Surat Pembaca

Kartu Kredit Mega Metro Diblokir akibat Tagihan Mega Visa yang Sudah Ditutup

Saya pengguna Kartu Kredit Bank Mega sejak tahun 2011. di awal saya memiliki Mega Visa dan kemudian diberikan kartu Mega Metro dan Carrefour. Mega Visa telah saya tutup namun saya lupa tanggal pastinya, kemudian saya ganti menggunakan dengan kartu Mega Carrefour.

Tahun 2015 kartu Mega Carrefour saya dikenakan denda hanya karena telat bayar beberapa hari dan saya pun mengajukan keberatan atas dendanya. Beberapa kali telah saya ajukan surat pengajuan penghapusan denda di telepon dan di situs email Bank Mega namun tidak ada tanggapan sama sekali, sehingga denda tersebut terpending beberapa bulan dan tetap dihitung menggulung oleh Bank Mega.

Tiba-tiba penagihan pun dilakukan oleh debt collector dengan kata-kata yang sangat kasar dan mengancam. Akhirnya tanpa mau ambil pusing saya melunasinya dan sudah mendapatkan surat penegasan pelunasan.

Namun tanggal 25/07 tiba-tiba Kartu Mega Metro saya diblokir tanpa ada informasi apapun. Saya pun menelepon ke Mega officer, dan diinfokan bahwa Mega Visa saya telah ada denda yang menggulung sejak tahun 2017 dan diminta untuk menghubungi bagian penagihan 021-29533922. Saya langsung menelepon pukul 08.30 namun nomornya salah, mungkin Mega officernya juga tidak dididik kali ya?

Tahun 2017 nama saya dilakukan BI checking pun saya termasuk nasabah LANCAR dan tanpa ada masalah. Dan sejak tahun 2015 saya tidak pernah menggunakan kartu Mega Visa tersebut, bahkan tidak pernah dikirimkan tagihan dari Bank Mega.

Bank Mega sangat mengecewakan dan tidak pernah memberikan bantuan maupun solusi untuk nasabah!!

Lenny
08129417***
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Bank Mega atas Surat Ibu Lenny

Kepada Yth Redaksi mediakonsumen.com Sehubungan dengan surat Ibu Lenny di mediakonsumen.com (25/7), “Kartu Kredit Mega Metro Diblokir akibat Tagihan Mega Visa...
Baca Selengkapnya

Penulis
Lenny Chen