Masalah Aktivasi Kartu Halo, Respon Blanja.com Terhadap Keluhan Saya Tidak Sesuai

Kepada Ibu Ayu Lakhsmi,

Menanggapi tanggapan ibu terhadap keluhan saya mengenai Kartu Halo yang tidak bisa diaktifkan, saya merasa ibu tidak memahami keluhan saya sebenarnya. Saya sungguh kecewa dengan tindak lanjut yang diberikan karena tidak bisa mengembalikan rasa kekecewaan saya terhadap produk yang sudah saya beli tetapi tidak bisa digunakan ketika itu juga.

Saya membeli Kartu Halo via website blanja.com dikarenakan saya tidak ingin bersusah payah datang ke Grapari hanya untuk membeli nomor Kartu Halo dari Telkomsel. Alasan saya memilih Telkomsel dikarenakan saya ingin mencari nomor alternatif dari penyedia layanan seluler lain yang memiliki harga yang sesuai dengan kualitas. Saya tidak peduli dengan harga asalkan saya menerima kualitas yang bisa sesuai dengan apa yang sudah saya bayar.

Yang membuat saya kecewa adalah ketika kartu sudah saya terima, kartu tersebut tidak bisa langsung saya pakai karena harus menunggu diaktifkan pada hari kerja. Hal tersebut tentunya membuat saya marah karena sejak kapan sebuah perusahaan telekomunikasi hanya bisa melayani pelanggannya di hari dan jam kerja? Di manakah kualitas Telkomsel yang katanya memiliki tarif dan harga yang paling mahal dibandingkan operator seluler lainnya?

Karena saya sudah sangat sebal, saya terpaksa membeli nomor lain dari operator seluler lain saat itu juga dan kenyataannya mereka bisa langsung mengaktifkan nomor tersebut di hari libur. Saya di sini sudah merasa dirugikan oleh pihak Telkomsel karena layanan yang tersedia tidak mengikuti standar pelayanan jasa yang seharusnya. Saya sudah merasa dirugikan secara materi dan waktu di sini karena pada ujung-ujungnya saya harus pergi mencari nomor telepon lain dari operator lain hanya karena pihak Telkomsel tidak dapat mengaktifkan kartu saya di hari Sabtu.

Saya merasa kecewa membeli nomor Telkomsel melalui website blanja.com karena hal tersebut. Layanan macam apa yang hanya melayani pelanggannya di hari dan jam kerja?

I Made Mahendra Budhiastra
Bekasi

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kartu Halo Telkomsel:
[Total:4    Rata-Rata: 1.8/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

3 komentar untuk “Masalah Aktivasi Kartu Halo, Respon Blanja.com Terhadap Keluhan Saya Tidak Sesuai

  • 17 Oktober 2018 - (18:54 WIB)
    Permalink

    Sampai hari ini pihak Blanja.com atau Telkomsel tidak juga menanggapi keluhan ini. Bahkan pihak blanja.com memaksa saya secara telefon untuk meneruskan dana ke pihak Telkomsel

    • 19 Februari 2021 - (05:39 WIB)
      Permalink

      Saran saya kartu halo kakak yang kakak pesan lewat online dipakai dulu sampai satu hari sebelum kuota kakak terisi kembali, dan dihari itu kakak pergi ke grapari untuk penonaktifan kartu halo kakak yang sudah kakak pesan online, supaya tagihan kartu halo kakak tidak berjalan terus. dan kakak bisa dapat berlangganan kartu halo lagi. Dan untuk keluhan kakak yang untuk refund pembayaran itu tidak bisa di lakukan kak, pembayaran kakak tersebut itu bukan bayar beli kartu halo, tetapi itu adalah pembayaran tagihan kakak untuk bulan di mana kakak berlangganan kartu halo, walaupun kakak minta refund, kakak harus datang langsung ke grapari pengirim kartu kakak, karena untuk refund pembayran itu ada pada kebijakan grapari yang memproses kartu halo kakak. Jadi kakak kalau istilahnya, mohon maaf sebelumnya, meminta refund dari blanja.com itu percuma sja kakak, karena blanja.com hanya sebagai media partner. Kalau menurut saya kuota kakak dihabiskan dulu dan seperti itu tadi yang saya sarankan. Ya mau gimana lagi kak, kalaupun pihak telkomsel menanggapinya, pasti jawabannya kuotanya sudah terisi, otomatis uang nggak bisa kembali, kasarannya kita sudah membeli kuota tersebut. Karena sistem dari kartu halo itu pakai bulan ini bayarnya bulan depan. maaf kak jika ada kata yang menyinggung, saya hanya memberikan komentar sesuai kenyatannya di lapangan.

      • 27 Februari 2021 - (13:41 WIB)
        Permalink

        Ya itukan tanggung jawab Telkomsel yang ga bisa bikin sistem yang memudahkan pelanggan, kenapa harus saya yang repot. Intinya ya saya mau uang saya dikembalikan karena udh dibikin repot sama Telkomshit

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Halo Telkomsel?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Masalah Aktivasi Kartu Halo, Respon Blanja.com Terhadap Keluhan Saya T…

oleh Made Mahendra B dibaca dalam: 1 min
3