YesKredit Tidak Mentransfer Dana tapi Tetap Menagih

Pada bulan Juli 2018 saya melakukan pengajuan pinjaman ke YesKredit sebesar Rp1 juta selama 7 hari, dan masih tahap review. Namun lama tidak ada kabar saya kira tidak di-acc oleh YesKredit. Namun saya dibuat terkejut karena pada tanggal 29 juli 2018 saya membuka aplikasi YesKredit ternyata pada tanggal 28 Juli 2018 pinjaman telah berjalan dengan tanggal jatuh tempo 4 Agustus 2018.

Saya cek lewat internet banking dan mobile banking tidak ada transfer dari YesKredit yang masuk. Saya lalu menelpon CS YesKredit di 0811 1143433. Namun selama 2 hari dari tanggal 29- 30 Juli 2018 tidak bisa dihubungi sama sekali. Saya mengirimkan WA dan lama baru dibalas dan diminta untuk mengirimkan bukti kalau tidak ada transfer dari YesKredit yang masuk ke rekening saya. Namun saya tidak mendapat solusi sama sekali.

Pihak YesKredit mengakui melalui WA jika memang tidak ada transfer dari YesKredit ke rekening saya karena kesalahan sistem. Saya minta mereka untuk menghapus tagihan saya dan mengatakan akan diproses. Namun pada tanggal 2 Agustus 2018 ada pihak dari YesKredit yang menelpon saya dan menagih serta memberitahukan bahwa tagihan saya akan jatuh tempo pada tanggal 4 Agustus 2018. Saya kaget dan mengecek aplikasi YesKredit kembali dan ternyata tagihan saya masih berjalan.

Saya kecewa sekali dan merasa ditipu oleh YesKredit karena hal ini tentunya merugikan saya karena saya tidak menggunakan uang tersebut tapi ditagih untuk uang yang tidak pernah saya terima hingga jatuh tempo tanggal 4 Agustus 2018.

Yang saya inginkan dari pihak YesKredit adalah menghapus tagihan saya karena saya tidak mau sampai ditagih-tagih apalagi sampai ada masalah di kemudian hari dengan tagihan yang tiba-tiba ada bunganya karena tagihan yang terus berjalan. Tapi hingga tanggal 4 Agustus 2018 YesKredit sama sekali belum menghapus tagihan atas nama saya tsb.

Astri Remina Sari
081285669***
Solo, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai YesKredit?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

YesKredit Tidak Mentransfer Dana tapi Tetap Menagih

oleh astrisari dibaca dalam: 1 menit
0