Penipuan oleh Pihak Penagih DanaRupiah

Waktu itu tanggal 21 Juli 2018 saya memang terlambat membayar tunggakan di DanaRupiah. Akhirnya saya dapat Whatsapp dari pihak penagih yang mengaku bernama Rama. Beliau menyuruh saya untuk segera melakukan pelunasan. Karena memang saya tidak ada uang, saya menjanjikan pembayaran hari Senin. Tapi beliau ngotot agar segera melunasi, jika tidak saya akan dilaporkan ke polisi. Saya juga bersikeras dengan pendirian saya. Akhirnya beliau menawarkan solusi untuk melakukan perpanjangan & di aplikasi akan diaktifkan.

Beliau menyuruh saya untuk mentransfer perpanjangan sebesar 1 juta ke rekening “Imas Nurlaela”. Saya menolak karena itu bukan rekening DanaRupiah. Beliau marah, mengancam & meneror saya terus lewat telepon. Karena takut akan ancaman yang diberikan akhirnya saya menyetujui & mentransfer uang tersebut dengan harapan perpanjangan dilakukan.Ternyata keesokan harinya saya melihat di aplikasi masih terdapat tagihan & denda yang terus berjalan. Saya hubungi pihak penagih untuk memberikan penjelasan terkait hal tersebut. Beliau mencoba menenangkan saya dengan segala kata-kata yang cukup ampuh.

Pada tanggal 25 Juli 2018 tiba-tiba saya mendapat chat Whatsapp dari bagian penagihan DanaRupiah yang bernama Beni. Akhirnya saya jelaskan semua masalah yang sudah terjadi, dan pihak penagih tersebut (Beni) menyatakan saya sudah kena tipu. Jelas saya marah kok bisa terjadi seperti ini? Saya kecewa & tidak mau membayar tunggakan sebelum ada penyelesaian masalah ini karena saya merasa data pribadi saya sudah disalahgunakan.

Akhirnya pihak penagih tersebut & atasannya menelepon saya & memberikan jalan keluar. Mereka (Beni & atasan) akan mengembalikan uang yang sudah saya transfer ke karyawan mereka yang sudah menipu saya tadi sebagai permohonan maaf, dengan syarat saya harus menyelesaikan tunggakan. Dan mereka (Beni & atasan ) menjanjikan pengembalian dana dalam 7 hari di jam kerja.

Sampai tiba waktunya pengembalian dana, saya chat Whatsapp si Beni untuk meminta hak saya yang mereka janjikan. Sungguh di luar dugaan ternyata mereka berbelit-belit seakan lari dari tanggung jawabnya. Benar saja akhirnya Whatsapp saya diblokir oleh mereka (Beni).

Akhirnya saya coba hubungi nomor Whatsapp CS sementra DanaRupiah untuk meminta penjelasan. Tapi ternyata tanggapan mereka cukup datar. Di sini saya bertanya-tanya apa iya semua karyawan DanaRupiah tidak ada yang profesional? Padahal mereka itu digaji dari bunga yang nasabah bayarkan.

Saya sangat-sangat kecewa banget sama DanaRupiah. Mengapa? Karena:

1. Kalau memang penagih pertama karyawan DanaRupiah, mengapa beliau bisa melakukan hal seperti ini terhadap nasabahnya?
2. Kalau memang penagih pertama bukan karyawan bagian penagihan DanaRupiah, kenapa beliau tahu persis semua data-data saya?
3. Mengapa penagih k-2 (Beni & atasannya) memblokir Whatsapp saya? Apa tidak bisa semua diselesaikan dengan profesional?
4. Tolong penjelasan & penyelesaiannya dari pihak DanaRupiah.

Saya masih menyimpan semua chat jika memang diperlukan sebagai bukti.

Eka Fanny
Gresik – Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai DanaRupiah:
[Penilaian Rata-rata: 2]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

