Kecewa Bahasa Penagihan Rupiah Plus

Saya mungkin salah satu nasabah dari Rupiah Plus yang merasa dirugikan ataupun nasabah yang sakit hati dengan penagihan DC Rupiah Plus. Saya tahu, mungkin keterlambatan saya bukan dalam hitungan hari lagi tapi itikad baik saya untuk melunasi itu awalnya ada. Tapi semenjak ada yang menelepon mengaku dari pihak RP (mengaku namanya Sisil) dengan mengata-ngatai saya dan keluarga saya dengan bahasa “berarti orang tua Anda gagal mendidik Anda.”

Mereka tidak mengetahui bagaimana kondisi keuangan kami sebagai nasabah, maka dari itu kami telat/gagal bayar. Tapi Apakah begini cara penagihan dari pihak RP? Apakah bahasa DC memang seperti ini?

Untuk pihak RP, kami yang telat/gagal membayar bukan berarti tidak ada itikad baik untuk membayar, tapi kami hanya meminta kebijakan dari RP.

Yuni Mulyati
081222991***
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

5 komentar untuk “Kecewa Bahasa Penagihan Rupiah Plus

  • 31 Juli 2018 - (23:16 WIB)
    Permalink

    Sy terlambat 8 hr dan hri ini sy sdh d ancam utk data2 sy d serahkan k DC,trs akan mndtangi rt/rw tmpt tnggl sy bgmna yg bth sma2 gmn solusinya?

  • 1 Agustus 2018 - (09:25 WIB)
    Permalink

    saya juga diancam begitu ko mba,,malah kemarin nelepon k kantor kaya minum obat aja..
    malah perkataannya lebih kasar,saya juga berharap ada jalan keluar dari pihak RP nya,,karena untuk pembayaran sekaligus juga ga ada dananya..ketambah kita juga bukannya ga mau byar,karena memang kondisi keuangan yang g stabil..tp mereka ga akan ngerti kita mau ngomong giman2..

    • 1 Agustus 2018 - (15:55 WIB)
      Permalink

      ya kadang bukan hanya rp+ saja, dc dari pinjol yg lain pun sama, memaki dan fitnah kita sbagai penipu
      . semoga ojk cpt bertindak atas fintech” yg ilegal dan dc yng tidak sopan

  • 6 Agustus 2018 - (10:42 WIB)
    Permalink

    Saya juga sudah telat di rupiah hampir 3 bulan lebih merek mengancam sya dengan kata kata yang tidak..apa di sini ada yg telat hampir 2 bulan lebih?minta sharingnya ini no wa saya 087723710055

  • 24 Agustus 2018 - (08:17 WIB)
    Permalink

    Saya jg mengalami hal yang sama..saya telat bayar 15 hari. Cara penagihan nya sangat membuat saya tertekan.saya dibilang penipu krn data kerjaan blm saya rubah.bkn menipu tp saya ngak paham cara merubah data saya. Dc mengancam akan membuat keramaian dilingkungan saya.itu sangat membuat saya tertekan.Setiap hari kirim wa. Awal nya swdikit sopan tp klo saya bales , saya bilang maaf blm bisa bayar ,saya malah dikatain mau kabur dan pembohong. Apa masalah tunggakan yang blm terbayarkan bisa dibawa keranah hukum?
    Jujur saya sangat tertekan. Saya jg ngak bermaksud untuk lari dari tanggung jawab. Cuma saya minta kelonggaran waktu lagi. Apa ada perlindungan untuk konsumen..?

 Apa Komentar Anda mengenai Rupiah Plus?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Kecewa Bahasa Penagihan Rupiah Plus

oleh Yuni Mulyati dibaca dalam: 1 menit
5