Surat Pembaca

Telepon Penagihan Home Credit Sangat Mengganggu Pihak Referensi

Saudara saya adalah salah satu pengguna Home Credit. Dia memasukan nama saya dan nomor telepon saya ke dalam data dirinya untuk menjadi orang-orang yang terdekat untuk dihubungi ketika dia tidak dapat ditelepon. Sampai sekarang saudara saya tidak dapat dihubungi oleh Home Credit dalam penagihan, sehingga Home Credit menghubungi saya. Saya sudah menjawab telepon dari Home Credit dan mengatakan kalau saya akan menyampaikan pesan dari Home Credit perihal pelunasan hutangnya.

Lalu Home Credit masih juga menelepon saya, dan sayapun mengatakan lagi kalau saya sudah menyampaikan dan kalau bisa berhenti menghubungi saya, karena percuma juga kalau saya yang meminta saudara saya menghapus nama saya dari daftar telepon orang-orang terdekatnya.

Setelah itu saya masih juga ditelepon oleh Home Credit, sehari bisa sampai lebih dari 10 kali. Dari saya diamkan, saya reject, sampai saya haru menonaktifkan sinyal saya agar hp saya tidak berisik dan mengganggu aktifitas. Bahkan saya sempat memblokir satu persatu nomor Home Credit yang pernah menelepon saya.

Saya juga pernah mengangkat lagi sekali dan ternyata yang menelepon saya adalah konsultan Home Credit yang menanyakan bagaimana kelanjutan pembayaran hutang dari saudara saya tersebut. Saya pun menjelaskan secara halus kalau saya juga sudah menyampaikan dan bagaimana Home Credit akan membawa kasusnya ke jalur hukum, dan seharusnya saya sudah tidak perlu dihubungi lagi. Seharusnya Home Credit mengurus sendiri kasusnya tanpa mengganggu saya setiap hari.

Sampai detik ini ketika saya menulis surat keluhan melalui hp saya, Home Credit masih mengganggu saya. Saya mohon dengan sangat, nama saya Danssia Chantika beserta nomor telepon saya, dihapus dari list apapun yang ada di Home Credit. Saya sangat terganggu dan menganggap Home Credit tidak menghargai orang lain yang ditelepon secara ribuan kali. Mereka mengatakan kalau nomor saya ada di sistem sehingga mereka hanya bertugas menelepon berkali-kali. Tapi tetap Home Credit saya anggap tidak memiliki batasan untuk menghubungi list nama-nama yang tidak memiliki urusan atau hubungan dengan pembiayaan Home Credit.

Sekali lagi saya mohon, nama saya Danssia Chantika beserta nomor telepon saya, dihapus dari list Home Credit.

Terima kasih.

Danssia Chantika
08161644***
Jakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Home Credit Indonesia atas Surat Pembaca dari Ibu Danssia Chantika

Yth. Redaksi Surat Pembaca Mediakonsumen.com, Sehubungan dengan Surat Pembaca yang ditujukan untuk PT Home Credit Indonesia yang dikirimkan oleh Ibu...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • https://m.facebook.com/groups/211853373087408?group_view_referrer=profile_browser&_rdc=1&_rdr

    Ayo join grup "Gugatan Untuk Home Kredit Indonesia"
    Copy Paste Link di atas & bantu sebarkan.
    Terima kasih.

    #Tujuan Grup:
    1. Mengumpulkan orang-orang yg terganggu karena Home Credit Indonesia.
    2. Melakukan gugatan ke OJK & Kepolisian RI melalui pengacara.
    3. Tidak mendapat telepon dari Home Credit lagi / di hapus dari server mereka.

    #Alasan terbentuknya Grup:
    1. Adanya telepon dari telemarketing Home Credit setiap saat yg sangat menggangu & tetap menelpon walau sudah di complain.
    2. Apabila ingin complain, terlebih dahulu harus mengirimkan data pribadi ke Home Credit. (NIK, nama ibu kandung, TTL, dll)
    Bisa disalahgunakan untuk kejahatan atau penyebaran data pribadi ke orang lain.
    3. Adanya telepon dari debt collector Home Credit yg menagih pembayaran secara memaksa & menganggu, padahal bukan kita yg kredit barang tersebut & bahkan tidak kenal sama sekali.

Penulis
danssiachantika