Surat Pembaca

Klaim Asuransi Bumiputera Tidak Ada Kejelasan sejak Desember 2017

Saya klaim Asuransi Bumiputera dengan status pemutusan tanggal 05-12-2017 dan yang menerima polis dan dokumen saya a/n Ibu Sri S dengan no.polis 21600186662 a/n Ranggih Rangganar. Diinformasikan kurang lebih 4 bulan akan cair.

Tanggal 25 April saya datang lagi ke kantor cabang Cikarang, kantornya sepi, ada petugas dan resi saya dicek kemudian beliau bilang data sedang diproses dan sudah di kantor pusat. Kemudian saya dijanjikan bulan 5 atau awal Mei pasti sudah cair. Namun sampai detik ini 25 Juli 2018 saya tidak ada kejelasan padahal saya lagi butuh uang.

Saya telepon nomor yang tertera di resi tidak terdaftar. Saya telepon ke kantor cabang tidak bisa dihubungi/sibuk. Akhirnya saya telepon ke layanan Halo Bumiputera 08041001912 kemudian customer service-nya bilang no.resi saya kurang satu digit atau salah sehingga data tidak ditemukan. Padahal terakhir saya datang ke kantor cabang data nomor resi saya bisa diakses bahkan saya diberi informasi nilai tunainya yang akan cair.

Saya bingung apa sebenarnya ini, inikah asuransi kebanggaan masyarakat Indonesia?? Tolong beri kejelasan atas klaim saya, saya hanya rakyat kecil yang berharap bisa lebih meringankan saya ikut Asuransi Bumiputera ini, tapi kenapa hak saya uang saya sepertinya dipersulit untuk saya dapatkan.

Saya baca di internet banyak sekali nasabah Bumiputera yang mengeluhkan hal yang sama dengan saya. Bagaimana ini? Tolong pemerintah dan lembaga- lembaga terkait bantu kami. Bumiputera beri kejelasan atas klaim polis kami,  jangan dipersulit seperti ini. Terima kasih, saya tunggu kabarnya. Wassalam.

Ranggih Rangganar
Kab Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Penulis
Ranggih