Akun Bukalapak Diretas, Sudah 10 Bulan Dana di BukaDompet Dibekukan

“Sudah Jatuh, Tertimpa Tangga” mungkin itu peribahasa mewakili yang saya alami. Awal mulanya akun saya di-hack pada bulan Oktober 2017 lalu, dan dana saya terambil sekira 4 juta rupiah oleh hacker. Waktu itu saya langsung menghubungi CS Bukalapak meminta agar BukaDompet saya dibekukan dan meminta bantuan teman-teman untuk melaporkan akun saya yang telah di-hack. Setelah akun saya bisa digunakan kembali dan melakukan transaksi seperti biasanya, BukaDompet saya masih dibekukan dan dana tertahan sebesar Rp12 jutaan.

Saya selaku pelapak (usser name : hikarose) sudah berkali-kali mengajukan laporan ke customer service Bukalapak dengan nomor aduan 1362902. Mengirim e-mail sesuai instruksi, bahkan mengajukan komplain melalui media sosial Bukalapak sejak bulan Oktober 2017. Namun tidak ada tanggapan serius dan solusi pasti. Sudah tidak terhitung pulsa habis untuk menghubungi CS Bukalapak, dan selalu diperintahkan untuk mengirimkan e-mail yang sama berulang-ulang. Saya heran, memangnya data saya tidak tersimpan dan ditindaklanjuti langsung sampai harus berulang kali mengirim e-mail yang sama. Juga uang BukaDompet sebesar itu ditahan berbulan-bulan untuk apa?

Saya sudah kehabisan cara, sampai berniat untuk datang langsung ke Kantor Bukalapak di Jakarta untuk menyelesaikan masalah ini yang sudah berlarut-larut. Tetapi ada rasa khawatir tidak akan ditanggapi sudah jauh-jauh datang ke sana. Dan akhirnya saya coba dengan menulis di mediakonsumen.com.

Saya mohon kerjasama pihak Bukalapak untuk memberikan solusi permasalahan ini, untuk menjaga kepercayaan pengguna setia Bukalapak. Selain itu juga saya membutuhkan modal untuk memulai jualan kembali dari nol karena uang tersebut bernilai besar bagi saya, tentunya dengan harapan bisa terus berjualan di Bukalapak. Jadi saya mohon agar BukaDompet akun saya kembali diaktifkan.

Saya lampirkan beberapa foto bukti transaksi yang di lakukan oleh hacker dan alamat transaksainya. Juga lampiran transaksi terakhir yang saya proses:
– Nomor Transaksi : 170541431987
– Pesanan atas nama : Maiga Trio Tora
– Nomor Resi J&T : 88039615699

Rosse Nurholisoh
Bandung – Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Bukalapak atas Surat Bapak/Ibu Rosse Nurholisoh

Dengan Hormat, Terima kasih atas hubungan yang terjalin dengan baik antara Bukalapak dan MediaKonsumen.com selama ini. Sehubungan dengan dimuatnya Surat...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Akun Bukalapak Diretas, Sudah 10 Bulan Dana di BukaDompet Dibekukan

 Apa Komentar Anda mengenai Bukalapak?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Akun Bukalapak Diretas, Sudah 10 Bulan Dana di BukaDompet Dibekukan

oleh Rosse Nurholisoh dibaca dalam: 1 menit
1