Penagihan Pinjaman Online yang Meresahkan

Pada hari ini tanggal 25/07/2018 saya ingin mengeluhkan debt collector fintech beberapa pinjaman online yang saat menagih sangat kasar dan tidak beretika. Saya sendiri dibilang gak tahu diri ,sambil nyolot dan marah- marah, bahkan bilang orang susah dsb. Waktu itu telat cuman 1 hari dan dikatakan seperti itu.

Lalu saya bayarkan dikarenakan saya belum gajian. Setelah itu saya melakukan pengajuan kembali dikarenakan uang habis buat bayar pinjaman online tsb. Dan akhirnya telat beberapa hari sekitar 3 hari dan mereka mengancam kembali dan menelepon sms/wa pagi sore bahkan malam hari. Tidak cukup menelepon dan sms, bahkan pihak pinjaman online akan menyebarkannya data saya dan menelepon ke semua kontak telepon saya, ke kantor untuk menagih ke teman, kerabat, bahkan memfitnah yang bukan faktanya.

Banyak teman yang sudah terjerat di pinjaman online fintech ini bahkan diancam dan dikata-katai dengan kasar. Semoga pihak OJK bisa menindaklanjuti perkara ini. Terima kasih.

Ramdhan W.
083821561***
Ciparay, Bandung
Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

18 komentar untuk “Penagihan Pinjaman Online yang Meresahkan

    • 5 Oktober 2018 - (10:54 WIB)
      Permalink

      Ayo kt viralkan.bahkan ada yang mengancam mau datangin ke kantor bahkan mau mengirim email ke big bos saya.secara dia tau di data profil perusahaan saya siapa nama bos saya.padahal menurut sy hr itu baru jatuh tempo.dan bagi mrk lewat dr jam 2 sdh dianggap telat dan sy ditungguin diteror di tlp kantor hrs byr skrg jg.kalo tidak mereka mengancam mau laporin sy hanya gara2 uang 1jt dan sy hy dpt 799rb.tuh aplikasi ayo rupiah.tolong di catat ojk dan ylki.sudah meresahkan mereka mengancam dll.sy ada buktinya

  • 26 Juli 2018 - (13:15 WIB)
    Permalink

    gw pernah pinjam sekali. seminggu sebelum jatuh tempo sudah di SMS mengingatkan pembayaran. Itu setiap hari, ampe hari ke-3 gw langsung bayar meski belum jatuh tempo (masih sisa 4 hari). Gw kapok dan langsung gw delete aplikasi pinjaman online.

    Serem…….pinjam lewat aplikasi online eueyyy…..!!!!!

  • 27 Juli 2018 - (15:02 WIB)
    Permalink

    Waaah bukan meresahkan Lagi tapi Nama kita tercemar dan mengganggu kita untuk bermasyarakat…beLum Lagi bunganya yg sangat mencekik sekaLi…ini benar” Rentenir OnLine sudah mending Indonesia tidak ada Rentenir yg seperti ini…biar tidak mengganggu tatanan Masyarakat kita daLam mencari Nafkah membangun Ekonomi yg baik…Hutang ya Hutang tapi Bunga dan caranya menagih tidak seperti itu Lah…Kapok dah semua korban yg terjerat Hutang” OnLine itu…OJK harus membuat Kebijaksanaan ini karena menyangkut seLuruh Rakyat Indonesia.

  • 4 Agustus 2018 - (00:09 WIB)
    Permalink

    Kalau sudah dipermalukan ga usah dibayar anggap aja lunas nama baik kita lebih mahal dr pinjaman itu. Ini sudah pencemaran nama baik.

  • 11 Agustus 2018 - (00:31 WIB)
    Permalink

    Gak mampu bayar gak usah ngutang. Sesimple itu aja sih.
    Nama nya utang ampe liang lahat juga ditagih.

    • 22 September 2018 - (14:49 WIB)
      Permalink

      Iya betul tapi cara penagihan nya jangan kayak iblis woyyy qita disini juga niat bayar cuma sistem bunga dan penagihan nya yg kayak iblis.

  • 3 Oktober 2018 - (23:24 WIB)
    Permalink

    Saya juga korban pinjol.emang penagihan dan bunga’a kayak iblis.gak ada prikemanusiaannya.tolong donk ojk dan ylki dengar keluhan kami.agar pinjol 2 yang bermasalah dan ilegal ditutup.sy jg mau ikut group korban pinjol 085881672763lp

  • 3 November 2018 - (14:53 WIB)
    Permalink

    Saaya jg korban pinjol bisa tlng msukin saya di grup wa ataupun solusi pinjol.. 082234011497

  • 8 November 2018 - (16:39 WIB)
    Permalink

    Join group untuk sharing terkait pinjaman online bisa klik link disini yahttps://chat.whatsapp.com/C0wvLf9aMZg4Go061rvwSv

  • 9 Februari 2019 - (07:06 WIB)
    Permalink

    Saya telat sehari di dana rupiah,penagihnya kalo ngomong pake emosi ga pake otak,sama kayak gitu ngatain hutang blm lunas mau menuntut perusahaan..heh..otaknya dmn penagih itu kl memang penghutang bisa memperkarakan perusahaan dia, otomatis dia jg bakal di depak sama perusahaannya mikir ga ya dia itu,atau memang udh ga bisa mikir

 Apa Komentar Anda mengenai Pengalaman ini?

Ada 18 komentar sampai saat ini..

Penagihan Pinjaman Online yang Meresahkan

oleh Ramdhan Wiryawan dibaca dalam: 1 menit
18