Surat Pembaca

Penagihan Collector Call Doctor Rupiah Tidak Profesional

Collector call Doctor Rupiah gak profesional dan gak punya etika dalam melakukan pekerjaannya. Pada tanggal 5 Mei 2018 saya ajukan pinjaman ke Doctor Rupiah dan disetujui dana ditransfer ke rekening saya dengan tempo 1 bulan ke depan.

Pada saat jatuh tempo saya belum bisa melakukan pelunasan dan diharuskan membayar biaya perpanjangan sebesar Rp900.000 untuk 1 bulan ke depan dan saya sudah membayar biaya perpanjangan tersebut.

Tapi setelah saya melakukan pembayaran pada tanggal jatuh tempo, kenapa collector call selalu menelepon setiap hari bahkan sampai 5-6 kali dalam sehari menanyakan tagihan saya yang belum dibayarkan? Apa mereka sebelum melakukan penagihan tidak melihat data pembayaran yang sudah masuk? Jika saya melakukan pembayaran kan secara otomatis data sudah ada dalam sistem mereka?

Setiap collector call yang menelepon selalu menanyakan kenapa belum dibayar? Setelah saya bilang sudah bayar baru mereka tahu kalo saya sudah melakukan pembayaran. Dan itu sangat mengganggu sekali, setiap hari saya harus terima telepon dari Doctor Rupiah. Banyak pinjaman online selain Doctor Rupiah tapi tidak seperti Doctor Rupiah.

Pinjaman online Doctor Rupiah sangat meresahkan dan sangat memberatkan dengan bunganya. Untuk itu saya sarankan apabila anda membutuhkan dana mendesak. Jangan pernah mengajukan pinjaman online di Doctor Rupiah karena sangat merugikan sekali, dari bunganya yang mencekik sampai penagihannya yang gak profesional.

Saya mohon kepada Lembaga Konsumen Indonesia untuk dapat menertibkan jasa-jasa pinjaman online yang nakal dan meresahkan masyarakat.

Terima kasih.

Rudy Syahroni Hermawan
Karawang – Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Penulis
Rudy Syahroni Hermawan