Telepon dari Telemarketing Home Credit yang Bertubi-tubi

Saya merupakan mantan nasabah Home Credit, saat itu saya mengambil cicilan untuk hp iPhone dan lunas di bulan Januari 2017. Setelah pelunasan telepon bertubi-tubi telemarketing Home Credit dimulai. Dimulai dengan menawarkan dana pembiayaan. Awalnya saya masih menjawab dengan sopan, karena saya tahu sekali pekerjaan telemarketing. Namun semakin hari intensitas menelepon semakin sering.

Saya sudah mengirimkan email untuk dihapus data saya dari sistem Home Credit. Sampai sekarang tidak ada jawaban dan intensitas telepon semakin sering. Bahkan saya beri review satu karena memang sudah sangat “annoying“. Hingga saya terbitkan surat ini adalah batas dari “kesabaran” saya dan mungkin orang-orang di luar sana yang terwakili aspirasinya oleh saya.

Kepada pihak manajemen Home Credit seharusnya Anda mempunyai etika dalam berbisnis, ketika si nasabah menolak dengan batas penolakan berkali-kali seharusnya Anda take out data nasabah tersebut, bukan malah meneror dengan telepon bertubi-tubi. Dan bukankah ada hukum yg mengatur mengenai etika waktu telemarketing. “SE-OJK 12/2014″, seperti antara lain etika waktu yang diperbolehkan untuk berkomunikasi hanya dapat dilakukan pada hari Senin sampai dengan Sabtu di luar hari libur nasional dari pukul 08.00 – 18.00 waktu setempat”.

Kalau Anda belum paham atau sadar kapan telemarketer anda menelepon saya silahkan lihat screen shoot saya:

Gita Zuliyanti Pertiwi
085691202***
Tangsel, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

Satu komentar untuk “Telepon dari Telemarketing Home Credit yang Bertubi-tubi

  • 31 Desember 2018 - (09:41 WIB)
    Permalink

    https://m.facebook.com/groups/211853373087408?group_view_referrer=profile_browser&_rdc=1&_rdr

    Ayo join grup “Gugatan Untuk Home Kredit Indonesia”
    Copy Paste Link di atas & bantu sebarkan.
    Terima kasih.

    #Tujuan Grup:
    1. Mengumpulkan orang-orang yg terganggu karena Home Credit Indonesia.
    2. Melakukan gugatan ke OJK & Kepolisian RI melalui pengacara.
    3. Tidak mendapat telepon dari Home Credit lagi / di hapus dari server mereka.

    #Alasan terbentuknya Grup:
    1. Adanya telepon dari telemarketing Home Credit setiap saat yg sangat menggangu & tetap menelpon walau sudah di complain.
    2. Apabila ingin complain, terlebih dahulu harus mengirimkan data pribadi ke Home Credit. (NIK, nama ibu kandung, TTL, dll)
    Bisa disalahgunakan untuk kejahatan atau penyebaran data pribadi ke orang lain.
    3. Adanya telepon dari debt collector Home Credit yg menagih pembayaran secara memaksa & menganggu, padahal bukan kita yg kredit barang tersebut & bahkan tidak kenal sama sekali.

 Apa Komentar Anda mengenai Telemarketing Home Credit Indonesia?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Telepon dari Telemarketing Home Credit yang Bertubi-tubi

oleh Gita dibaca dalam: 1 menit
1