Merasa Diperas oleh Indosat Ooredoo

Pada bulan November 2016 istri saya membuat Kontrak Langganan Paket Data Unlimited selama 12 bulan dengan Indosat Ooredoo. Kontrak BERAKHIR pada November 2017 dan selanjutnya kartu kami buang & ganti provider lain. Tiba-tiba dalam minggu ini muncul gangguan debt collector Indosat Ooredoo yang menagih Biaya Layanan Januari – Mei 2018.

Dalam Twitter, CS Indosat Ooredoo menyatakan “Karena tidak ada permintaan Penghentian maka Kontrak diperpanjang !!”. Pertanyaan saya:

1. Di mana Hak Indosat Ooredoo untuk memperpanjang Kontrak tanpa Persetujuan Konsumen? Lihat Pasal 1338 ayat 1 KUH Perdata yang mengisyaratkan bahwa perjanjian harus disepakati oleh para pihak.
2. Penugasan debt collector untuk menagih tagihan yang tidak pernah disepakati & dinikmati konsumen apakah bukan termasuk Pemerasan & Perbuatan Tidak menyenangkan?

Apakah Indosat senantiasa mencari konsumen & income dengan cara-cara melanggar hukum seperti ini? Tweet & DM ke berbagai account Indosat Ooredoo & IK3 Ooredoo tidak pernah dibalas, namun debt collector anda sangat mengganggu.

Seluruh arsip kontrak & history Tweet/DM ke CS Indosat Ooredoo kami miliki bila sewaktu-waktu akan kami lanjutkan proses hukumnya.

Handoko Lesmana
Bogor – Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

5 komentar untuk “Merasa Diperas oleh Indosat Ooredoo

    • 11 Agustus 2018 - (22:29 WIB)
      Permalink

      Indosat Ooredoo = Saya bukan Kaum Duafa Sehingga TIDAK PERLU DIBANTU !.
      1. Bila Indosat Ooredoo Mampu memberikan BUKTI KONTRAK untuk Tagihan Jan – Mei 2018 maka saya bersalah, sehingga saya akan meminta Maaf secara Terbuka & Membayar Tagihan.
      2. Bila Indosat Ooredoo TIDAK MAMPU memberikan Bukti Kontrak maka AKUILAH !!, apalagi INDOSAT OOREDOO sudah menugaskan Debt Collector untuk Menagih Tagihan Siluman/Sepihak.

      • 8 November 2020 - (20:17 WIB)
        Permalink

        Maaf pak Handoko, apa boleh tau bagaimana kelanjutan dari permasalahan Bpk dgn indosat? Karena saat ini Saya jg sedang mengalami hal yg sama persis dgn Bpk. Terimakasih?

  • 12 Agustus 2018 - (12:20 WIB)
    Permalink

    @handoko-lesmana semoga ada praktisi hukum yang terpanggil hatinya untuk menindak lanjuti perkara ini. Kiranya pengalaman Pak Handoko menjadi pemicu bersatunya konsumen lainnya yang memiliki kesamaan kasus serupa untuk berani memperjuangkan hak-haknya.

  • 27 Januari 2020 - (10:24 WIB)
    Permalink

    Selamat siang Pa Handoko,

    Ak Noor, hal ini sama persis dengan yang saya alami dalam minggu ini.

    memang sebelumnya saya ada beli juga HP dengan di bundling Paket Internet Ooredoo (saya sendiri sudah lupa belinya HPnya kapan.
    seingat saya saat beli dan di tawarkan dengan paket bundling ini di situ diberitahukan gratis masa paket aktif senilai 500rb sampai dengan 1 tahun dan saat tidak diperpanjang otomatis akan berhenti.

    tapi tidak sampai tunggu1 tahun belum ada 1 bulan saya sudah tidak gunakan karena jaringan sendiri sangat lemot, akhirnya saya beralih tetap menggunakan no telkomsel.

    Minggu kemarin saya dapat surat dari pihak Debt Collector yang di informasikan saya ada tunggakan pemakaian senilai kurang lebih 300rb an yang penggunaannya dihitung setelah masa aktif saya habis.

    saya hubungi customer service dan alasan mereka untuk penagihan ini adalah karena mereka tidak mendapatkan informasi untuk penutupan dan alasan ini yang berulang2 di utarakan padahal saya bilang yang di infokan di awal itu akan otomatis tidak diperpanjang saat masa aktif berakhir.

    mohon bantuannya, saya juga tidak mau sampai debt collector mengganggu saya ataupun keluarga terdekat saya dan saya juga tidak mau membayar sesuatu yang memang tidak saya gunakan.

    mohon dapat dibantu.

 Apa Komentar Anda mengenai Indosat Ooreedoo?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Merasa Diperas oleh Indosat Ooredoo

oleh Handoko Lesmana dibaca dalam: 1 menit
5