Harus Bayar Annual Fee Kartu Kredit Bank Mega, Padahal Saat Penawaran Dikatakan Bebas

Saya adalah nasabah Kartu Kredit Bank Mega dengan nomor kartu 4201-9400-8795-XXXX . Pada saat penawaran untuk pembuatan Kartu Kredit (CC ) Mega, yaitu pertengahan tahun 2017, lebih tepatnya bulan Juni, ditawarkan dengan benefit bebas iuran tahunan, bisa dilihat screen capture di bawah ini.

Tetapi baru saja saya mendapatkan tagihan KK dan iurannya sebesar IDR 750,000 tercantum dalam tagihan tersebut. Saya kaget dan langsung konfirmasi dengan sales yang menawarkan tersebut. Akan tetapi saya disarankan untuk call Info Bank Mega di nomor 60010 melalui HP.

Saya telepon pada hari ini tanggal 26 Juli 2018 pkl. 15.00 (more or less), dan saya disambungkan dengan Mbak Hesti (atau yang namanya mirip, karena kurang jelas). Lalu menurut mbak Hesti, memang benar saya mendapatkan tagihan tersebut, dan terdapat program penghapusan dengan poin di mana saya harus menukarkan poin untuk menghapus tagihan tersebut. Tetapi masalahnya poin saya ternyata kurang. Maklum saya kebanyakan hanya belanja untuk keperluan rumah tangga di Carrefour, karena tertarik dengan diskon Carrefour.

Saya sedikit ngotot dan berusaha untuk tetap dihapuskan tetapi Mbak Hesty insists bahwa untuk dapat menggunakan kembali kartunya maka saya diwajibkan membayar annual fee-nya. Atau saya coba untuk belanja minimal Rp2 juta menggunakan KK Mega dalam periode 1 bulan, maka akan terhapuskan annual fee tersebut. Tetapi saya tetap merasa dibohongi karena di awal penawaran tidak ada pembicaraan tersebut. Saya cross check dengan salesnya yang ternyata sudah resign, bahkan menurut dia, ya sudah ikuti saja Mega Call officer-nya.

Bagaimana ini Bank Mega, harus kontrol tim sales-nya dan juga network manajemennya agar komunikasi lebih baik lagi, supaya customer tidak merasa ditipu. Mohon agar ada solusinya di mana saya bisa tetap menggunakan KK Mega, tetapi tanpa annual fee seperti pada saat penawaran di awal. Terima kasih.

Mario Joke
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit Bank Mega?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Harus Bayar Annual Fee Kartu Kredit Bank Mega, Padahal Saat Penawaran …

oleh Mario Joke dibaca dalam: 1 menit
0