Kecewa dengan Cara Penagihan Akulaku

Saya adalah nasabah/pengguna Akulaku atas nama Rima Sari Wahyuni dengan no ponsel 081283000***. Beberapa bulan ini saya sedang mengalami kesulitan keuangan karena sudah tidak bekerja lagi. Saya melakukan pembayaran angsuran terakhir tanggal 25 April 2018 sebesar Rp300.000. Selama 3 bulan ini memang saya belum melakukan pembayaran lagi karena saya benar-benar sedang kesulitan keuangan.

Tanggal 30 Juli 2018 kemarin saya menerima surat tagihan dari collector Akulaku yang bernama Romi. Surat tersebut dititipkan ke security di komplek perumahan orang tua saya tanpa dimasukan ke amplop / disteples (sebagai informasi saya tinggal di rumah orang tua saya). Dan di surat tersebut saya diminta untuk menjaminkan KTP/SIM/STNK saya kalau tidak ada pembayaran s.d. tanggal yang diminta.

Saya tidak mengerti apa seperti ini penagihan dari Akulaku. Mengapa hrs memberikan jaminan? Saya sudah menghubungi collector yang tertera di surat tsb dan ybs meminta untuk dibayarkan sesuai tagihan dan mengancam akan memberitahukan ke orang tua saya tentang hutang tsb. Padahal saya akan membayarkan ke Akulaku meskipun tidak sesuai dengan tagihan karena saya memang sedang tidak punya uang. Dan saya meminta waktu kepada collector agar saya dpt membayarkan sisanya di bulan ini.

Mohon pihak Akulaku dapat menanggapi hal ini. Apa seperti ini penagihan dari Akulaku yang sama sekali tidak memiliki etika. Dan meminta jaminan itu menurut saya aneh dan baru kali ini saya menerima surat penagihan yang meminta jaminan. Terima kasih.

Salam,

Rima Sari Wahyuni
Kotabaru, Bekasi Barat
Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Akulaku atas Surat Ibu Rima Sari Wahyuni

Sehubungan dengan Surat Pembaca yang ditujukan untuk Akulaku Indonesia yang dikirimkan oleh Ibu Rima Sari Wahyuni yang terbit di Mediakonsumen.com...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • akulaku memang semua dc lapangan atau penagih via online pada ga sekolah semua lebih baik jangan download aplikasi fintech deh soalnya kejam dan tidak berhati nurani semua.

  • Menurut saya, cs akulaku cukup kooperatif. Saya pernah ada kendala pembayaran sejak bln april, alhamdulillah meski mencicil, akhir bulan juli bisa lunas. Dan sejak awal saya bilang cs bahwa saya kolaps, bunga berjalan nya terhenti. Terima kasih akulaku. Dan saya sdh kapok dengan pinjaman online

    • Mba Gimana caranya ?? Saya mau negosiasi secara halus dan baik . Karna saya mau membayar kewajiban saya . Meskipun mencicil . Setidaknya saya ada etikad baik .

      Saya sudah kirim email dan tlf ke cs akulaku cuma smp skrg belum ada respon ..

  • Dc akulaku jg memaksa kehendak , saya tiap minggu hanya sanggup membayar dengabn uang seadaan'y eh malah dimaki" dan dc'y bilang tidak terima dngn pembayaran segitu ...

  • Kemaren saya di dtangin depkolektor akulaku.. gk dtg krumh dia ngjk ktmu d gang.. smbil mki2 sya krna blm byar n gk bls wa'nya.. akhir2nya dia ngjak brantem.. tpi sya gk nanggapin..

    • Saya punya tagihan diakulaku total dengan denda Rp.1.300.000 saya niat mau cicil tapi collector memaksa saya harus membayarkan sesuai keputusan dia sampai ancam saya mau buat onar dan mempermalukan saya didepan orang tua saya dan warga tolong untuk ojk akulaku sudah ojk kenapa penagihannya seperti ilegal tidak manusiawi bahkan mengamcam minta tagihan ke orang tua saya