10 komentar untuk “Penipuan oleh Pihak Penagih DanaRupiah

  • 10 Agustus 2018 - (14:44 WIB)
    Saya juga terlambat bayar uang cash. Berkali kali dapet SMS suruh transfer ke rek mandiri saya cuekin. Saya cari aplikasi nya di play store gak ada. Lalu barusan saya di wa sama tim kolektor nya . Saya tanya aplikasi nya kemana kok gak ada, kata nya dalam perbaikan.saya disuruh download di google.
    Trus kolektor nya, nanya mau dilunasi atau di perpanjang. Saya bilang perpanjang. Oke saya aktifkan perpanjangan nya. Harus bayar sebelum jam 12 siang. Trus saya bilang sore. Dia maksa. Lalu dia nanya ada dana nya berapa? Kalo 500rb bisa tapi denda harian trus jalan. Saya cuekin. Takut nya malah di tipu untung saya baca artikel ini. O iya uang cash itu satu perusahaan sama danarupiah. Gak menutup kemungkinan kan kalo nipu juga?
    • 10 Agustus 2018 - (18:17 WIB)
      Alhamdulillah….
      Untung ya mba sdah baca artikel saya klu tidak pasti mengalami hal seperti saya.
      Yang jadi pertanyaan kenapa mereka bisa melakukan hal seperti itu…padahal mereka di gaji dari bunga dan potongan yg kita berikan pada perusahaan…
  • 10 Agustus 2018 - (15:34 WIB)
    Saya juga ada tunggakan di dana rupiah, tapi tidak ada whatsapp yang mengharuskan mentransfer sejumlah uang ke debt collector. Dilaporkan aja mas/mbak ke pihak yg berwajib.
    • 10 Agustus 2018 - (15:54 WIB)
      Iya mba waktu itu saya terlambat 1 hari dan lngsung di Wa sama yg bersangkutan dan yg saya heran kenapa itu orng bisa tau data lengkap saya bahkan no tlpn saya yg lainnya..
      Saya masih simpan semua bukti” percakapannya
  • 10 Agustus 2018 - (20:32 WIB)
    Ada 227 pinjaman online yg tidak terdaftar di ojk untuk kawan”coba masuk ke google cari berita tentang 227 pinjaman yg tidak terdaftra di ojk
  • 10 Agustus 2018 - (21:40 WIB)
    Saya punya pinjaman di aplikasi ini “DANA RUPIAH” sebesar rp.392.000,tanggal jatuh temponya hari rabu 8 agustus 2018.dan karna uang saya tidak cukup untuk melakukan pembayaran pelunasan,saya hanya membayar atau cicil pinjaman tersebut senilai rp.200.000 ke nomer viritual akun aplikasi DANA RUPIAH melalui BRI briva,tapi kenapa nominal pinjaman saya di aplikasi itu tidak berkurang sebesar uang yang saya bayarkan itu.nominalnya masih tetap rp.392.000,padahal uang pembayaran tersebut sudah masuk ke nomer rekening viritual akun tersebut.saya telpon ke nomer CS disuruh nunggu dalam 1×24 jam,dan ternyata kebesokan hari di tanggal 9 agustus 2018 nominal itu masih tetap.kalo masalah bunga keterlambatan saya paham,yang saya permasalahkan ini masalah pembayaran saya itu kenapa nominal di aplikasibitu tetap.dan saya hubungi kembali CS DANA RUPIAH,berkali kali.lalu menjelaskan dan menyuruh saya menghubungi di nomer whasup,serta menyuruh saya mengirimkan bukti pembayaran tersebut.lalu saya kirimkan bukti tersebut ke nomer whasup DANA RUPIAH,lalu pihak DANA RUPIAH membalas whasup dari saya.untuk masalah sisa pembayaran saya harus di kirim melalui viritual akun aplikasi dari bank Mandiri,lalu saya kirim ke nomer viritual akun tersebut sisa pembayaran saya.tapi kenapa diaplikasi tersebut masih ada dan tertera nominal sebesar rp.200.000 sekian,padahal saya sudah membayar lunas pinjaman saya.dan sampai samapai pihak DANA RUPIAH ini mengirim pesan di nomer teman saya dengan menagi se jumlah uang rp.200.000 sekian,saya kan malu jadinya sama teman saya.padahal saya sudah bayar lunas,tetapi masih di tagih saja sama pihak KONSEL DANA RUPIAH.lalu saya telpon lagi ke nomer CS dan mengirim pesan ke pihak DANA RUPIAH,ingin meminta penjelasannya.tetapi tidak ada respon,sampai sampai saya mengirim bukti bukti melalui aplikasi layanan online DANA RUPIAH juga tidak ada respon.bagai mana DANA RUPIAH ini kok tidak bertanggung jawab dan tidak menjawab keluhan atau pertanyaan saya.
  • 10 Agustus 2018 - (22:07 WIB)
    Saya juga sama ada tunggakan di dana rupiah, dan penagihan sangat tidak sopan…
    Gimana ada solusi ngga? Ini nomor WA saya 085317000028
    Berbagi solusi yuk
    • 13 Agustus 2018 - (19:03 WIB)
      Saya mau tanya apa aplikasi Dana Rupiah sedang bermasalah . Karena tiba2 aplikasi log out sendiri dan tidak bisa log in kembali.. Padahal saya ingin menyelesaikan tagihan saya.. Apakah ada yg tau . Terimakasih
  • 11 Agustus 2018 - (10:14 WIB)
    Terima kasih kepada DanaRupiah yg telah menghubungi saya dan menyelesaikan masalah ini.
    Dan masalah ini telah selesai.

    Untuk redaksi Media Konsumen karena masalah ini telah terselesaikan,mohon bantuannya dan kesediaannya untuk menghapus artikel saya ini

    Terima kasih untuk DanaRupiah & Media Konsumen

  • 13 Agustus 2018 - (19:06 WIB)
    Dana Rupiah sebelumnya tidak ada kendala.. Tapi kenapa dari tanggal 11 Agustus 2018 tiba2 log out sendiri dan tidak bisa log in kembali.. Padahal saya ingin menyelesaikan tagihan saya yg akan jatuh tempo.. Mohon info di saya ya 081296619029.. Terimakasih…

 Apa Komentar Anda mengenai DanaRupiah?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

Penipuan oleh Pihak Penagih DanaRupiah

Eka Fanny 2 menit
10