Ancaman ‘Blacklist’ dari Marketing FIF karena Cabut Berkas

Kepada Yth Manajemen FIF,

Nama saya Anggi Safitri. Hari Sabtu tanggal 4/08/2018 saya datang ke dealer salah satu di Kota Sampit, Kalimantan Tengah bersama ibu saya untuk kredit motor, tetapi memakai nama ayah saya Sudarman karena sudah RO. Kebetulan motor Mio Sport yang kami mau barang kosong dan akan datang di hari Sabtu itu juga. Saya tanya ke pihak dealer dibilang setelah acc barang bisa diambil dan nanti dikabari. Kami diarahkan masukan data ke marketing-nya.

Kemudian tanggal 5/08/2018 hari Minggu kami menelepon marketing-nya ternyata berubah cerita lagi. Dibilang inden dan 3 minggu lagi motor baru datang. Sedang kami perlu untuk kerja terlebih penekanan bahasanya tidak sopan, dan bahkan bilang “Lagian ibu belum bayar juga jadi kalau mau batal tidak apa apa” kata marketing-nya.

Bukankah harusnya ada barang dulu baru transaksi? Akhirnya saya benar cabut berkas. Tidak tahunya marketing-nya marah dan tidak terima, akhirnya saya di-blacklist. Saya tidak apa-apa karena pembiayaan yang lain banyak juga dan pelayanannya lebih bagus dan lebih menghargai customer.

Yang saya tanyakan apakah memang seperti itu kebijakan FIF jika ada customer cabut berkas langsung kena blacklist? Apa seperti itu cara pelayanan FIF? Marketing-nya kurang menghargai customer dan bicaranya beda-beda, hari ini apa, besok lain lagi.

Mohon diperbaiki sistem kerjanya. Terima kasih sudah membaca curhat saya.

Anggi Safitri
082350615***
Sampit, Kalimantan Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai FIFASTRA:
[Total:10    Rata-Rata: 1.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

Satu komentar untuk “Ancaman ‘Blacklist’ dari Marketing FIF karena Cabut Berkas

  • 7 Desember 2019 - (23:30 WIB)
    Permalink

    Setau saya FIF tidak melayani penjualan motor merk Yamaha, karna FIF hanya melakukan pembiayaan kredit khusus motor merk Honda..apalagi itu transaksi nya di dealer bukan di kantor leasing bisa dipastikan itu Marketing nya dealer bukan FIF..

 Apa Komentar Anda mengenai FIFASTRA?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Ancaman ‘Blacklist’ dari Marketing FIF karena Cabut Berkas…

oleh Anggi Safitri dibaca dalam: 1 min
1