari yang lalu) ke saya:

Bapak Hendrik Ardiyanto yang terhormat,

Terima kasih atas email Bapak kepada Bank Mandiri.

Perkenalkan saya Juna, Customer Service Bank Mandiri, akan memberikan informasi yang Bapak Hendrik Ardiyanto butuhkan.

Perkenankan kami sampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak alami. Dapat kami informasikan bahwa laporan Bapak Hendrik Ardiyanto dalam proses tindak lanjut.

Kami mohon kesediaan untuk menunggu hasil dari proses tindak lanjut tersebut kurang lebih selama sepuluh hari kerja.

Demikian kami sampaikan, jika masih terdapat pertanyaan atau saran, Bapak Hendrik Ardiyanto dapat menghubungi kami kembali di alamat email ini atau Mandiri Call (layanan 24 jam) di nomor telepon 14000 atau Twitter: @mandiricare

Atas perhatian dan kerjasama Bapak Hendrik Ardiyanto, kami ucapkan terima kasih.

Yang jadi pertanyaan saya kenapa sampai saat ini uang saya belum kembali ke rekening saya? Butuh waktu berapa lama lagi? Karena saya sangat butuh uang tersebut.

Terima kasih.

Hendrik Ardiyanto
Batam, Kepri

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Sama neh kejadiannya dengan saya yg sudah 1 bulan blm ada penyelesaian.

  • Mudah2an cepat beres ya. Kasus saya sudah direfund sama Bank Mandiri pada hari ini.

  • Sama gan kemaren tgl 16 april 2019 saya top up DANA traksaksi gagal tapi saldo saya terdebet ,agan gimana apakah udah ada titik terang?

  • Sama gan saya barusan kejadiannya.udah jelas satatusnya gagal tapi saldonya kepotong.saya udah konsultasi ke cs katanya yang bermasalah pihak yang ditranfer.intinya gak mau tanggung jawab!!

Penulis
Hendrik Ardiyanto