Surat Pembaca

Sudah Bayar Lunas Masih Diintimidasi Debt Collector Tunaiku

Saya punya tunggakan pembayaran di Tunaiku Amar Bank, dengan nomor kontrak 1130759. Setelah didatangi petugas lapangan yang arogan, yang setiap kali berbicara dengan menyebut saya jenis hewan. Akhirnya saya lunasi tunggakan tersebut. Dua kali pembayaran sebesar Rp2 juta dan Rp8.373.000,-. Segera saya telepon Bank Amar untuk klarifikasi pembayaran tersebut.

Rupanya urusan tidak berhenti atau selesai. Malah saya dan keluarga masih didatangi debt collector Tunaiku yang lain mengatakan masih punya tunggakan jumlah yang sama. Dan semakin arogan baik bicara dan tindakannya.

Saya menelepon ke Amar Bank beberapa kali untuk minta surat lunas, tetapi tidak pernah ditanggapi, malah dilempar sana sini. Apakah ini permainan Amar Bank, supaya orang terikat hutang seumur hidup?

Mohon dengan amat sangat pihak Amar Bank mengeluarkan bukti lunas, supaya bila ada ada collector lain Tunaiku, saya bisa tunjukkan surat lunas.

Harry
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Kalau bisa hubungi atau datang ke kantornya Pak, karena tidak mungkin kalau sdh lunas masih di tagihkan lagi. Kalau sdh ada pelunasan dan ternyata masih ada yg tagih lagi, seharusnya bisa diadukan. Karena kalau sdh lunas data tagihan sudah tidak mungkin ada lagi. Zaman Now ini banyak orang-orang yang manfaatkan kita apabila tahu kita ada masalah. Apalagi masalah hutang.

Penulis
Harry Anggadanny