Penyelesaian Masalah Setor Tunai ATM BNI Berlarut-larut

Pada tanggal 30 Juni 2018, hari Sabtu sekitar pukul 18.30 sore saya bermaksud menyetorkan uang sebesar 4 juta rupiah di BNI KCU Dumai. Pada saat penyetoran, mesin mengembalikan Rp100 ribu dikarenakan ada terlipat kemudian melanjutkan proses penerimaan sisa uang sebesar 3,9 juta rupiah.

Pada saat sedang diproses, tiba-tiba mesin hang dan tidak jalan. Saya kemudian memanggil petugas security dan respon petugas security mengatakan coba tunggu selama 5 menit. Setelah 5 menit, mesin setor tunai tetap hang dan tidak dapat digunakan. Petugas security kemudian memanggil teknisi Bank BNI dan dia me-restart dan mengecek uang dan ATM saya di dalam Mesin Setor Tunai. Teknisi tersebut mengembalikan kartu ATM saya tetapi mengatakan uang setoran saya sebesar Rp3,9 juta tidak dapat dikembalikan dengan alasan harus melalui pusat dan menyarankan saya agar Senin tanggal 2 Juli 2018 langsung ke Bank BNI untuk membuat laporan.

Saya lalu menanyakan apa jaminan uang saya dikembalikan. Teknisi dan petugas security mengatakan sudah mencatat di Log Book Security tersebut perihal masalah yang saya alami dan Mesin Setor Tunai tersebut akan membaca secara langsung apabila ada kelebihan uang. Saya pun menuruti perkataan petugas security tersebut dan saya mendatangi Bank BNI KCU Dumai pada hari Senin, 2 Juli 2018 dan membuat laporan pada pukul 13.00. Customer Service menjelaskan bahwa komplain akan ditangani dan uang yang termakan tersebut akan dikembalikan ke rekening saya paling lambat 20 hari setelah tanggal laporan. Selain itu Customer Service tersebut juga memberikan no telepon untuk menanyakan status laporan saya.

Saya pun menunggu sesuai arahan dari Customer Service tersebut hingga tanggal 24 Juli 2018 tetapi uang saya belum kunjung dikembalikan.

Saya lalu mencoba menghubungi nomor yang diberikan customer service tersebut tetapi tidak aktif dan saya google no telepon BNI KCU Dumai tetapi tidak ada yang mengangkat. Saya pun menghubungi BNI Call Center dan operator mengatakan hanya dapat membantu untuk diprioritaskan laporan saya.

Hingga tanggal 26 Juli 2018 uang saya juga belum dikembalikan dan saya kembali menelepon BNI Call Center tetapi saya mendapatkan jawaban yang sama yaitu diprioritaskan. Saya kemudian langsung ke Bank BNI KCU Dumai untuk langsung menanyakan status laporan saya dan Customer Service mengatakan akan dibantu untuk dicek tetapi hingga hari ini tanggal 30 Juli 2018 uang saya juga belum dikembalikan.

Dari tanggal 2 Juli 2018 sampai hari ini tanggal 30 Juli 2018 sudah 28 hari tetapi dari Bank BNI tidak ada tanda-tanda untuk memproses laporan saya. Saya sangat kecewa dan menyayangkan bank sebesar BNI tidak dapat memproses laporan saya sesuai waktu yang dijanjikan dan sampai saat ini tidak ada feedback perihal laporan saya.

Yang saya butuhkan adalah pertanggungjawaban dari pihak Bank BNI mengenai uang saya sebesar Rp3,9 juta tersebut. Terima kasih.

Philip Reinhard
087730031***
Dumai, Riau

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Bank BNI atas Surat Bapak Philip Reinhard

Menanggapi keluhan Bapak Philip Reinhard di media online www.mediakonsumen.com pada tanggal 30 Juli 2018 berjudul “Penyelesaian Masalah Setor Tunai ATM...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Setoran Tunai Bank BNI?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Penyelesaian Masalah Setor Tunai ATM BNI Berlarut-larut

oleh Philip Reinhard dibaca dalam: 2 menit
0