Kecewa Pembelian Kartu Halo Telkomsel di Blanja.Com

Pada tanggal 2 Agustus saya memesan nomor Telkomsel Kartu Halo dengan nomor 0811****593 via website blanja.com. Alasan saya memesan kartu halo tersebut via online adalah saya ingin agar prosesnya dapat dilakukan dengan cepat, mudah dan praktis tanpa harus menyusahkan saya untuk pergi ke Grapari. Tetapi proses pembelian rupanya sangat lamban dan kartu tersebut baru bisa sampai ke saya pada tanggal 4 Agustus, di mana hari tersebut adalah hari Sabtu.

Saya mencoba melakukan aktivasi karena saya ingin segera menggunakan nomor tersebut tetapi rupanya menurut pihak Telkomsel aktivasi hanya bisa dilakukan pada hari Senin hingga Jumat dari pukul 8 pagi hingga 5 sore. Saya sangat sebal mendengar pernyataan tersebut dan pihak Telkomsel mengatakan bahwa aktivasi kartu hanya bisa dilakukan oleh pihak marketing saja dan mereka hanya bekerja pada waktu tersebut.

Saya kesal sekali mendengar pernyataan tersebut. Saya sudah membuang-buang waktu serta uang tapi sampai sekarang masih belum bisa mendapatkan hak yang seharusnya sudah saya dapatkan. Kalau memang aktivasi hanya bisa dilakukan oleh pihak marketing, mengapa tidak jadikan pihak marketing saja sebagai customer service? Lagipula sejak kapan sebuah perusahaan telekomunikasi hanya bisa melayani pelanggannya di hari kerja saja?

Saat ini saya hanya ingin mendapatkan refund uang yang telah saya bayarkan dan saya ingin membatalkan kontrak saya dengan Kartu Halo karena Telkomsel tidak profesional dalam menanggapi keluhan pelanggannya. Sebagai perusahaan yang dimiliki oleh negara, saya mempertanyakan integritas serta kualitas pelayanan mereka setelah mendapatkan pelayanan buruk seperti ini.

I Made Mahendra Budhiastra
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan BLANJA.com atas Surat Bapak I Made Mahendra Budhiastra

Yth. Redaksi Mediakonsumen.com, Menanggapi surat pembaca Bapak I Made Mahendra Budhiastra yang dimuat di mediakonsumen.com tanggal 5 Agustus 2018 dengan...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Mohon maaf kak sebelumnya, sebenarnya pesan kartu halo lewat online, entah itu lewat mana saja termasuk websitenya my telkomsel, jadi sistemnya itu kakak sebenarnya cuman memesan nomernya saja, dan untuk yang memproses pendaftarannya ke kartu sim itu grapari sendiri, tergantung graparinya yang ditunjuk oleh pihak partner. Dalam proses pengiriman kartu sim card-nya kakak masih dalam keadaan kosong belum ada apa2nya, baru nanti kalau kartu sim cardnya sudah sampai ditangan kakak, prosesnya juga sama, aktivasinya juga dari grapari pengirim kak, jadi menyesuaikan jam kerja grapari. Saya faham mungkin kakak nggak mau ribet langganan kartu halo tanpa ke grapari, pesan kartu halo lewat online langsung dikirim dari kantor telkomsel, sebenarnya tidak kak, Via partner online seperti blaja.com itu hanya media untuk pemesanan, tetapi yang proses registrasi dan aktivasi itu dari grapari yang ditunjuk pihak via partner, nggak mesti dari grapari jakarta, bisa jadi kakak domisilinya di jakarta yang ngirim kartunya dari cirebon misal, itu bisa saja kak. Kalau saya pribadi lebih senang langganan lewat grapari langsung, nomornya lebih banyak pilihannya dan kartu langsung jadi, dan bisa langsung dipakai, juga kita bebas memilih limit pemakaian sesuai kebutuhan kita tanpa ada syarat yang meribetkan yang kita tidak dapatkan pesan kartu halo lewat online media partner.

    • Ya saya ga peduli itukan berarti sistemnya Telkomsel yang bodoh. Orang cuma mau mengaktifkan kartu saja harus pakai nunggu jam kerja segala. Padahal kan sistem bisa dibuat buat memudahkan, bukan menyusahkan. Ya intinya saya mau uang saya kembali karena udh dibuat ribet kaya begitu