Surat Pembaca

Pelayanan Buruk J&T Express

Saya membeli 2 barang dari 2 seller berbeda, melalui aplikasi online berbeda, keduanya menggunakan jasa J&T Express. Paket A order tanggal 24 Juli 2018 mendapat resi JB0003832232, sementara paket B order 25 Juli 2018 mendapat resi JT0001832289.

Pada tanggal 26 Juli 2018, paket A sampai, dan sudah diterima orang rumah (kakak saya). Kami hanya menerima 1 paket (paket A), sementara paket B belum kami terima. Namun pada aplikasi online keduanya sudah berubah statusnya menjadi terkirim. Dalam artian kurir mengupdate paket telah sampai tujuan pada 2 resi ini, yang seharusnya kurir tsb drop 2 paket kepada kami, namun hanya 1 paket yang kami terima.

Saya coba kontak seller, namun tidak ada respon yang baik, memang kesalahan ada di pihak ekspedisi. Lalu saya coba contact J&T Express melalui Twitter pada 26 Juli 2018 malam, namun sampai saat ini 28 Juli 2018, tidak ada respon. Pada tanggal 27 Juli 2018 saya mencoba contact via laman Facebook, dibalas oleh autoreply, dan diarahkan agar email ke jntcallcenter@jet.co.id.

Saya menunggu sampai malam, berpikir bahwa paket tertinggal, dan akan dikirim kembali, pernah kejadian pada ekspedisi lain. Namun sampai 27 Juli 2018 malam, barang tidak juga tiba. Malam harinya saya coba kontak melalui email ke J&T. Dan sampai saat ini belum ada respon apapun.

Tolong untuk J&T Express agar dapat ditingkatkan pelayanannya, mungkin paket dengan harga yang tidak terlalu besar, namun plan yang sudah diatur menjadi gagal karena paket ini belum sampai. Wasting time & wasting money. Jujur mungkin ke depannya saya akan menggunakan ekspedisi lain jika tidak ada tanggung jawabnya sama sekali dari sisi J&T. Ekspedisi lain masih ada inisiatif untuk mengembalikan paket yang tertinggal, apalagi balas keluhan pelanggan.

Ibnu Choir
Bekasi – Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan J&T Express atas Surat Pembaca Bapak Ibnu Choir

Sehubungan dengan surat pembaca Bapak Ibnu Choir dengan judul “Pelayanan Buruk J&T Express“, kami ingin meminta maaf atas ketidaknyamanan yang...
Baca Selengkapnya

Penulis
choiribnu