Penagihan Home Credit Menelpon tiap 15 Menit Sekali, Padahal Bukan Saya yang Berutang

Teman saya menggunakan nomor handphone saya sebagai referensi tanpa seizin saya untuk kredit di Home Credit. Mungkin karena suatu alasan dia menunggak pembayaran angsuran di Home Credit. Karena saya sudah lama tidak pernah berhubungan dengan dia saya juga tidak mengetahui kondisinya.

Sejak menunggak, Home Credit menelepon saya siang dan malam tidak kenal waktu bahkan sampai puluhan kali dalam 1 hari ,dan ini sangat sangat mengganggu. Bahkan saya ditelepon tiap 15 menit oleh orang yang berbeda-beda. Dan saya juga disuruh untuk melunasi tunggakannya padahal saya sama sekali tidak tahu apa-apa.

Berhubung nomor handphone yang saya gunakan juga untuk usaha, saya merasa sangat terganggu. Saya bahkan sampai memblokir semua nomor telepon dari Home Credit, tapi nomornya ganti-ganti terus. Yang sudah saya blok  saja sudah mencapai 50-an nomor. Berapa nomor yang harus saya blok lagi? Saya ditelepon seolah-olah saya yang berutang, padahal tahu juga tidak.

Untuk Home Credit Indonesia harap hapus nomor saya dari sistem kalian! Saya tidak pernah meminjam atau kredit di tempat kalian.

Vyra Vivien
08117010***
Batam, Kepri

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Home Credit Indonesia atas Surat Ibu Vyra Vivien

Yth. Redaksi Surat Pembaca Mediakonsumen.com, Menanggapi Surat Pembaca yang dikirimkan oleh Ibu Vyra Vivien pada tanggal 26 Juli 2018 yang...
Baca Selengkapnya

3 komentar untuk “Penagihan Home Credit Menelpon tiap 15 Menit Sekali, Padahal Bukan Saya yang Berutang

  • 27 Juli 2018 - (07:13 WIB)
    Permalink

    CASE CLOSED. TELAH DISELESAIKAN DENGAN BAIK OLEH HOME CREDIT INDONESIA. MAKA DENGAN INI SAYA MENYATAKAN CASE CLOSED. TERIMA KASIH

  • 31 Desember 2018 - (09:41 WIB)
    Permalink

    https://m.facebook.com/groups/211853373087408?group_view_referrer=profile_browser&_rdc=1&_rdr

    Ayo join grup “Gugatan Untuk Home Kredit Indonesia”
    Copy Paste Link di atas & bantu sebarkan.
    Terima kasih.

    #Tujuan Grup:
    1. Mengumpulkan orang-orang yg terganggu karena Home Credit Indonesia.
    2. Melakukan gugatan ke OJK & Kepolisian RI melalui pengacara.
    3. Tidak mendapat telepon dari Home Credit lagi / di hapus dari server mereka.

    #Alasan terbentuknya Grup:
    1. Adanya telepon dari telemarketing Home Credit setiap saat yg sangat menggangu & tetap menelpon walau sudah di complain.
    2. Apabila ingin complain, terlebih dahulu harus mengirimkan data pribadi ke Home Credit. (NIK, nama ibu kandung, TTL, dll)
    Bisa disalahgunakan untuk kejahatan atau penyebaran data pribadi ke orang lain.
    3. Adanya telepon dari debt collector Home Credit yg menagih pembayaran secara memaksa & menganggu, padahal bukan kita yg kredit barang tersebut & bahkan tidak kenal sama sekali.

  • 29 Maret 2022 - (12:11 WIB)
    Permalink

    Home Credit menelepon saya siang dan malam tidak kenal waktu bahkan sampai puluhan kali dalam 1 hari ,dan ini sangat sangat mengganggu. Bahkan saya ditelepon tiap 15 menit oleh orang yang berbeda-beda Padahal saya sama sekali tidak tahu apa-apa dan tidak pernah kredit uang di HCI.

    Berhubung nomor handphone yang saya gunakan juga untuk usaha, saya merasa sangat terganggu. Saya bahkan sampai memblokir semua nomor telepon dari Home Credit, tapi nomornya ganti-ganti terus. Yang sudah saya blok saja sudah mencapai 50-an nomor. Berapa nomor yang harus saya blok lagi? Saya ditelepon seolah-olah saya yang berutang, padahal tahu juga tidak.

    Untuk Home Credit Indonesia harap hapus nomor saya dari sistem kalian! Saya tidak pernah meminjam atau kredit di tempat kalian.

    Ervina Ino S
    08989598***
    Bandung, Jawa barat

 Apa Komentar Anda mengenai Penagihan Home Credit?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Penagihan Home Credit Menelpon tiap 15 Menit Sekali, Padahal Bukan Say…

oleh vyravien dibaca dalam: 1 menit
3